Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Asal Pilih Stroller? Siap-Siap Akan Menyesal

MY STORY  |  18 May '20


Belanja perlengkapan bayi, apalagi untuk menyambut kehadiran anak pertama memang sangat menyenangkan dan dinanti calon ibu.  Saking senangnya, beberapa di antara kita mungkin sampai kalap saat belanja kebutuhan bayi. Semua hal yang terlihat menggemaskan dan harganya murah, pasti langsung dibeli tanpa pikir panjang terlebih dahulu. Padahal, belanja kebutuhan bayi tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, lho. Apalagi, kalau yang Moms beli adalah stroller, minimal Moms harus punya referensi terlebih dahulu supaya tidak kecewa di kemudian hari.

Aku sudah mengalami pengalaman asal-asalan memilih stroller, Moms. Stroller yang kupilih bobotnya berat sehingga tidak pernah dipakai saat travelling. Stroller itu hanya digunakan untuk jalan-jalan ke mall. Ketika pergi keluar kota, biasanya kami memutuskan untuk gantian menggendong si Kecil saja karena strollernya malah bikin repot.

Repot ya? Memang. Tapi membawa stroller berat saat pergi ke luar kota sudah bikin kami kapok! Ketika dipakai sih, nyaman. Tetapi kalau sudah dilipat, aduh besinya berat banget. Kasihan sama suami harus bawa koper besar, ditambah angkat stroller pula. Mending ditinggal di rumah saja, deh, itu barang.

Nah, di sini, aku mau share tips yang harus dipertimbangkan saat membeli stroller, supaya pengalaman kurang menyenangkan ini tidak dialami kalian semua.

  1. Cari stroller ringan, tapi kerangkanya kokoh dan rodanya kuat supaya saat dipakai pada jalanan berbatu, tubuh bayi tidak terguncang.
  2. Pilih stroller cabin size agar nyaman saat dipakai travelling. Selain itu, kita tidak perlu membayar tambahan biaya bagasi juga.
  3. Stroller yang nyaman harus mudah dilipat, bila perlu hanya dengan satu tangan. Ini memudahkan kita apabila sedang kerepotan menggendong bayi.
  4. Pegangan stroller bisa diubah menjadi dua posisi, antara menghadap jalanan atau wajah ibu agar dapat mengecek kondisi si Kecil.
  5. Perhatikan dudukan stroller. Jangan terlalu sempit karena pertumbuhan bayi sangat cepat, kita juga tidak pernah tahu berapa berat badan anak nanti.
  6. Cek fitur pada stroller. Apakah alas duduknya bisa diubah menjadi tiga posisi, adakah cover pelindung agar si Kecil terhindar dari sinar matahari, dilengkapi dengan seatbelt atau tidak.

Itu dia tips dalam membeli stroller agar tidak salah pilih. Percaya lah, memilih kereta dorong membutuhkan waktu paling enggak seminggu untuk mempertimbangkan antara brand A dan B, supaya kita tidak menyesal.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

225 Regina Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah:

Kunci Kebahagiaan Si Kecil Adalah Orang Tua Yang Bahagia

Tidak semua orang tua mengetahui cara membesarkan anak dengan bahagia, faktor yang membuat anak tumbuh bahagia, dan apa saja yang bisa [...]