Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apa Saja Keunggulan UV Air Purifier?

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  02 Jun '20


Kualitas udara seringkali menjadi salah satu hal yang disorot dalam kasus penyakit pernapasan akut. Polusi udara memang menjadi satu di antara banyak penyebab utama penyakit tersebut. Bahkan menurut Our World Data, sebanyak 9% kematian di dunia disebabkan oleh buruknya kualitas udara. Padahal, tidak hanya di lingkungan bisnis dan perumahan di kota-kota besar saja, udara yang kotor juga sering ditemukan di pinggiran kota atau pedesaan yang kini menjadi lokasi strategis pabrik besar.

Air purifier adalah perangkat elektronik yang dapat menyaring udara kotor untuk kemudian dikeluarkan kembali dalam kondisi bersih. Perangkat ini sudah banyak dipakai rumah tangga untuk membantu mewujudkan rumah dengan udara bersih. Beberapa tahun silam, air purifier memang memiliki fungsi utama dan satu-satunya sebagai pemurni udara. Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi yang dipasang di perangkat tersebut juga bisa membunuh virus. DREW Pure 1 dilengkapi teknologi sinar Ultraviolet yang efektif mematikan virus-virus yang berkeliaran di udara. Apa saja keunggulan DREW Pure 1 yang mengusung teknologi sinar UV tersebut dibandingkan dengan air purifier lainnya?

1. Ampuh membunuh virus dan partikel-partikel jahat di udara

DREW Pure 1 menggunakan sinar UV-C yang efektif merusak sel-sel partikel-partikel jahat di udara yang ditangkap melalui filter HEPA13. Sinar UV-C mampu menghancurkan asam nukleat dan mengganggu DNA virus, bakteri, dan mikroorganisme penyebab penyakit sehingga mereka mati atau tidak bisa berkembang biak.

Cara kerja sinar UV-C di produk Drew Pure 1 adalah setelah udara ditarik ke dalam alat dan melewati filter HEPA, udara melewati ruang internal kecil. Sinar UV-C yang dipaparkan di ruangan tersebut akan membunuh atau membuat bakteri, virus, dan mikroorganisme menjadi cacat. Udara yang sudah dimurnikan disalurkan melalui filter yang lain. Kemudian, udara bersih dilepaskan ke dalam ruangan.

2. Keamanan terjamin

Sinar UV-C yang digunakan dalam produk DREW Pure 1 merupakan jenis sinar Ultraviolet paling berbahaya bagi organisme dan sel hidup. Manusia yang terpapar sinar ini secara berkepanjangan dapat berisiko terkena kerusakan kornea mata, peradangan kornea dan nyeri hebat pada mata, kulit kemerahan, luka bakar, penuaan dini pada kulit, dan kanker kulit.

Radiasi sinar UV-C memang tidak akan Moms temukan di udara bebas karena atmosfer bumi memblokir 100% radiasi sinar UV-C dari matahari. Kecanggihan teknologi membuat sinar jenis ini bisa diproduksi secara artifisial untuk digunakan pada lampu merkuri, lampu LED, dan lampu pada air purifier.

Walaupun DREW Pure 1 mempunyai lampu yang memancarkan sinar UV-C, keamanan penggunaan alat ini tetap terjamin karena lampu tersebut berada di dalam tabung. Pancaran sinarnya tidak akan terpancar langsung ke ruangan atau kulit sehingga aman.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Selain fitur UV light mode untuk mensterilisasi udara yang telah difilter dari virus, DREW Pure 1 juga mempunyai fitur warm ambient night light. Fitur tersebut dapat mengurangi stres dan membuat suasana menjadi lebih relaks. Alatnya juga senyap sehingga tidak menggangu tidur. Kualitas tidur pun bisa menjadi lebih baik. Dengan tidur berkualitas, Moms dan keluarga akan lebih segar, bugar, dan sehat.

4. Mempunyai CADR 60

Clean Air Delivery Rate (CADR) adalah sebuah angka yang mengindikasikan kecepatan pembersihan udara termasuk jangkauan pembersihan udara di suatu ruangan. DREW Pure 1 memiliki nilai CADR 60. Angka tersebut mengindikasikan bahwa perangkat ini efektif untuk memurnikan area seluas 15 meter persegi, menjadikannya ideal dipasang di kamar tidur atau ruang kerja.

5. Dilengkapi filter HEPA13

DREW Pure 1 memiliki filter HEPA13 untuk menyaring udara kotor dan memurnikannya. Filter tersebut efektif menyaring hingga 99,97% partikel-partikel berukuran 0,03% mikron. Ruangan jadi bebas debu, tungau, virus, bakteri, spora, jamur, bulu hewan peliharaan, dan partikel-partikel berbahaya di udara.

6. Hemat listrik

Dibandingkan dengan produk serupa merek lain, DREW Pure 1 hanya membutuhkan konsumsi listrik rendah yaitu 45 Watt. Fitur multiple power option yang dimilikinya dapat memberikan opsi power sesuai keinginan Moms.

Air purifier dapat membantu Moms mewujudkan rumah dengan udara berkualitas. Pilihlah air purifier dengan teknologi UV seperti DREW Pure 1 sehingga kediaman Moms bebas dari bakteri jahat, virus, dan alergen lainnya.

Referensi: DREWHome Air GuidesOransi OurWorldData.org

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

278 Drew Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Moms, Yuk, Sayangi Bahumu!

Karena sering membawa beban berat yang tidak seimbang di bahu, seseorang dapat menderita kejang otot lokal di sekitar leher dan panas di bahu. [...]

Mau Tingkatkan Daya Tahan Tubuh? Jaga Makan, Olahraga, dan Jaga Kualitas Udara

Di masa new normal ini, bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh? Yuk, simak berikut ini.

Cara Mudah Mencegah Dehidrasi yang Menyebabkan Virus Bertumbuh

Tahukah Moms bahwa tenggorokan yang kering dapat menyebabkan virus bertumbuh? Yuk, cegah dengan cara berikut ini!

Tips Buat Moms untuk Sambut New Normal Dengan Imunitas Prima

Moms sudah harus kembali beraktivitas di masa new normal ini? Pastikan imun kuat ya!

Tetap Sehat Walau #DiRumahAja

Walaupun #dirumahaja, jangan lupa untuk memastikan Anda dan keluarga dalam keadaan sehat-sehat ya Moms and Dads.

Cara Yang Benar Dalam Menggunakan Minyak Telon Untuk Bayi

Penggunaan minyak telon tentu tidak asing lagi. Tapi tahukah Moms mengenai cara penggunaannya yang benar?

Manfaat Air Humidifier Pada Masa Pandemi COVID-19

Apa manfaat air humidifier untuk kesehatan? Mari pelajari bersama berikut ini.

Tips Mencegah DBD pada si Kecil

Selain Covid-19, Moms and Dads juga harus berwaspada terhadap bahaya demam berdarah. Simak tips berikut ini ya.

Tips Berjemur Dengan si Kecil

Berjemur adalah salah satu cara untuk mendapatkan vitamin D yang kita butuhkan. Simak tips berjemur yang aman berikut ini yuk.

Apa Itu Cradle Cap?

Apa sih cradle cap? Berbahayakah untuk si Kecil? Kita simak bersama berikut ini.

6 Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil Selama Pandemi Virus Corona

Di tengah-tengah pandemi Covid-19, apa yang sebaiknya dilakukan agar kesehatan si Kecil tetap terjaga? Yuk simak berikut ini.

Purifier dan Humidifier, Apa Bedanya?

Moms pasti sering mendengar istilah Air Humidifier dan Air Purifier. Sebetulanya apa, sih, bedanya? Yuk simak berikut ini!

Tips Mengurangi Risiko Alergi pada Bayi dengan Humidifier

Unit cool mist humidifier menggunakan filter sumbu internal untuk menyerap air dari cadangannya.

Tips Mencegah Infeksi Virus dengan Purifier

Air purifier dapat menghilangkan mikroba-mikroba terkecil di udara.

4 Cara Menjaga Kebersihan Udara agar Terhindar dari Virus

Untuk memperlambat pertumbuhan mikroba jahat, pastikan kelembaban udara di rumah sekitar 30% hingga 50%.

Seberapa Pentingkah Humidifier Bagi Kesehatan Anak?

Humidifier dapat membantu menjaga kulit si Kecil tetap lembab saat dia menderita eksim.

Perbedaan Cod Liver Oil dan Minyak Ikan Biasa

Apa, sih, bedanya cod liver oil dengan minyak ikan biasa? Yuk cari tahu jawabannya di artikel ini!

Gerakan Yoga Untuk Anak

Mengajarkan yoga kepada anak-anak adalah hal terbaik yang bisa moms lakukan buat mereka.

Usir Stretch Marks? Begini Caranya!

Bagaimana, sih, cara mengusir stretch marks? Yuk simak caranya di sini!

Apa itu Dermatitis Atopik atau Eksim?

Dermatitis atopik adalah penyakit kulit kering, gatal, pecah-pecah yang meradang.