Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Alasan Di Balik GTM

FEEDING  |  MOM STYLE  |  20 Jul '18


Sebelumnya saya mau tanya nih Mom: Perasaan apa yang muncul saat melihat anak mulai GTM?" Sedih? Pusing? Kesal? Khawatir? Atau mungkin bingung? Ya, pasti semua perasaan itu campur aduk ya Mom, mungkin para Mommy berpikir semua makanan sudah coba diberikan untuk si Kecil, bahkan ada yang sampai berganti-ganti menu tapi tetap saja si Kecil tidak mau makan. 

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya menangani Baby Kinan yang GTM:

Beberapa minggu yang lalu kinan juga sempat mengalami hal yang sama loh Mom. Sebagai seorang mama, saya juga merasakan perasaan yang sama seperti yang para Mommy rasakan, 4 hari Baby Kinan tidak mau makan sama sekali, asupan nutrisi cuman ASI yang bisa masuk, sempat bingung dan khawatir kalau Baby Kinan sampai kekurangan gizi, dan berat badan tidak naik.

Tapi saya tetap optimis untuk memberikan MPASI, sehari bisa ganti menu sampai 5x kali loh Mom, tapi makanan yang masuk hanya 1 suap. Memang capek, jenuh tapi ingat ini semua demi buah hati kita, untungya di hari ke 5 nafsu makan Baby Kinan mulai membaik, dan setelah diobservasi, masalah yang membuat Baby Kinan GTM ternyata karena ia sedang dalam masa tumbuh gigi, mungkin itu yang membuat nafsu makannya menurun.

Buat para Mommy, jika mengalami hal yang sama jangan bingung dulu ya Mom, tetap sabar dan telaten menyuapi baby kita dan jangan lupa sambil diobservasi kondisi tubuhnya, bisa jadi baby kita sedang demam, bapil atau mungkin mau tumbuh gigi seperti Kinan.

Jangan mudah menyerah dalam pemberian MPASI yang sesuai usia ya Mom. Semangat untuk semua Moms!

Semoga bermanfaat.

By: Felia Devi Fambreani.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

817 Felia Devi Fambreani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Memilih Bra Untuk Ibu Menyusui

Selama masa menyusui, bra yang digunakan tidak boleh sembarangan.