Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apakah Ibu dengan Inverted Nipple Dapat Menyusui dengan Normal?

BABY  |  FEEDING  |  05 Jul '19


Si Kecil tentu menyusu dari payudara dan bukan dari puting susu Moms. Selama mulutnya bisa meraih payudara Moms dan menyusu, dia seharusnya bisa menyusu dengan bahagia. Jangan khawatir jika si Kecil tidak dapat menyusu dengan baik pada awalnya. Ketika bayi pertama kali lahir, mereka memiliki mulut kecil. Beberapa bayi baru lahir merasa sulit untuk membuka mulut sangat lebar, sehingga mungkin perlu beberapa hari, atau bahkan berminggu-minggu, bagi mereka untuk menyusu dengan bahagia.

Banyak ibu menyusui mengalami hal ini, baik ibu dengan inverted nipples maupun tidak. Setiap hari, mulut si Kecil tumbuh, dan dia akan dapat menyusu dengan lebih baik saat membuka mulutnya lebih lebar.

Sementara itu, Moms dapat terus memompa ASI sehingga pasokan ASI Moms nantinya lebih baik. Payudara menghasilkan susu berdasarkan persediaan dan permintaan. Jika si Kecil yang baru lahir tidak dapat mengisap dengan kuat pada awalnya, memompa ASI akan mengirim pesan ke payudara Moms untuk memproduksi lebih banyak ASI.

Sangat umum jika memiliki satu inverted nipple dan lainnya normal. Jika ini masalahnya, cobalah untuk menyusui dari payudara dengan puting yang normal. Saat si Kecil menyusu dari payudara itu, Moms bisa memompa payudara lainnya.

Tanyakan kepada dokter, bidan, konsultan laktasi, atau petugas kesehatan lainnya jika Moms tidak yakin apakah yang Moms coba berhasil atau tidak. Jika Moms sudah mencoba segalanya tetapi si Kecil hanya mampu menyusu dari satu payudara, dia masih akan mendapatkan semua ASI yang dia butuhkan. Sangat mungkin untuk menyusuinya dari satu sisi saja.

Bahkan jika si Kecil tidak bisa menyusu sama sekali, Moms masih bisa memberikan ASI hasil pompa kepadanya. Manfaat ASI sangat penting bagi si Kecil sehingga dengan cara apa pun Moms memberikannya, si Kecil akan mendapatkan manfaatnya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

373 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Yuk Cari tau Seputar MengASIhi yang Baik untuk Moms dan Baby

Tahukah Moms, apa yang mempengaruhi terbentuknya ASI? Yuk cari tahu di sini jawabannya!

Adakah Pengaruh Makanan Tertentu Terhadap Kandungan Gas dalam ASI?

Bagaimana jika ASI Moms mengandung banyak gas? Apakah akan berpengaruh pada kesehatan si Kecil? Simak informasi berikut!