Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Asal Pilih Stroller? Siap-Siap Akan Menyesal

MY STORY  |  18 May '20


Belanja perlengkapan bayi, apalagi untuk menyambut kehadiran anak pertama memang sangat menyenangkan dan dinanti calon ibu.  Saking senangnya, beberapa di antara kita mungkin sampai kalap saat belanja kebutuhan bayi. Semua hal yang terlihat menggemaskan dan harganya murah, pasti langsung dibeli tanpa pikir panjang terlebih dahulu. Padahal, belanja kebutuhan bayi tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, lho. Apalagi, kalau yang Moms beli adalah stroller, minimal Moms harus punya referensi terlebih dahulu supaya tidak kecewa di kemudian hari.

Aku sudah mengalami pengalaman asal-asalan memilih stroller, Moms. Stroller yang kupilih bobotnya berat sehingga tidak pernah dipakai saat travelling. Stroller itu hanya digunakan untuk jalan-jalan ke mall. Ketika pergi keluar kota, biasanya kami memutuskan untuk gantian menggendong si Kecil saja karena strollernya malah bikin repot.

Repot ya? Memang. Tapi membawa stroller berat saat pergi ke luar kota sudah bikin kami kapok! Ketika dipakai sih, nyaman. Tetapi kalau sudah dilipat, aduh besinya berat banget. Kasihan sama suami harus bawa koper besar, ditambah angkat stroller pula. Mending ditinggal di rumah saja, deh, itu barang.

Nah, di sini, aku mau share tips yang harus dipertimbangkan saat membeli stroller, supaya pengalaman kurang menyenangkan ini tidak dialami kalian semua.

  1. Cari stroller ringan, tapi kerangkanya kokoh dan rodanya kuat supaya saat dipakai pada jalanan berbatu, tubuh bayi tidak terguncang.
  2. Pilih stroller cabin size agar nyaman saat dipakai travelling. Selain itu, kita tidak perlu membayar tambahan biaya bagasi juga.
  3. Stroller yang nyaman harus mudah dilipat, bila perlu hanya dengan satu tangan. Ini memudahkan kita apabila sedang kerepotan menggendong bayi.
  4. Pegangan stroller bisa diubah menjadi dua posisi, antara menghadap jalanan atau wajah ibu agar dapat mengecek kondisi si Kecil.
  5. Perhatikan dudukan stroller. Jangan terlalu sempit karena pertumbuhan bayi sangat cepat, kita juga tidak pernah tahu berapa berat badan anak nanti.
  6. Cek fitur pada stroller. Apakah alas duduknya bisa diubah menjadi tiga posisi, adakah cover pelindung agar si Kecil terhindar dari sinar matahari, dilengkapi dengan seatbelt atau tidak.

Itu dia tips dalam membeli stroller agar tidak salah pilih. Percaya lah, memilih kereta dorong membutuhkan waktu paling enggak seminggu untuk mempertimbangkan antara brand A dan B, supaya kita tidak menyesal.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

107 Regina Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Jaga dan Tingkatkan Sistem Imun Si Kecil dengan Triple Bifidus

Yuk, kita bahas apa saja sih yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun Si Kecil!

Ide Main di Rumah untuk Tumbuh Kembang Optimal

Kondisi pandemi menyebabkan si Kecil tidak dapat bebas bermain di luar rumah. Tentunya, hal ini akan membuatnya cepat bosan dan kemampuan [...]

Pentingnya Konsumsi Probiotik Triple Bifidus untuk Tumbuh Kembang Optimal

Asupan nutrisi dapat si Kecil dapatkan dari berbagai sumber termasuk susu pertumbuhan.

5 Tips Menjaga Nutrisi Pendukung Daya Tahan Tubuh si Kecil di Masa Adaptasi

Berikan susu pertumbuhan dengan kandungan Triple Bifidus untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil di masa adaptasi.

Susu Pertumbuhan dengan Triple Bifidus, Pilihan Nutrisi Pendukung Si Kecil

Asupan nutrisi adalah salah satu hal yang harus dipastikan untuk menjaga daya tahan tubuh baik.

Memanfaatkan New Normal di Rumah dengan New Happy Routines Bersama Anak

Manfaatkan kondisi #di rumahaja dengan baik, salah satunya menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan bermain bersama.

Moms & Dads, Lakukan Kegiatan Bersama Si Kecil Yuk!

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Moms & Dads lakukan bersama Si Kecil. Apa saja manfaat yang didapatkan Moms & Dads saat melakukan kegiatan [...]

Kegiatan Bersama Anak Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat kapan akan usai, kita memperingati HAN dengan sedikit berbeda, ya, Moms. Berikut ini beberapa [...]

Main Bersama Anak, Memperkuat Bonding Anak dengan Orangtua

Rutinitas anak yang berubah termasuk belajar di rumah selama pandemi ini sangat membuat anak saya bosan.

Serunya Main Bersama Anak di Masa Pandemi

Nah, di sini, saya mau berbagi pengalaman kegiatan saya dan anak selama di rumah saja selama ini.

Manfaat Belajar Sambil Bermain untuk Si Kecil

Bermain mungkin terdengar sepele, namun sejatinya bermain untuk Si Kecil memberikan manfaat dan dampak jangka pendek maupun panjang yang baik.

Kegiatan Sederhana Kami Untuk Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Berikut beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah untuk rayakan Hari Anak Nasional bersama Zila yang kini usianya 2,5 tahun.

Yuk Ketahui Manfaat Mengajak Si Kecil Bermain Moms

Selama WFH, ada banyak pengalaman yang saya rasakan ketika harus membuat si Kecil tetap merasa nyaman ketika harus di rumah saja.

5 Kegiatan Bersama Anak Agar Tidak Bosan Di Rumah

Kita sebagai orangtua harus pintar menyiapkan kegiatan bermain dengan anak agar tidak bosan, meskipun mereka cuma di rumah saja. Kira-kira, apa [...]

Aktif Bersama si Kecil, Palo suka Bermain Masak-Masakan

Moms bisa melakukan berbagai interaksi bersama si Kecil agar si Kecil dapat aktif dan tumbuh dengan bahagia.

Aktif Berolahraga Bersama Anak Selama Masa Adaptasi Kegiatan Baru

Salah satu hal yang rutin saya lakukan bersama si Kecil adalah melakukan berbagai macam olahraga ringan untuk menyalurkan tenaganya namun dalam [...]

Ide Bermain: Mengenal Anggota Keluarga Melalui Foto

Saya mengenalkan keluarga kepada Fiersa melalui foto. Saya print foto nenek atuk bunda om dan abang-abangnya, juga foto keluarga Suami Saya. [...]

Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Masa Pandemi

Sebenarnya banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan bersama dengan anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan rumah yang sering saya [...]

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Moms

Berikut ini, ada tips sukses memompa ASI terutama untuk working Moms.

Tetap Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Pandemi

Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momen yang berbeda tahun ini karena kita masih berada di tengah wabah Corona yang belum [...]