Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Amankah Mayonnaise untuk Ibu Hamil?

HEALTH TIPS  |  09 Aug '17

Pada masa kehamilan, Anda perlu memperhatikan pola makan untuk menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan apa yang anda konsumsi tersebut akan langsung dirasakan oleh si buah hati sehingga akan mempengaruhi tumbuh kembangnya dalam rahim Anda. Terdapat beberapa daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Beberapa orang mengatakan Mayonnaise masuk kedalam daftar makanan yang dilarang, benarkah hal demikian?

Sebelum menjawab pertanyaan anda mengenai boleh atau tidaknya ibu hamil mengkonsumsi jenis saus yang satu ini, terlebih dahulu kita akan bahas apa itu mayonnaise. Mayonnaise adalah sejenis saus yang terbuat dari campuran minyak nabati yang dikombinasikan bersama dengan telur ayam dan cuka. Secara umum hal yang perlu menjadi perhatian ibu hamil dalam mengkonsumsi saus ini terletak pada kandungan telur yang ada didalamnya. Perlu diketahui, telur adalah kandungan utama dalam mayonnaise yang mana bisa saja kandungan tersebut memiliki kandungan bakteri salmonella yang dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan si ibu dan bayi dalam kandungannya. Umumnya untuk mayonnaise botolan, jenis mayonnaise dalam kemasan ini sudah melalui proses pasteurisasi untuk mematikan bakteri yang mungkin masih terjebak didalamnya.

Dengan demikian pada kesimpulannya konsumsi terhadap saus mayonnaise tidaklah dilarang selama tidak dalam jumlah banyak dan sering. Tetapi Anda perlu memastikan bahwa mayonnaise yang anda konsumsi sudah melalui proses pasteurisasi selama pembuatan. Caranya? Biasanya informasi ini tercantum dalam kemasan sehingga memudahkan Anda. Namun, beberapa jenis mayonnaise kemasan juga mengandung tinggi natrium dan gula, dan apabila dikonsumsi dalam jumlah sering, mayonnaise juga berbahaya bagi Anda.

Jadi apa yang sebaiknya dilakukan? Be reasonable =)

By: Anissa Libraniansyah

BACA JUGA: My Pregnancy Rules

789 Anissa Libraniansyah Send Message to Writer