Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apa Saja Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan

PREGNANCY  |  28 Nov '17

Anda baru saja menikah? Sedang mendambakan kehadiran sang buah hati? Setelah beberapa pekan menikah terkadang jika tidak menggunakan alat kontrasepsi maka akan terjadi proses kehamilan awal. Biasanya sebagian pasangan menunda program kehamilan pertama dan ingin langsung memiliki momongan setelah menikah. Nah, pada masa awal terjadinya kehamilan terkadang sebagian pasangan tidak menyadari tanda kehamilan 1 bulan.

Gejala awal kehamilan memang tidak begitu signifikan dan hanya menunjukan gejala biasa saja sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan pasangan muda tidak menyadari itu semua dan menganggapnya sebagai salah satu gangguan kesehatan biasa saja. Dan tidak sedikit pula yang merasa kebingungan dengan tanda tanda kehamilan 1 bulan tersebut.

Tubuh Gampang Lelah
Memasuki tahap awal kehamilan, ada perubahan hormone yang menjadi salah satu penyebab timbulanya beberapa keluhan dalam kondisi tubuh. Salah satunya yaitu tubuh terasa sangat lelah dan bahkan gampang lelah sehingga tidak bisa beraktifitas dengan lancar. Rasanya ingin terus terbaring dan tidak mau melakukan apa-apa.

Nafsu Makan Menurun Drastis
Keluhan lainnya yaitu nafsu makan menurun secara drastis dan bahkan tidak mau makan sebab rasa makanan jadi aneh akibat adanya produksi asam lambung berlebih yang mengakibatkan mulut terasa lebih pahit.

Mual dan Muntah
Gangguan kesehatan lainnya sebagai tanda kehamilan 1 bulan yaitu sering mengalami gejala mual dan muntah pada pagi hari atau morning sickness. Mual dan muntah ini disebabkan adanya kenaikan produksi asam lambung sehingga bawaannya enek.

Perubahan Bentuk Perut
Memasuki usia kehamilan 1 bulan tentunya terjadi perubahan bentuk tubuh terutama pada bagian perut yang mengalami ukuran lebih besar dari sebelumnya. Ukuran perut membersar mungkin tidak begitu signifikan mengingat janin masih sangat kecil sekali.

Pinggang Terasa Sakit
Seringkali pinggang maupun punggung terasa sakit akibat adanya kenaikan produksi hormone estrogen dan juga progesterone. Kondisi ini seringkali menyiksa dan tidak bisa melakukan aktivitas dengan nyaman.

Demikian secara garis besar tentang tanda kehamilan 1 bulan yang sebaiknya Anda perhatikan sehingga bisa mengenali gejala tersebut dan bisa memberikan perlakuan yang baik untuk kehamilan pertama Anda. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian di seluruh tanah air ini!

By: Babyologist Editor

2409 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories