Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Anti Panik Saat Menghadapi Anak GTM

FEEDING  |  MY STORY  |  01 May '19


Saat bayi mulai menunjukkan minatnya pada makanan, biasanya para Moms mulai semangat dan tidak sabar untuk memulai memberikan makan. Namun, ternyata memberikan MPASI tidak semulus itu, terkadang para Moms termasuk saya menghadapi anak yang tiba-tiba menolak diberi makan. Kalau GTM (Gerakan Tutup Mulut) ini sudah mulai, rasanya mau nangis, pusing dan bingung menghadapinya. Segala macam cara dilakukan agar anak mau makan kembali dan tidak melanjutkan aksi GTMnya.

Beberapa tips menangani anak yang GTM menurut pengalaman saya

  1. Cari tau penyebab anak males buka mulut. Bisa karena tidak enak badan (demam, batuk atau pilek dan diare) atau sedang tumbuh gigi. Jangan memaksakan anak

Mau tahu lebih lanjut mengenai artikel ini? Yuk daftar sekarang dan nikmati berbagai macam manfaat dengan bergabung di Babyo.

REGISTER NOW

218 Dian novyanty

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Spaghetti Bolognese Ayam

Siapa yang anaknya lagi GTM, seperti anakku? Mungkin bisa coba menu ini ya moms, siapa tahu bisa lahap makannya

Resep MPASI Salmon Panggang & Nasi Kacang Merah (17M+)

Kacang merah sangat bagus untuk kesehatan ya Moms, maka dari itu berikut ini resep kacang merah untuk MPASI si Kecil

Si Kecil Mulai MPASI? Peralatan Apa Saja yang Dibutuhkan?

Sejak Alesha umur 4 bulan, aku sudah pikirkan peralatan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat MPASI.

Hari Pertama MPASI: Menu, Jadwal dan Reaksi

Hari pertama MPASI, saya memberikan Rubi menu lengkap dan bukan menu tunggal karena tidak direkomendasikan WHO.

MPASI Sederhana, Bening Kangkung (13 M+)

Yuk coba bikin MPASI yang seger-seger karena kalau batuk pasti kering kan tenggorokan.

Hunkwe Susu (Snack MPASI 13 M+)

Hunkwe susu ini salah satu menu favorite Zila loh moms di usia dia yang sudah 21 bulan.

Adas Gula Merah (Snack MpAsi 20 M+)

Moms kalau di daerah saya ada makanan tradisional namanya Adas.

Menghadapi GTM Anak 1th+

Nabilla dari umur 6 bulan sampe 12 bulan nggak pernah GTM. Bahagia banget rasanya.

Cara Membuat Kaldu Ayam Homemade

Jika Moms membuat MPASI, kaldu adalah hal yang wajib ada tidak Moms?

Bakwan Rahasia untuk si Kecil yang Menolak Makan Nasi

Akhir-akhir ini si Kecil menolak makan nasi/bubur. Saya pun memutar otak agar ia mau makan dengan menu yang sehat.

Cheese Cake Lumer Oreo, No Baked

Yuk buatkan cemilan yang disukai anak-anak penikmat keju

Bubur Sayur Capcay Ayam Tofu 8M+

Tak kenal kata lelah dalam mencari menu baru untuk anak. Kali ini saya coba buatkan sabhira menu baru. Yuk simak resepnya

Resep Cheesy Veggie Balls

Si Kecil lagi GTM? Coba buat resep kreasi cemilan mengenyangkan yang satu ini yuk Moms!

Resep MPASI Puding Roti (17 M+)

Pudding roti ini bisa jadi snack untuk si kecil ya moms. Bahannya mudah didapat dan cara buatnya juga gampang.

Resep MPASI Martabak Mie Promina (12 M+)

Menu anti GTM nih moms. Gampang banget buatnya dan yg pastinya gak bakal di tolak sm si kecil.

Resep MPASI Cheesy Dragon Cookies (12 M+)

Kakak dastan suka sekali sama cheese cookies. Nah biar variasi, saya tambahkan buah naga nih Moms.

Cream Corn Soup Penyelamat GTM

Jadi ibu itu berarti harus pintar memutar otak tatkala si kecil menolak makan. Menu yang satu ini bisa jadi solusinya

Stick Kentang Keju & Wortel Home Made (19M+)

Si kecil suka sekali dengan kentang, kali ini saya bikin cemilan yang berbahan dari kentang

Pisang Susu Keju, Snack Homemade Dadakan

Karena di rumah selalu ada stok pisang, saya kepikiran untuk mengolah pisang dengan bahan-bahan yang ada.

Kalduku Berubah Jadi Gel, Apakah Rusak?

Suatu saat waktu membuat kaldu ayam dan akan menggunakannya, aku kaget, kok berubah tekstur seperti gel. Rusakkah?