Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Amankah Sulam Alis Bagi Wanita Hamil?

MOM STYLE  |  09 Apr '18


Sulam alis merupakan salah satu hal yang lagi ngetren dikalangan wanita sekarang ini ya moms. Banyak wanita yang melakukannya dan bahkan banyak bermunculan jasa sulam alis dimana-mana, pertanyaannya adalah amankah? Bagaimana memilih jasa sulam yang benar? Karena jangan salah, ternyata banyak jasa sulam yang tidak bersertifikat dan tidak terjamin keahliannya. Biaya sulam alis yang cukup mahal dan hasilnya yang cukup bertahan lama tentu akan sangat mengecewakan jika sampai salah ya.

  • Memilih pesulam
    Diantara banyak pesulam, moms perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih pesulam yang tepat. Dari segi sertifikasi sekaligus port folionya. Tanyakan beberapa orang atau kenalan yang pernah sulam disana. Hati-hati dengan portfolio palsu yang bisa diupload ke social medianya. Better memilih pesulam yang memang sudah pernah digunakan oleh kenalan.
  • Proses sulam
    Prosesnya sendiri sekitar 2 jam. Dimulai dari bius (menggunakan krim bius) lalu menggambar frame dan sulam. Untuk rasa sakit, ini juga biasanya tergantung pesulamnya. Ada yang sakit ada yang tidak, saya pribadi tidak merasa sakit. Hanya saat dioles bius selama sulam terasa sedikit perih seperti luka kecil tapi tidak membuat saya keperihan. Dan sama sekali tidak berdarah, jadi aman. Jika pesulam terpercaya biasanya tindak yang digunakan pun berkualitas, jadi aman moms.
  • Biaya yang perlu disiapkan
    Untuk biaya biasanya cukup beragam, dimulai dari 1-4 juta tergantung tempat sulam yang dipilih. Murah dan mahal biasanya dibedakan dari tinta yang digunakan dan port folio si pesulam sendiri.
  • Siapa saja yang boleh sulam?
    Semua wanita, kecuali wanita hamil tidak direkomendasikan, ibu menyusui juga sebaiknya melakukan sulam 2-3 bulan setelah melahirkan, lalu wanita yang memiliki keloid akut juga tidak disarankan sulam.
  • Daya tahan 
    Untuk daya tahan sendiri tergantung dari jenis kulit. Semakin berminyak kulit maka biasanya semakin cepat pula hasil sulam pudar. Biasanya sulam alis dapat bertahan 1 tahun dan bisa dilakukan retouch kembali. Retouch sendiri biasanya setengah harga dari harga sulam awal.

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa Tenggara

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

5190 Marlisa tenggara

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Menjaga Pori-Pori Tetap Kecil di Usia 25 Tahun ke Atas

Ingin pori-pori yang kecil meskipun sudah mendekati usia kepala 3? Mari kita perhatikan tips-tips berikut!

Tips Hilangkan Bekas Stretch Mark Pasca Melahirkan

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, yaitu secara medis, atau dengan bahan alami.

Masker Alami untuk Wajah Berseri

Bingung mencari masker yang aman untuk Moms? Yuk kita coba masker alami ala Mom Selina

Rahasia Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya berat badan pasca melahirkan kembali seperti semula. Mari simak tips menurunkan berat [...]

Ibu Hamil Perlu Makan Dua Porsi?

"Hamil? Wah makan buat dua orang nih, musti makan banyakan." Betulkah demikian? Mari simak ulasan berikut ini.

Ibu Hamil Wajib Cantik

Masa kehamilan adalah masa yang penuh dengan peraturan, tetapi ada satu hal yang ibu hamil tidak boleh lupakan. Ibu hamil wajib cantik.

Traveling Essentials ala Mom Michelle

Topik liburan rasanya sedang ada di banyak pikiran kita, terutama Moms. Bagi first-time Moms yang akan travelling, simak list dari Mom Michelle. [...]

Apa itu PAO (Period After Opening)?

Moms, familiar-kah anda dengan istilah PAO yang biasa terdapat pada produk kosmetik? Yuk pelajari bersama.

Staying Beautiful During Pregnancy

Perubahan kondisi kulit ketika hamil tidak jarang ditemukan, maka dari itu perawatn selama kehamilan sangatlah penting untuk dilakukan.

Dandan Cepat untuk New Moms

“Aduh repot banget nih ngurusin baby, sampe ga sempet dandan.” “Ga ada waktu ke salon nih, semua waktu tersita untuk baby.”

A Pregnant Woman's Bestfriend

Hamil kucel? No way! Tetap tampil cantik dan stylish selama hamil itu penting. Modis ketika hamil, emang bisa yah? Jelas bisa! Memang seiring [...]