Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Aktif Berolahraga Bersama Anak Selama Masa Adaptasi Kegiatan Baru

MY STORY  |  22 Jul '20


Berada di rumah dalam kurun waktu yang lama pasti membuat kita merasa bosan, apalagi bagi si Kecil. Di tambah lagi kita harus melakukan jaga jarak dan tidak keluar rumah walaupun akhir pekan. Sebagai seorang ibu pekerja, awalnya ini adalah hal yang sangat menyenangkan bagi saya karena saya bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak saya. Namun, ketika kita dituntut untuk tetap berada di rumah saja, apa pun keadaannya, hal itu ternyata tidak cukup mudah untuk saya hadapi. Terlebih anak saya masih berusia 2 tahun dan sedang aktif-aktifnya dan mudah merasa bosan pada sesuatu hal yang dia lakukan, otomatis saya harus memutar otak untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru agar si Kecil tetap senang menikmati waktunya di rumah walaupun sekarang sudah dalam masa Adaptasi Kegiatan Baru.

Salah satu hal yang rutin saya lakukan bersama si Kecil adalah melakukan berbagai macam olahraga ringan untuk menyalurkan tenaganya namun dalam kegiatan yang menyenangkan. Beberapa olahraga yang saya lakukan adalah:

  1.     Jalan-Jalan/Jogging di sore hari

Sebagai langkah awal kami memulainya dengan jogging sore di komplek perumahan dengan membawa si Kecil. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, Moms.

  1.     Senam Ringan

Senam juga merupakan alternatif olahraga yang bisa Moms lakukan bersama si Kecil baik dilakukan di dalam ataupun di luar ruangan. Lakukan gerakan ringan seperti meregangkan kedua tangan, kaki, perut, paha, hingga punggung. Agar lebih menyenangkan untuk si Kecil, Moms bisa menggunakan lagu kesukaan si Kecil sebagai backsound untuk senam.

  1.     Aerobik

Latihan aerobic yang bisa Moms lakukan seperti berjalan dengan si Kecil di dalam ruangan atau pun bisa digabungkan degan gerakan dansa yang diiringi lagu kesukaan anak, Moms.

  1.     Anaerobik

Gerakan untuk latihan anaerobic banyak sekali bisa dilakukan bersama si Kecil, seperti sit up, crunch, push up, squat, dan bridge. Namun, karena kita melakukannya bersama si Kecil, pastikan gerakan yang kita lakukan dalam intensitas ringan ya, Moms. Jangan lupa untuk selalu memastikan si Kecil dalam posisi yang aman.

Olahraga tersebut adalah beberapa yang sudah saya terapkan bersama anak saya di rumah. Memang jauh dari sempurna seperti olahraga yang sesungguhnya namun hal ini cukup membantu agar si Kecil tetap merasa nyaman dan tetap aktif selama di rumah dalam masa Adaptasi Kegiatan Baru yang sedang berlangsung. Moms bisa menerapkan olahraga-olahraga ini secara bergantian setiap harinya dalam intensitas waktu yang ringan, dan jangan lupa untuk selau memperhatikan mood si Kecil. Selamat mencoba, Moms :)

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

41 Cynthia Jayanti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Memanfaatkan New Normal di Rumah dengan New Happy Routines Bersama Anak

Manfaatkan kondisi #di rumahaja dengan baik, salah satunya menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan bermain bersama.

Moms & Dads, Lakukan Kegiatan Bersama Si Kecil Yuk!

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Moms & Dads lakukan bersama Si Kecil. Apa saja manfaat yang didapatkan Moms & Dads saat melakukan kegiatan [...]

Kegiatan Bersama Anak Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat kapan akan usai, kita memperingati HAN dengan sedikit berbeda, ya, Moms. Berikut ini beberapa [...]

Main Bersama Anak, Memperkuat Bonding Anak dengan Orangtua

Rutinitas anak yang berubah termasuk belajar di rumah selama pandemi ini sangat membuat anak saya bosan.

Serunya Main Bersama Anak di Masa Pandemi

Nah, di sini, saya mau berbagi pengalaman kegiatan saya dan anak selama di rumah saja selama ini.

Manfaat Belajar Sambil Bermain untuk Si Kecil

Bermain mungkin terdengar sepele, namun sejatinya bermain untuk Si Kecil memberikan manfaat dan dampak jangka pendek maupun panjang yang baik.

Kegiatan Sederhana Kami Untuk Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Berikut beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah untuk rayakan Hari Anak Nasional bersama Zila yang kini usianya 2,5 tahun.

Yuk Ketahui Manfaat Mengajak Si Kecil Bermain Moms

Selama WFH, ada banyak pengalaman yang saya rasakan ketika harus membuat si Kecil tetap merasa nyaman ketika harus di rumah saja.

5 Kegiatan Bersama Anak Agar Tidak Bosan Di Rumah

Kita sebagai orangtua harus pintar menyiapkan kegiatan bermain dengan anak agar tidak bosan, meskipun mereka cuma di rumah saja. Kira-kira, apa [...]

Aktif Bersama si Kecil, Palo suka Bermain Masak-Masakan

Moms bisa melakukan berbagai interaksi bersama si Kecil agar si Kecil dapat aktif dan tumbuh dengan bahagia.

Ide Bermain: Mengenal Anggota Keluarga Melalui Foto

Saya mengenalkan keluarga kepada Fiersa melalui foto. Saya print foto nenek atuk bunda om dan abang-abangnya, juga foto keluarga Suami Saya. [...]

Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Masa Pandemi

Sebenarnya banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan bersama dengan anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan rumah yang sering saya [...]

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Moms

Berikut ini, ada tips sukses memompa ASI terutama untuk working Moms.

Tetap Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Pandemi

Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momen yang berbeda tahun ini karena kita masih berada di tengah wabah Corona yang belum [...]

Berbagai Kegiatan yang Kami Lakukan Agar Betah di Rumah

Moms, gimana, masih betah di rumah aja? Saya yakin kala di rumah aja Moms dan keluarga punya kegiatan tersendiri yang biasa dilakukan bersama-sama.

Manfaat Non Nutrisi Menyusui sebagai Sarana Bermain Anak

Untuk Moms yang masih belum mantap dan yakin menyusui si Kecil, coba simak berbagai manfaat menyusui di bawah ini:

5 Kegiatan Bersama Si Kecil Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Apa saja, nih, kegiatan selama Adaptasi Kebiasaan Baru yang bisa Moms lakukan di rumah bersama si Kecil?

Tips Staycation di Masa New Normal

Moms merencanakan staycation dalam waktu dekat? Yuk, simak tips berikut ini.

Tetap Aktif Bersama si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Hai Moms! Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tepatnya pada tanggal 23 Juli, nih, Moms.