Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Asupan Ibu Hamil di Trimester Pertama

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  26 Nov '17

Saat trimester kehamilan yang pertama, ibu hamil harus berhati-hati dalam memilih asupan makanan yang tepat untuknya. Hal ini dikarenakan asupan makanan tersebut sangat berpengaruh pada pertumbuhan si janin bayi. Dengan berhati-hati dalam memilih makanan tentunya juga bisa membantu kondisi tubuh sang ibu agar bisa terhindar dari rasa lelah yang berlebihan. Selain itu juga bisa menghindarkan sang ibu dari resiko lainnya seperti halnya kelahiran yang prematur atau bahkan lahir dalam kondisi cacat bahkan bisa saja terjadi keguguran.

Tak jarang ketika anda sedang mengalami trimester kehamilan yang pertama, banyak dari teman atau keluarga melarang anda untuk tidak mengkonsumsi beragam makanan yang bisa membahayakan kondisi janin. Untuk itu ada baiknya anda ketahui berbagai makanan yang paling cocok untuk ibu hamil saat trimester kehamilan yang pertama. Di antaranya:

Produk Olahan Susu
Seorang ibu yang sedang hamil disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi produk olahan yang mana terbuat dari susu. Seperti yang kita ketahui, pertumbuhan dari sel janin membutuhkan asupan protein. Anda bisa mengkonsumsi keju, yoghurt dan susu UHT untuk memenuhi kebutuhan ini.

Mengkonsumsi sayuran
Saat trimester kehamilan yang pertama, biasanya sang ibu akan mengalami mual dan juga muntah yang sudah normal dialami oleh setiap wanita hamil. Sebutan untuk gejala tersebut biasanya dinamai dengan morning sickness. Anda bisa mengurangi gejala yang umum terjadi itu dengan banyak mengkonsumsi beragam jenis sayuran hijau. Sayuran hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang begitu penting untuk pertumbuhan si janin. Anda bisa mengkonsumsi berbagai sayuran hijau yang terbaik seperti halnya asparagus, brokoli, sawi dan juga bayam. Cukupilah asupan nutrisi dalam tubuh anda dengan mengkonsumsi beragam sayuran yang mengandung zat asam folat ini.

Konsumsi buah-buahan
Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil saat trimester kehamilan yang pertama. Selama dalam masa kehamilan, alangkah baiknya anda memilih buah yang masih segar. Jangan sampai anda memilih buah dalam kalengan sebab banyak mengandung bahan pengawet. Bagi seorang ibu hamil, kandungan serat maupun nutrisi yang ada dalam buah bisa membantu dalam mengatasi sembelit selama kehamilannya. Sedangkan bagi si janin bayi, tentunya sangat bagus untuk membantu proses pertumbuhannya. Buah-buahan yang cocok untuk anda konsumsi meliputi buah jeruk, pisang, apel, anggur, kurma, alpukat, tomat dan lainnya yang bagus untuk kesehatan tubuhnya.

Pastinya dengan mengkonsumsi berbagai makanan diatas saat trimester kehamilan yang pertama. Kesehatan tubuh anda pun akan tetap terjaga, begitu juga dengan pertumbuhan janinnya juga semakin bagus.

By: Babyologist Editor

1483 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories