Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Anak Kolik? Pilih Botol Susu yang Tepat ya Moms

FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  10 Jul '19


Kolik pada anak seringkali jadi momok bagi kebanyakan mama-mama. Termasuk saya sendiri lho Moms. Sebagai working mom, yang sebagian waktunya harus di tempat kerja dan meninggalkan anak tentu menjadi pikiran berat bagi saya. Tetap bekerja dan anak juga harus tetap ASI ekslusif. Untuk itu, saya mulai menerapkan rutinitas pumping untuk stok ASIP anak jika saya tinggal kerja. Tidak sampai di situ saja moms, ketakutan kembali ada. Takutnya si anak tidak mau minum ASIP melalui dot, takutnya anak jadi bingung puting dan tidak mau breast feeding lagi. Dan banyak ketakutan lainnya. 

Sebagai ibu yang harus meninggalkan anak seharian ke kantor, tentu saya harus memastikan semua perintilan anak saya lengkap dan juga baik untuk kesehatannya. Salah satunya tentang pemilihan botol susu anak. Awalnya saya menganggap itu biasa saja. Tinggal pilih dot saja apa susahnya. Makanya saya asal saja membeli botol susu yang penting bisa kepakai sama anaknya. Ternyata saya salah. Botol susu anak juga tak kalah pentingnya, ibaratnya harus cari yang sejodoh dengan buah hati kita.

Pengalaman saya waktu anak pertama begitu Moms. Dia enggan untuk menyusui, Botol susu yang biasa saya pakein buat anak, kadang dilepehin, kadang pula nipple dotnya hanya digigit abis itu dia nangis tidak jelas. Pasti kita ibunya bingung, ini anak kenapa? Apa sudah kenyang ya? Atau ASIP nya tidak enak? Atau tidak suka dengan nipple dotnya? Alhasil anaknya cuman bisa menangis. Saya breast feeding pun dia tidak mau. Waktu itu saya dan suami membawanya ke dokter, ternyata perutnya kembung, makanya ia enggan untuk menyusui dan jadi rewel tidak jelas. Waktu itu, dikasih obat sama dokternya trus saya disarankan untuk memperbaiki pola makan.

Berawal dari situ moms, saya berpikir kayaknya mungkin botol susunya harus saya ganti deh. Pilihan saya jatuh ke botol susu anti kolik Dr. Brown's, saya tertarik untuk membeli buat anak dan alhamdulillah dikirimin sama keluarga. Saya mulai menggunakan botol susu itu untuk ASIP anak dan yes anak saya suka. Alhamdulillah perut kembung jarang menghampiri lagi plus saya tidak perlu was was lagi anak bingung puting. Anak saya selalu nyaman menyusui dengan dot dan juga menyusui langsung dengan saya. Pengalaman ini yang saya jadikan acuan untuk anak saya yang kedua dan alhamdulillah dia tidak pernah mengalami kolik moms!

Salah satu fitur paling unik dari botol susu anti kolik Dr. Brown's ini juga adalah kemampuannya untuk meminimalisir terjadinya bingung puting. Salah satu alasan saya memilih botol susu Dr. brown's agar anak saya tidak bingung puting. Jadi setelah pulang kerja saya bisa dengan leluasa breastfeeding tanpa takut lagi karena dengan botol susu anti kolik Dr Brown's, susu dapat mengalir secara alami. Bahkan tetap mengalir tanpa perlu dihisap, sama seperti payudara. Nipple dot nya pun bagus moms, jadi anak serasa menyusui langsung dengan ibunya.

So, kita harus pandai-pandai memilih sesuatu untuk buah hati kita ya moms sekalipun itu hal kecil termasuk pemilihan botol susu. Anak kita bisa nyaman dan sehat selalu harus jadi prioritas utama kita dalam memilih.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

438 Nurulynayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Botol Susu Tepat Kolik Pun Lewat

Adakah botol susu anti kolik untuk si Kecil tapi juga tidak menyebabkan bingung puting?

Botol Susu Merupakan Salah Satu Penyebab Kolik

Jangan sampai salah pilih botol susu yang akan berakibat fatal seperti pengalaman Mom Yanita berikut

Mengatasi Kolik dengan Menggunakan Botol Susu Anti Kolik

Botol susu anti kolik merupakan salah satu media yang paling baik bagi bayi yang mengonsumsi ASIP/sufor.

Dr. Brown's 2 in 1 Transition Bottle Kit: Botol Susu Anti Kolik

"Selama 5 bulan pemakaian botol susu Dr. Brown's, Yura belum sekalipun mengalami kolik."

Botol Susu Dr. Brown's: Teman Minum Susu yang Berkualitas & Menyenangkan

Meski harus bekerja, Mom Marliana tak perlu khawatir anaknya akan bingung puting berkat Dr. Brown's.

Review Botol Susu Anti Kolik: Dr. Browns

Kali ini Mommy Shinta ingin membagikan pengalamannya dalam menggunakan botol susu anti kolik Dr. Brown's.

Botol Susu Unik yang Tidak Bikin Anak Kolik

Botol yang digunakna oleh Mom Ratna ini dapat mencegah kolik dan bingung puting, serta menjaga nutrisi susu.

Anti Kolik dengan Dr. Brown's

Mari kita simak testimoni oleh Mom Silvieana mengenai kelebihan menggunakan botol susu Dr. Brown's

Dr. Brown's 2 in 1 Transition Bottle Kit, Solusi Botol Susu Anti Kolik bagi Anak

Selain mampu mempermudah si Kecil melalui masa transisi, botol ini juga dapat menghindari risiko kolik.