Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Amankah Jus Jambu Batu Untuk Balita

FEEDING  |  OTHERS  |  08 Dec '17

Pada usia balita merupakan masa tahap tumbuh kembang seorang anak. Pada masa tumbuh kembang ini seorang anak membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak guna mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Oleh karena itu asupan makanan yang bergizi harus menjadi prioritas utama dan jangan sampai dilewatkan. Salah satu asupan nutrisi untuk balita bisa diperoleh dari jenis makanan seperti sayur sayuran, ikan, telur, daging, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, susu, dan jenis makanan bergizi lainnya. Nah, sering kali ada juga yang memberikan asupan buah untuk anak balita dengan cara dengan mengolahnya menjadi jus. Namun, amankah jus jambu untuk balita?

Seperti yang kita ketahui buah-buahan merupakan salah satu sumber utama vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Bahkan, buah-buahan adala sumber antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk meningkan sistem imun tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jus jambu untuk balita!

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh.
    Buah jambu batu kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun balita. Pemberian jus jambu batu secara rutin sangat bermanfaat untuk hal tersebut.
  2. Untuk Kesehatan Pencernaan Balita.
    Seperti halnya jenis buah-buahan yang lain, jambu batu memilki kandugan serat yang cukup tinggi. Fungsi dari serat sangat bermanfaat untuk melancarkan dan memelihara kesehatan pencernaan dan juga mengoptimalkan fungsi serta kinerja usus balita. Dengan begitu si kecil akan terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit ataupun diare.
  3. Menjaga Kesehatan Gigi Dan Gusi Balita.
    Tinggikan kandungan vitamin pada buah jambu batu memberikan manfaat untuk memelihara kesehatan gigi dan gusi balita. Bahkan bermanfaat juga untuk menstimulasi pertumbuhan gigi pada balita secara optimal.
  4. Mencegah Terjadinya Peradangan Atau Infeksi Pada Balita. Buah jambu biji mengandung senyawa flavonoid. Senyawa ini berfungsi untuk mencegah terjadinya peradangan, infeksi, ataupun alergi pada balita. Oleh karena itu, berikan jug jambu batu secara rutin dan teratur.

Lalu, Amankah Jus Jambu Batu Untuk Balita?

Jus buah jambu batu tidak dilarang untuk anak usia balita. Mengapa demikian? Hal ini karena jus jambu batu merupakan salah satu minuman yang dianjurkan pada tahap pemberian MPASI. Nah, maka dari itu seperti yang telah dipaparkan diatas mengenai beberapa manfaat jus jambu batu untuk balita, maka pemberian jus tersebut untuk balita tidak berbahaya. Atau dalam artian jus jambu batu untuk balita terbilang aman.

Mengapa bisa dikatakan aman? Hal ini tentunya dengan beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh para bunda. Diantaranya yaitu, pembuatan jus jambu batu untuk balita sebaiknya jangan menambahkan gula ataupun es batu. Alangkah lebih baiknya jus jambu untuk balita hanya menambahkan susu ataupun mengkombinasikannya dengan jenis buah yang lainnya. Nah, itulah jawaban dari pertanyaan “amankah jus jambu batu untuk balita?”. Semoga bermanfaat!

 By: Babyologist Editor

929 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories