Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Apa itu PAO (Period After Opening)?

MOM STYLE  |  22 May '17


Seringkali ketika membeli produk kecantikan atau skin care kita hanya melihat tanda yang terdapat pada kemasan tanpa mengetahui arti tersebut. Salah satu simbol yang sering muncul pada produk kecantikan maupun produk skin care adalah simbol PAO. Simbol Period-After-Opening atau simbol PAO merupakan simbol grafik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi masa penggunaan dari sebuah produk kecantikan maupun skin care setelah produk tersebut dibuka untuk pertama kalinya. Simbol tersebut biasanya digambarkan dengan tanda kemasan kosmetik atau skin care yang sudah digunakan dan disertakan angka yang merupakan bulan atau tahun. 

Di European Union, produk kosmetik atau skin care yang memiliki masa penggunaan sedikitnya 30M atau 30 bulan tidak memerlukan tanggal "best used before end of ..." atau yang biasa disebut tanggal kadaluarsa. Melainkan adanya tanda yang mengatakan "an indication of the period of time after opening for which product can be used without any harm to the customer" yang artinya adalah sebuah indikasi dari masa penggunaan setelah pembukaan kemasan yang dimana produk dapat digunakan tanpa membahayakan atau merugikan pengguna. 

Semua produk kosmetik yang memiliki masa penggunaan kurang dari 30 bulan harus memiliki tanggal "best before the end of". Hal ini dapat ditunjukkan dengan simbol "egg timer" atau yang biasa dikenal dengan simbol jam pasir yang diikuti dengan tanggal kadaluarsa. Produk yang memiliki simbol ini biasanya memiliki masa penggunaan sesuai dengan tanggal kadaluarsa yang tertera pada bagian bawah atau samping kemasan.

Teliti pemilihan produk skin care maupun kosmetik yang akan anda gunakan.

By: Kevala Casabela

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

5893 kevala casabela

Comments

LATEST POSTS

Menjaga Pori-Pori Tetap Kecil di Usia 25 Tahun ke Atas

Ingin pori-pori yang kecil meskipun sudah mendekati usia kepala 3? Mari kita perhatikan tips-tips berikut!

Tips Hilangkan Bekas Stretch Mark Pasca Melahirkan

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, yaitu secara medis, atau dengan bahan alami.

Masker Alami untuk Wajah Berseri

Bingung mencari masker yang aman untuk Moms? Yuk kita coba masker alami ala Mom Selina

Amankah Sulam Alis Bagi Wanita Hamil?

Saat ini melakukan sulam alis sedang menjadi tren ibu-ibu masa kini lho Moms. Namun, bolehkan sulam alis dilakukan oleh wanita hamil?

Rahasia Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya berat badan pasca melahirkan kembali seperti semula. Mari simak tips menurunkan berat [...]

Ibu Hamil Perlu Makan Dua Porsi?

"Hamil? Wah makan buat dua orang nih, musti makan banyakan." Betulkah demikian? Mari simak ulasan berikut ini.

Ibu Hamil Wajib Cantik

Masa kehamilan adalah masa yang penuh dengan peraturan, tetapi ada satu hal yang ibu hamil tidak boleh lupakan. Ibu hamil wajib cantik.

Traveling Essentials ala Mom Michelle

Topik liburan rasanya sedang ada di banyak pikiran kita, terutama Moms. Bagi first-time Moms yang akan travelling, simak list dari Mom Michelle. [...]

Staying Beautiful During Pregnancy

Perubahan kondisi kulit ketika hamil tidak jarang ditemukan, maka dari itu perawatn selama kehamilan sangatlah penting untuk dilakukan.

Dandan Cepat untuk New Moms

“Aduh repot banget nih ngurusin baby, sampe ga sempet dandan.” “Ga ada waktu ke salon nih, semua waktu tersita untuk baby.”

A Pregnant Woman's Bestfriend

Hamil kucel? No way! Tetap tampil cantik dan stylish selama hamil itu penting. Modis ketika hamil, emang bisa yah? Jelas bisa! Memang seiring [...]