Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apakah Anak Berusia 4 Tahun ke Atas Masih Memerlukan Stroller?

BRANDS  |  OTHERS  |  30 Jul '18

Pada umumnya, penggunaan stroller identik dengan bayi. Seiring dengan tumbuh kembang si Kecil, stroller lebih jarang digunakan. Anak biasanya lebih suka ketika ia bisa berjalan atau berlari dengan bebas layaknya orang dewasa. Namun di kala berlibur atau traveling, stroller menjadi salah satu must-bring item, bahkan untuk anak yang berumur 4 hingga 5 tahun sekalipun.

Penggunaan stroller bagi si Kecil usia pra sekolah memang jarang ditemukan di mall dan aktivitas di dalam kota lainnya. Akan tetapi, bukan berarti si Kecil tidak memerlukan stroller lagi lho Moms. Di saat berlibur dan traveling, stroller akan sangat berguna untuk membantu mengatasi si Kecil yang lelah karena berjalan jarak jauh dan ingin beristirahat. Tubuhnya yang sudah membesar dan juga berat badannya yang bertambah, tidak lagi memungkinkan untuk digendong dalam jangka waktu yang lama. Di saat inilah stroller dapat menjadi penyelamat.

Lalu stroller seperti apa yang cocok digunakan oleh anak usia pra sekolah ketika sedang berlibur?

Idealnya stroller berfungsi untuk meringankan beban orang tua dalam traveling. Namun pada kenyataannya, banyak sekali stroller yang gagal memenuhi fungsi dasar ini, karena hanya dapat digunakan pada jenis permukaan jalan tertentu maka ketika jalanan tidak mulus, anak harus digendong. Atau, ada juga stroller yang berfungsi dengan baik tetapi karena ukurannya besar dan berat, jadinya menyusahkan ketika waktunya memasang dan melipat.

Berikut ini adalah beberapa panduan yang Moms dapat perhatikan dalam memilih stroller bagi anak usia pra sekolah dan sesuai untuk kebutuhan traveling:

1. Ringan tapi kuat

Stroller yang ringan dapat dengan mudah dibawa-bawa dan dimanuver. Namun, perhatikan jangan sampai karena memiliki bobot yang ringan, stroller tersebut ringkih dan tidak dapat menyokong tubuh anak. Pastikan stroller pilihan Moms menjanjikan kapasitas berat yang memadai untuk si Kecil. Stroller yang kokoh juga dapat dengan mudah digunakan pada jalanan yang berbatu sekalipun, sehingga pemakaiannya akan lebih fleksibel. 

2. Mudah dikendalikan

Stroller yang mudah dikendalikan akan sangat membantu ketika dalam perjalanan. Layaknya mendorong troli ketika berbelanja di supermarket, Moms tentunya tidak menginginkan troli yang sulit dibelokkan dan memerlukan tenaga ekstra untuk mendorongnya, apalagi ketika berlibur. Pastikan roda stroller dapat berfungsi dengan baik sehingga Moms tidak perlu mengeluarkan ekstra effort untuk mengendalikan stroller tersebut. Hal ini tentunya akan memudahkan Moms ketika sedang berada di keramaian, di mana stroller dapat dengan lebih mudah dikendalikan dan perjalanan bersama si Kecil akan menjadi semakin menyenangkan. 

3. Gampang dipasang dan dilipat

Ketika berlibur dengan rombongan pariwisata, pada umumnya kendaraan yang digunakan sebagai sarana transportasi dalam kota adalah bis. Karena itu stroller yang mudah dipasang dan dilipat akan sangat membantu ketika Moms and Dads harus naik turun tangga di bis berulang kali.

4. Seat yang nyaman

Si Kecil yang berusia 4-5 tahun tentunya memiliki berat badan yang berbeda dengan bayi. Karena itu, stroller pilihan Moms haruslah kokoh dan sanggup menopang tubuhnya. Perhatikan juga lebar dari seat agar si Kecil dapat beristirahat dengan nyaman.

5. Hood yang lebar

Hood stroller yang lebar tentunya akan memberikan keteduhan bagi si Kecil di udara yang panas, dan juga memberikan kenyamanan ketika ia merasa lelah dan ingin beristirahat.

6. Mudah dibersihkan

Biasanya si Kecil akan mengonsumsi snack ketika duduk di stroller, dan hal ini mengakibatkan stroller kotor karena remah-remah makanan. Jika stroller memiliki bahan yang mudah dibersihkan, maka akan memudahkan Moms untuk memastikan stroller tetap apik dan menghidarkan si Kecil dari kuman dan bakteri.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

2694 Greentom Indonesia

Comments

Related Stories