Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Alat Bantu Wajib Bagi Seorang Wanita

FEEDING  |  13 Feb '20


Dewasa ini, kita banyak mengenal berbagai macam produk food processor untuk mempersiapkan segala bentuk makanan untuk keluarga. Banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan menggunakan food processor ini. Seperti dapat menghaluskan bumbu lebih halus, mencincang daging, dsb. 


Pemilihan food processor harus disesuaikan dengan kebutuhan moms, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih food processor yaitu:


1. Terdapat 2 macam bentuk food processor yakni tipe stationer dan tipe stik.

Keduanya memiliki bentuk dan kegunaan yang berbeda. Apabila moms ingin memiliki food processor untuk menyiapkan hidangan dalam skala besar maka lebih baik memilih tipe stationer. Tipe stationer ini terdiri dari wadah makanan dan alat pemotong yang digerakkan dengan motor, bentuknya lebih besar dan stabil. Tapi untuk moms yang ingin lebih ringkas dan praktis maka tipe stik ini dapat menjadi pilihan. Bentuknya yang seperti stik dengan pisau dibagian ujungnya dapat digunakan untuk mengolah bahan seperti melumatkan kentang, daging dsb. Namun, tipe stik ini tetap butuh tempat untuk menampung hasil bahan makanan yang sudah diolah.


2. Pilih food processor yang mudah dibersihkan.

Beberapa kendala yang biasa ditemui dalam food processor adalah sulit untuk dibersihkan karena memiliki banyak bagian yang terpisah, hal ini menjadikan kita repot untuk membersihkannya. Sehingga penting sekali mengetahui detail food processor sebelum membelinya.


3. Sesuaikan kapasitas food processor dengan jumlah anggota keluarga.

Kapasitas food processor dapat disesuaikan dengan kebutuhan olahan makanan yang biasa kita buat. Bila jumlah anggota keluarga tidak terlalu banyak, bisa disarankan memilih food processor dengan kapasitas yang tidak terlalu besar karena bisa juga menghemat tempat penyimpanan.


4. Sesuaikan dengan olahan makanan yang moms sukai.

Berbagai macam fungsi dapat dijalankan food processor seperti menggiling, memotong, mencincang, bahkan menguleni adonan, dsb. Sehingga kita bisa memilih produk food processor sesuai keinginan kita dalam mengolah bahan makanan.

Selain itu, ternyata food processor ini tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan seorang wanita. Hal ini dikarenakan dengan adanya food processor dapat membantu meringankan “pekerjaan dapur” dalam menyiapkan makanan dan memiliki manfaat yang beragam dalam 4 fase yang dijalani moms and moms to be yaitu:

1. Fase kehamilan

Nutrisi untuk moms to be sangatlah penting dipikirkan, hal ini menyangkut kesehatan dari ibu hamil itu sendiri maupun janin yang dikandungnya. Berbagai macam olahan makanan harus diperhatikan agar nutrisi dari makanan tersebut bisa optimal diserap tubuh ibu hamil juga janin. Makanan yang diolah dengan cara yang baik dapat menghasilkan rasa dan kandungan nutrisi yang lebih baik pula. Bila kita bandingkan antara makanan yang digoreng dengan yang dikukus akan lebih sehat makanan yang dikukus. Salah satu fungsi yang ada dalam food processor yaitu dapat digunakan untuk mengukus bahan makanan sehingga lebih memudahkan para ibu hamil untuk menyiapkan makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Fase menyusui

Sama hal nya dengan ibu hamil, ibu menyusui pun butuh asupan gizi yang baik sebagai energi dalam mengASIhi dan menjaga kualitas dari ASI. Oleh karena itu, dibutuhkan makanan yang bergizi dengan pengolahan yang baik pula. Food processor mengambil peran untuk membantu para ibu menyusui untuk menyiapkan makanan, selain lebih praktis dan hemat waktu ibu hamil juga dapat menyiapkan hidangan yang sehat dan sesuai keinginan.


3. Fase MPASI

Dalam memberikan MPASI, moms terbantukan oleh adanya food processor ini. Makanan yang diberikan akan lebih gampang dan praktis dalam pengolahannya dengan food processor. Fungsinya yang banyak bisa membantu moms dalam mengolah makanan sehingga moms tidak kehabisan ide untuk menyiapkan MPASI yang disukai sikecil dan tentunya sehat.


4. Makanan keluarga

Dengan terbiasa menyiapkan makanan dengan food processor karena fungsinya yang banyak sehingga dapat menghemat waktu moms maka food processor dapat sekaligus digunakan untuk menyiapkan makanan keluarga, sehingga makanan keluarga dapat lebih sehat dan cepat dihidangkan.

Begitu banyak hal yang perlu diperhatikan dan manfaat dari adanya food processor ini, hal ini sangat membantu moms dalam menyiapkan hidangan terbaik dalam keluarga. Jadi, penting kita memilih food processor sesuai dengan kebutuhan kita ya moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

106 Haqoiroh Ainun

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Menjaga Gizi dengan Memperhatikan Nutrisi si Kecil Selama Masa Pandemi

Moms kesulitan memenuhi kebutuhan gizi si Kecil di masa pandemi ini? Yuk simak tips berikut ini.

Susu Soya: Susu Kaya Manfaat Untuk Si Kecil yang Alergi Susu Sapi

Betulkah susu berbasis kedelai dapat menjadi pengganti nutrisi bagi si Kecil yang alergi susu sapi? Yuk simak berikut ini.

Yuk Ketahui Perbedaan Alergi Susu Sapi dan Intoleransi Laktosa

Apa sih bedanya alergi susu sapi dan intoleransi laktosa? Yuk simak berikut ini.

Manfaat Susu Kedelai Sebagai Pengganti si Kecil yg Alergi Susu Sapi

Si Kecil mengalami alergi terhadap susu sapi? Tenang Moms, ini solusinya!

Alternatif Susu untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Moms, yuk simak berikut ini gejala alergi susu sapi dan juga susu alternatif yang dapat Moms berikan untuk si Kecil.

Mengolah Makanan Sehat Dengan Food Processor

Makanan sehat seperti apa yang dapat kita berikan untuk keluarga di masa pandemi ini? Simak berikut ini.

Langkah Mudah Memenuhi Nutrisi si Kecil yang Alergi Susu Sapi

Hari-hari ini tidak jarang kita mendengar si Kecil yang mengalami alergi susu sapi. Lalu nutrisi seperti apa yang perlu diberikan?

Pompa Asi Dual Motor: Solusi Mengatasi Permasalahan Memompa ASI

Memompa Asi adalah hal yang kadang harus dilakukan oleh sebagian Moms dengan berbagai alasan.

Kelebihan Pompa Asi Dual Motor

Jadi pompa asi dengan dual motor atau double motor berarti dalam satu badan pompa memiliki dua mesin atau motor.

Sukses ASI Ekesklusif dengan Dual Motor Breast Pump

Dual motor breast pump ini juga membantu para moms mengkosongkan payudara lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan dari Food Processor si Multifungsi

Apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari food processor? Yuk simak berikut ini.

Kunci Memasak yang Praktis dan Sehat

Mempersiapkan makanan yang sehat untuk si Kecil dan suami menjadi praktis dengan food processor. Yuk, simak cerita berikut ini.

Investasi Dapur Jangka Panjang

Siapa bilang food processor hanya berguna selama masa MPASI saja? Alat yang satu ini sangat berguna untuk jangka panjang loh.

Fitur Unik Botol Susu Anti Kolik: System Vent

Awalya saya sangat heran dengan kondisi yang dinamakan kolik , kondisi yang membuat bayi menangis tanpa sebab hingga berjam-jam dan sulit untuk [...]

Atasi Rewel Kolik dengan Beralih ke Botol Susu Anti Kolik

Masih banyak new mom yang bingung sebenarnya apa sih istilah kolik itu?

Pilihan Terbaik Botol Susu Anti Kolik untuk Buah Hati

Para ibu pastinya akan was-was ketika mendengar istilah kolik, terutama ibu yang baru memiliki buah hati.

Botol Dot Salah Bisa Jadi Penyebab Bayi Terkena Kolik

Moms, bayi yang sering menangis tanpa sebab. Mungkin saja bayi moms terkena kolik. Apa itu kolik?

Apa Perbedaan Botol Susu Anti Kolik dan Botol Susu Biasa?

Memilih botol susu untuk anak ibarat mencari jodoh. Ada anak yang tidak cocok ada pula yang cocok dengan botol susu

Botol Susu Anti Kolik dan Botol Biasa, Apa Bedanya?

Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang paling penting dipersiapkan menjelang kelahiran.

Salah Memberi Botol pada si Kecil Bisa Berakibat Fatal!

Jika membahas masalah kolik pada bayi, pasti akan membuat saya agak sedikit trauma.