Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Alam vs Gadget bagi si Kecil

BABY  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  MY STORY  |  PARENTING  |  TODDLER  |  05 Jun '19


Moms, momen paling membahagiakan untuk saya adalah bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak saya, terlebih lagi dengan anak saya yang berusia 3 tahun, yang sedang lucu-lucunya. Celotehan dan canda tawanya sungguh menggemaskan, tapi sekarang ini momen saya bersama si Kecil mulai terganggu dengan gadget, mulai merengek bahkan menangis ketika saya tidak memberikan gadget dan ketika saya memberikan si Kecil langsung happy dan lupa akan sekitarnya, saya kehilangan momen bersama si Kecil. Saya akui semua itu kesalahan saya sebagai orang tua yang mengenalkan gadget kepada si Kecil, yang berawal dari ingin membuat si Kecil anteng ketika saya mengajak dia bepergian atau sekedar ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman saya. Menyesal sekali rasanya, lalu saya mulai mencari cara untuk menebus kesalahan saya, saya mulai membaca artikel-artikel sampai buku tentang dunia parenting, untuk mencari solusi agar si Kecil bisa kembali ke pelukan saya dan menjadi si Kecil berusia 3 tahun yang menggemaskan.

Lalu saya mencoba menjelajahi dunia maya dan mencari tempat di mana saya bisa membawa si Kecil tanpa harus sibuk dengan gadget, bahkan mungkin lupa, saya mencari tempat di mana si Kecil bisa berinteraksi dengan orang-orang sekitar atau dengan anak-anak yang sebaya dengannya, tentunya sarat dengan nuansa alam. Karena saya membaca artikel bahwa ketika anak usia batita kita perlu memperkenalkannya dengan alam, membiarkan si Kecil bereksplorasi dengan alam. Hal ini bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan anak di masa dewasa kelak, tentunya dengan stimulasi alam tersebut juga bisa membuat si Kecil lupa dengan gadget dan isi-isinya.

Akhirnya saya menemukan tempat yang pas dengan apa yang saya pikirkan, tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya, yaitu di Jungleland Adventure Theme Park Kawasan Sentul Nirwana Bogor, dengan melalui akses tol cukup 30 menit saja saya sudah sampai ke Theme Park tersebut. Dan sungguh happy sekali saya pada saat memasuki area Sentul, sepanjang jalan penuh dengan pepohonan hijau, hamparan rumput taman yang hijau cukup memanjakan mata kami berdua. Sampai dan memasuki wahana Jungleland Adventure Theme Park, saya bersama keluarga dan si Kecil kembali dimanjakan dengan nuansa alam yang sejuk dan hijau sehingga target saya untuk membawa si Kecil lupa akan gadget tercapai, si Kecil bebas berlari ke sana kemari dan dengan ceria, menikmati alam dan dunia anak-anak yang sesungguhnya.

Yuk Moms kita ajak si Kecil bermain, bereksplorasi dengan alam yang manfaatnya banyak sekali untuk mereka kelak, saya merekomendasikan tempat yang sarat dengan nuansa alam dan edukasi yaitu di Jungleland Adventure Theme Park Sentul. Moms bisa kunjungi web www.jungleland.co.id untuk melihat ada promo apa saja di sana, atau bisa langsung membeli tiket online melalui ticket.jungleland.co.id.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1283 Mey Ramadhani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Dampak Buruk Gadget bagi Anak

Gadget banyak dampak positifnya, tapi dampak negatifnya tidak kalah banyak lho moms. Apa saja dampak negatifnya?

Pentingnya Bermain dalam Dunia Anak

Jangan anggap remeh bermain Moms, karena ternyata bermain punya banyak manfaat bagi perkembangan anak