Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Amankah Mengonsumsi Makanan Pedas Saat Menyusui?

HEALTH TIPS  |  29 Dec '18

Ahli diet Sasha Watkins mengatakan bahwa mengonsumsi makanan pedas saat menyusui sebenarnya aman. Jejak dari apa yang Moms makan akan masuk ke ASI, tetapi seharusnya tidak mengganggu si Kecil jika Moms mengonsumsi makanan pedas.

Bahkan, makan makanan pedas mungkin bermanfaat bagi si Kecil. Rasa payudara Moms berubah sesuai dengan apa yang Moms makan. Hal ini membuat si Kecil bereksperimen dengan rasa baru untuk mengembangkan seleranya. Dia mungkin lebih suka mencoba berbagai rasa baru setelah dia mulai makan makanan padat saat usianya enam bulan.

Cobalah metode "trial and error". Jika mengonsumsi makanan pedas membuat si Kecil kesal atau tersinggung saat menyusui, Moms bisa mencoba makan makanan dengan tingkat kepedasan kurang dari apa yang biasa Moms makan. Setelah itu, lihatlah apakah hal ini membuat perbedaan saat menyusui. Yang jelas, hindari mengonsumsi kafein lebih dari 200 mg sehari.

Susan Condon, seorang konsultan laktasi, juga tidak melarang Moms untuk mengonsumsi makanan pedas saat menyusui. Menurutnya, rasa ASI terus berubah tidak seperti susu formula yang rasanya selalu sama.

Condon mengatakan bahwa si Kecil yang sensitif terhadap makanan yang Moms makan (bukan hanya makanan pedas) akan menunjukkan reaksi-reaksi negatif. Rewel, menangis terus-menerus, kurang tidur dan bangun tiba-tiba, dan tampak tidak nyaman adalah tanda-tanda dia tidak suka dengan ASI yang dihasilkan Moms. Moms mungkin akan melihat reaksi kulit, kotoran berwarna hijau dan berlendir, yang bisa menunjukkan alergi jenis makanan lainnya (susu, gandum, jagung, atau jeruk dalam makanan yang Moms konsumsi). Jadi, tidak selalu makanan pedas yang tidak disukai si Kecil.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyrighty by Babyologist

275 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories