Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apakah Essential Oils Sama Dengan Obat?

OTHERS  |  15 Aug '18

Belakangan ini, dunia kesehatan dihebohkan dengan kehadiran essential oils. Essential oils ini kemudian di kemas dalam kemasan dari berbagai brand yang masing-masing diklaim memiliki khasiat tertentu. Lalu, apa sebenarnya essential oils ini?

Essential oils merupakan ekstrak yang disuling langsung dari tanaman. Jadi, misalnya Lemongrass, artinya merupakan minyak yang disuking dari tanaman serai. Dan karena beberapa tanaman tidak tumbuh di Indonesia, maka beberapa istilah essential oils ini mungkin dapat membingungkan. Misalnya saja Rosemary, Thyme, Cedarwood, Sage, dan lain-lain yang asing bagi kita.

Setiap tanaman atau tumbuhan masing-masing memiliki khasiatnya sendiri moms. Seperti, contoh yang sejak lama digunakan oleh orang tua, minyak kelapa untuk luka bakar, kunyit dan bawang putih untuk antibiotik alami, sirih untuk kebersihan, dan lain-lain. Semua bahan natural ini sangat jauh berbeda dari obat. Obat merupakan senyawa sintetis dari bahan kimia, sedangkan essential oils merupakan senyawa alami dari alam. 

Sehingga pada penggunaannya, ini dapat dikatakan natural. Dan akan memiliki efek maksimal saat kita jadikan sebagai sebuah lifestyle dan bukan sebagai obat. Dengan penggunaan bahan natural, tubuh akan jauh lebih sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit berbahaya. Contoh paling sederhana adalah membandingkan pengguaan lotion bersteroid dengan lotion natural, dimana satunya akan membawa dampak buruk dalam jangka panjang, sementara yang satu tidak akan membawa efek samping buruk bagi kesehatan.

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa Tenggara

311 Marlisa tenggara

Comments

Related Stories