Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apa yang Sebaiknya Dilakukan untuk Memastikan Stroller Bebas dari Virus?

BABY  |  BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  08 Jun '20


Dunia tak terkecuali Indonesia masih dilanda pandemi virus Corona (COVID-19). Virus corona jenis baru ini penyebarannya memang cepat sekali sehingga semua orang perlu mewaspadainya. Penularan virus yang memiliki gejala batuk hingga sesak napas ini tidak hanya antarmanusia tetapi juga melalui kontak dengan permukaan benda yang terkontaminasi droplet dari penderita. Karena itulah, Moms perlu memastikan agar barang-barang yang Moms punyai bebas dari virus.

Sebagai seorang ibu yang memiliki bayi, Moms perlu selalu menjaga kesterilan perlengkapan si Kecil. Botol susu, pakaian, mainan, hingga stroller-nya pun harus benar-benar bersih tidak tertempeli virus. Untuk pakaian, Moms tentu dapat mensterilkannya dengan cara mencucinya hingga bersih. Perlengkapan makanan serta minuman si Kecil pun mudah dibersihkan dengan cara sterilisasi. Sementara mainan dapat disemprot desinfektan agar kuman-kuman yang menempel mati. Di sisi lain, stroller alias kereta dorong bayi adalah perlengkapan bayi yang terkadang luput dari perhatian. Lantas, apa yang sebaiknya Moms lakukan agar stroller bebas dari virus?

1. Bersihkan stroller dengan cairan desinfektan

Stroller yang baik mudah dibongkar pasang kerangkanya agar mudah dibersihkan. Setelah membongkar partsdari stroller, bersihkan setiap bagiannya dengan menggunakan cairan desinfektan. Adapun desinfektan yang dianjurkan adalah yang mengandung 0,1% natrium hipokrolit; 0,5% hidrogen peroksida; atau 62-71% etanol. Komposisi desinfektan tersebut mampu mematikan virus Corona dalam waktu 1 menit saja.

2. Bersihkan gagang stroller secara rutin

Gagang stroller adalah sarang kuman. Jadi, jangan lupa membersihkan bagian tersebut dengan baik dan rutin. Moms bisa menggunakan tisu desinfektan demi kepraktisan. Alternatif lainnya adalah menyemprotkan larutan desinfektan dan menyekanya dengan handuk kertas.

3. Cuci kerangka plastik stroller dengan menggunakan air dan sabun

Dr. Garcia sebagaimana dilansir What to Expect mengatakan bahwa bagian plastik dari stroller dapat dicuci di luar dengan cara dibasuhi air sabun dan disemprot selang. Selain sabun, Moms dapat menggunakan semprotan desinfektan atau larutan pemutih encer. Desinfektan berlebih yang tertinggal di stroller dapat diseka dengan kain lembab atau handuk kertas.

Menjaga agar stroller si Kecil tetap bersih adalah hal yang krusial. Moms juga perlu tetap mempraktikkan rutin mencuci tangan dengan baik. Putus mata rantai penularan virus Corona dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga, ya, Moms.

 

Referensi: Kata DataKompasThe Asian ParentWhat to Expect

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1255 Greentom Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Sudahkah Moms Memandikan Si Kecil Dengan Benar?

Sudahkah Moms memandikan Si Kecil dengan benar?

Kiat Mencegah si Kecil dari Kepala Peyang

Bagaimana cara mengatasi kepala peyang pada bayi? Apakah bentuk kepala peyang peyang bisa diperbaiki? Simak berikut ini.

Tips Mengajak Si Kecil Berjemur

Moms and Dads, sebelum mengajak si Kecil berjemur, simak tips berikut ini!

Skincare Mendasar Untuk si Kecil

Apa saja skincare yang menjadi kebutuhan si Kecil? Simak berikut ini.

Kenali Keajaiban Sentuhan dan Pelukanmu untuk si Kecil, Moms!

Moms, tahukah Anda bahwa sentuhanmu dapat memberikan keajaiban untuk si Kecil? Simak berikut ini.

Cegah Alergi dan Iritasi terhadap Tisu Basah Bayi

Kulit bayi yang sensitif membutuhkan perhatian ekstra sehingga Moms perlu berhati-hati dalam memilih produk.

Tips Merawat Pernapasan Bayi dengan Humidifier

Menurut dokter di Johns Hopkins All Children’s Hospital, humidifier bisa mengatasi hidung tersumbat.

Pentingnya Memilih Wipes yang Aman untuk si Kecil

Banyak tisu basah bayi yang di jual di pasaran. Tapi kenapa kita harus berhati-hati dalam memilihnya?

Bagaimana Cara Mengenali Jenis Kulit Bayiku?

Tapi tahukah Moms, bahwa pada dasarnya kulit bayi usia 0-2 tahun memang sensitif?

Sisik pada Kepala Bayi

Pertumbuhan rambut Si Kecil dapat terhambat akibat cradle cap/kerak kepala, maka Mom harus segera mengatasinya.