Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Alat Perang Pilek Bayi Tanpa Obat!

BABY  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  05 Nov '19


Ollie termasuk yang jarang banget sakit, selama 1 tahun itu cuma sakit pilek 2x. Kemarin baru aja kena pilek, tapi sembuhnya cepet ga sampe 1 minggu uda sembuh dan ga pakai obat apa pun.

Cara yang paling ampuh pertama adalah JEMUR PAGI di bawah jam 09.00 selama kurang lebih 10-15 menit. Sehabis jemur, pasti hidung akan meler dan keluar semua ingus lalu akan cepat mampet.

Aku share ya alat-alat dan essentials apa saja yang dipakai untuk atasi pileknya Ollie. Must have items banget ya buat yang punya baby alat perang kaya gini di rumah:

1️. Nasal Aspirator (alat sedot ingus)
Mommi pake merek Pigeon karena pertama murah meriah gak sampai 100rb harganya tapi kualitas bagus. Minusnya cuma kita capek aja sedotnya dan pastinya berantem dahsyat sama anak pas lagi disedot. Sistemnya tetap kita sedot ingus baby pakai kekuatan tarikan mulut kita, tapi ini pakai alat (karena kalau langsung dari mulut kita itu risiko kita ketular sangat tinggi). Pakai alat ini kita juga bisa atur seberapa kencang sedotannya. Pemakaiannya ga boleh miring karena kalau sampai miring, ingusnya bisa masuk ke bagian back flow lalu masuk ke selang dan kesedot kita 😄 (pernah kejadian soalnya). Enaknya ini ada case-nya jadi tetap selalu bersih.

2. Sterimar Baby (MUST HAVE ITEM!)
Ini tinggal disemprot aja ke hidung baby. Bisa membersihkan kotoran hidung sampai ke ujung dalam karena semprotannya kencang tapi halus, jadi aman buat baby. Ketika disemprot ini nafas akan jadi lega dan ingus langsung keluar semua. Biasa kalau sudah pakai ini aku ga sedot ingus lagi, tapi kalau terlihat masih bunyi GROK-GROK dan mengganggu nafas Ollie ya terpaksa sedot juga. DSA Ollie juga pernah menyarankan pakai merek ini daripada pakai merek Breathy yang ditetes ga akan ada efeknya kalau cuma tetes saja karena ga akan sampe cairannya ke ujung hidung yang bikin mampet.

3. Transpulmin Baby
Ini semacem balsam untuk baby, wanginya juga enak dan tinggal dioles saja di dada dan punggung baby biar hangat dan nafasnya juga enak.

4. Pure Kids Inhalant Decongestant Oil
Biasa kuteteskan di area bantal Ollie sebelum tidur, biasa tetes di bantal BaaBaaSheepz-nya Ollie yang sering dipeluk. Wanginya enak dan ada rasa pedas gitu bikin nafas jadi lega. Tapi, ga boleh terkena mata/mulut karena pedas ya.

5. Minyak Kutus-Kutus
Ini dioles ke perut, sepanjang tulang belakang sampai tulang ekor, telapak dan sela jari kaki supaya tidurnya lebih pulas.

Ini alat perang pilek yang selama ini dipakai kalau lagi flu. Kalau Moms bagaimana cara atasi flu atau pilek pada anak?

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

224 Feliciana Natali

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mengajak Anak Imunisasi Ketika Pandemi

Banyak orang tua yang merasa gelisah untuk mengajak si Kecil imunisasi di kala pandemi. Simak cerita berikut ini yuk.

Imunisasi Anak Sangatlah Penting Di Masa Pandemi COVID-19 Ini, Mengapa ?

Di masa pandemi ini, perlukah untuk tetap memenuhi imunisasi si Kecil? Simak berikut ini.

Ada Sinus Preaurikular Di Telinga Anak, Haruskah Khawatir?

Apa itu sinus preaurikular? Mari simak berikut ini.

Baby Sakit? Jangan Panik Dulu! Siapkan P3K!

Pertolongan pertama pada saat baby sakit bukan panik ya mom! Jadi gimana dong? Yuk simak berikut ini.

Lindungi si Kecil dari Gigitan Nyamuk yuk Moms

Saat musim penghujan seperti ini, perkembangan nyamuk pasti akan sangat meningkat.

Jurus Ampuh Mengatasi Sembelit pada Bayi

Bagi Mom yang mempunyai bayi, salah satu hal yang kerap dikhawatirkan adalah saat bayi terkena sembelit.

Vonis TBC di Usia si Kecil 1 Tahun

Moms kali ini saya akan sharing tentang pengalaman dengan TBC yang dialami oleh keponakan saya.

Kenali Gejala Penyakit Roseola Infantum atau 'Gabaken' pada Bayi

Penyebab penyakit yang disebabkan oleh virus ini sebenarnya tidak berbahaya, namun gejalanya mirip dengan campak.

Jaundice/Kuning pada Bayi Baru Lahir

Si Kecil terkena kuning? Yuk simak cara mengatasinya ala Mom Annisa

Sirkumsisi (Sunat) pada Bayi Perempuan

Pada bulan ke-6 kehamilan, Obgyn sudah menginfokan bahwa bayi yang ada di kandungan berjenis kelamin perempuan.

Kenali Bahaya Stunting dan Pencegahannya

Stunting (Stunted Growth and Development) adalah perawakan kecil pada anak-anak di usia 1000 hari awal kehidupannya.

Bayi Tertidur Terus? Waspadai Bayi Kuning!

Ternyata bayi tertidur terus bisa menjadi salah satu gejala bahwa bayi kuning loh Moms

Mengurangi Gumoh pada si Kecil

Si kecil sering gumoh setiap minum ASI? Yuk cari tahu cara mengatasinya

TTN, Gangguan Pernafasan yang Menyebabkan Bayiku Dirawat di PERINA

Setiap Ibu pasti mau melahirkan anak yang sehat, IMD, & rooming in. Aku pun menantikan saat menunggu kelahiran si Kecil.

Si Kecil Selalu Muntah Sehabis Minum? Coba Lakukan Ini Moms!

Memiliki bayi memang perlu penjagaan yang sangat baik, seperti saat kita memberikan asupan kepada si Kecil.

Perlukah Membersihkan Mulut Bayi Setiap Hari?

Moms disini, mulai usia berapa membersihkan lidah dan mulut si kecil?

Hal yang Perlu Dilakukan saat Bayi Jatuh dari Tempat Tidur

Semakin bertambahnya usia bayi makin aktif, sebagai orangtua kita harus extra hati-hati & waspada dalam menjaganya.

Babyku Jadi Korban Mitos 'Kopi Antisipasi Kejang'

Hai Moms! Pernah denger istilah jaman dulu "ANAK DIKASIH KOPI UNTUK ANTISIPASI KEJANG"?

Bedakan Kulit Anak Terkena Herpes atau Serangan Tomcat!

Tomcat dan herpes sekilas kedua hal ini tampak sama di kulit, namun jika diamati keduanya berbeda

Normalkah BAB Seminggu Sekali pada Bayi ASI Eksklusif? Bagaimana Mengatasinya?

Moms mungkin khawatir kalau ternyata bayinya BAB hanya seminggu sekali? Tenang Moms, ini masih normal kok.