Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apa sih Bedanya Sippy Spout dan Straw Cup?

BRANDS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  31 Mar '21


Transisi dari menyusu langsung dari payudara ke botol dan lalu ke cangkir minum orang dewasa merupakan salah satu dari banyak tonggak pertumbuhan si Kecil. Meski Moms masih terus menyusui si Kecil hingga usia 2 tahun, dokter anak menyarankan Moms untuk menyapih si Kecil dari botol saat usianya setahun. Alasannya, penggunaan cangkir akan sekaligus melatih otot-otot mukanya seperti otot di mulut dan rahangnya, lidah, dan langit-langit lunaknya. Semua otot tersebut berhubungan dengan kemampuan berbicara dan menelan.

Tidak hanya itu, menurut American Academy of Pediatrics (AAP), transisi penuh dari botol susu ke cangkir setidaknya harus sudah terpenuhi saat seorang balita berusia 18 bulan. Transisi pada waktu yang tepat akan mencegah kerusakan gigi dan masalah gigi lainnya.

Sippy cup merupakan perlengkapan bayi yang tepat untuk menjembatani transisi dari botol ke cangkir terbuka. Dengan sippy cup, si Kecil memperoleh lebih banyak kebebasan sekaligus mencegah Moms kerepotan membersihkan tumpahan sebab sippy cup memiliki teknologi anti tumpah. Kunci sukses lainnya adalah memilih cangkir yang sesuai dengan usia dan tahap perkembangan si Kecil. Maka, selain sippy cup, ada juga pilihan untuk memberikan straw cup kepada si Kecil. Nah, apa sih, perbedaan di antara keduanya? Simak penjelasan singkat berikut ini, ya. Moms!

Apa itu Sippy Cup?

 

Sippy Cup merupakan sebuah cangkir yang didesain khusus untuk balita yang baru belajar minum. Cangkir ini biasanya terbuat dari plastik dengan penutup anti tumpah dan spout berlubang-lubang. Perbedaan antara sippy cup dan botol adalah si Kecil tidak perlu mengisap sippy cup untuk dapat minum. Dia hanya tinggal menelan air yang mengalir dari spout. Penggunaan sippy cup tidak melibatkan banyak otot oral si Kecil. Karena itulah, sippy cup cocok untuk anak yang baru bertransisi dari botol susu.

Pilihlah sippy cup yang spout­-nya terbuat dari material 100% Silicone yang lembut seperti Dr. Brown’s Soft-Spout Transition Cup. Si Kecil juga akan merasa familiar dengan sippy cup tersebut karena desainnya yang mirip botol susu, disertai dengan pegangan yang kokoh untuk membantunya memegang cangkir dengan lebih baik. Transition Cup ini memiliki tutup yang terpasang erat sehingga menjaga spout tetap bersih serta skala pengukuran cairan. Dengan material bebas BPA, Dr. Brown’s Transition Cup aman untuk dimasukkan ke dalam alat sterilisasi dan tentu juga aman untuk penggunaan si Kecil sehari-hari.

Apa itu Straw Cup?

Sementara itu, Straw Cup adalah cangkir yang disertai sedotan khusus untuk anak-anak yang sedang belajar minum. Straw cup membantu membangun kekuatan bibir, pipi, dan lidah, dan akan meningkatkan posisi istirahat lidah yang sesuai untuk perkembangan bicara di masa depan. Cangkir yang lebih kompleks dan menantang digunakan ini juga mengajarkan kepada si Kecil bagaimana pola menelan yang tepat. Karena penggunaan straw cup yang lebih sulit, alat minum ini biasanya diperkenalkan saat si Kecil lebih dewasa yaitu berusia 9 sampai dengan 15 bulan.

Saat si Kecil sedang belajar minum, tentu saja Moms akan melihat tumpahan di berbagai tempat dan baju yang kotor. Agar pengalaman tersebut jauh lebih menyenangkan baik untuk si Kecil maupun Moms, gunakan Dr. Brown’s First Straw Cup. Memiliki sedotan yang lembut dan anti-tumpah, Dr. Brown's First Straw Cup dapat menjadi cup favorit si Kecil. Selain itu, si Kecil secara leluasa dapat minum dengan kondisi terlentang ataupun tegak dengan adanya Bola Pemberat di dalam cup. Moms juga dapat membersihkan secara menyeluruh karena disertai dengan Sikat Pembersih. Dilengkapi dengan Handle dan Tutup Cup, si Kecil dapat bereksplorasi yang melatih motoriknya.

Bagaimana, Moms? Sudah siap membantu si Kecil belajar minum? Yuk, dukung terus si Kecil dengan menciptakan pengalaman yang menyenangkan baginya!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

4611 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Ini Alasan Mengapa Moms Memilih Morinaga Platinum Sebagai Susu Pertumbuhan Anak

Usai masa ASI eksklusif selesai yaitu sekitar usia 6 bulan, si Kecil perlu dikenalkan dengan

Ini Kandungan Susu Pertumbuhan Anak Morinaga Platinum Untuk Mencegah Stunting

Meski pertumbuhan setiap anak unik dan tidak bisa selalu dibanding-bandingkan, tentu Moms....

Ini Kandungan Susu Pertumbuhan Morinaga Chil Kid Platinum Melawan Virus

COVID-19 yang melanda seluruh dunia memaksa masyarakat untuk mengubah kebiasaan sehari-hari. Selain menjalankan protokol kesehatan seperti [...]

Susu Pertumbuhan Morinaga Chil Kid Platinum Untuk Kecerdasan Si Kecil

Anak yang tumbuh dengan optimal merupakan dambaan setiap orang tua. Tidak hanya selalu sehat

Moms, Inilah Segudang Manfaat Nutribaby+ Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu hamil dan menyusui membutuhkan banyak sekali nutrisi. Ketika hamil, seorang ibu butuh

Babyo Review, Reversible Waterproof, Perlak Andalan di Kala Toilet Training

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu tidak elok apabila si Kecil masih mengompol atau

Babyo Review Dr. Browns Transition Bottle - Botol Susu Transisi si Kecil cocok untuk usia 12 bulan ke atas

Botol susu merupakan suatu benda yang sangat dekat dengan kehidupan bayi dan balita. Banyak di

Kiat-kiat untuk Mengatasi Paranoid

Pandemi COVID-19 menyebabkan orang-orang di seluruh dunia mengalami kepanikan massal. Hal ini

Babyo Review, Berdee 2 in 1 Aves

Seorang bayi baru lahir hingga usia 6 bulan sangat membutuhkan ASI untuk pertumbuhannya. Bahkan,

Babyo Review: PRENAGEN lactamom

Bayi baru lahir hingga usia 2 tahun sedang berada dalam masa-masa keemasan. Yuk Moms, kenali asupan nutrisi yang tepat disaat menyusui si Kecil [...]

Babyo Review Grow Happy Club

Melalui program Grow Happy Club, orang tua dapat menukarkan beragam hadiah dengan cara mengumpulkan poin!

Tips Mempersiapkan Perlengkapan Tidur Si Kecil by Mommy Nike Yosephine

Pengalaman mempersiapkan perlengkapan tidur si kecil bagiku adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.