Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Air Purifier Bisa Membasmi Penyebab Flu?

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  25 Apr '19

Saya yakin kita semua pasti pernah mendengar yang namanya Air Purifier, tetapi mungkin kita belum mengetahui benar pentingnya dan fungsi dari air purifer ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa rumah yang ditempati itu selalu disapu, dibersihkan dan dipel, sehingga sudah pasti bersih dari debu dan tidak memerlukan air purifier lagi. Karena memang secara fisik, kita tidak bisa melihat debu ataupun bakteri yang dihisap oleh air purifier. So, does it really work?

Saya mempunyai tipe kulit sensitif dan alergi, salah satunya alergi terhadap debu. Jadi, kulit saya akan memerah dan gatel sekali jika udara panas, kotor dan berdebu. Dan sejak memakai air purifier, di dalam rumah itu kulit pasti tetap terjaga karena udaranya lebih bersih dibanding di luar rumah. Nah, yang ingin saya sharing bukan masalah kulit saya, tetapi tentang air purifier bisa membasmi penyebab flu. Penyebab flu itu bisa karena beberapa faktor ya Moms, bisa karena virus ataupun alergi.

Beberapa bulan lalu, seorang teman saya yang memiliki anak usia 18 bulan menceritakan bahwa anaknya setiap bulan pasti terserang flu, bahkan sudah ganti beberapa dokter dan minum bermacam-macam obat tetapi tetap saja flunya tak kunjung sembuh (suka kambuh). Sampai terakhir dokter mengatakan mungkin anaknya ada alergi makanan atau sinus. Ketika saya mendengarkan hal tersebut, saya mencoba untuk menenangkan teman saya dan saya menganjurkan dia untuk mencoba memakai air purifier (rumahnya memang belum ada). Saya mengatakan kemungkinan saja anaknya itu alergi terhadap udara atau debu, makanya reaksi alerginya itu yang menyebabkan flu tidak kunjung sembuh.

Mendengar anjuran saya, dia akhirnya mencoba membeli air purifier, dan apa yang terjadi? Yes, bener anaknya dalam beberapa bulan ini tidak lagi flu (This is real ya Moms). Akhirnya dia juga realize kalau sirkulasi udara di rumahnya kurang bagus, dan kemungkinan anaknya memang alergi terhadap debu, dan air purifier become her life saver.

Apakah flu yang disebabkan oleh virus bisa dibantu oleh air purifier? Jawabannya bisa membantu ya Moms, tapi bukan berarti orang yang berada di rumah itu tidak bisa terserang virus flu, karena bagaimanapun juga itu juga tergantung pada daya tahan tubuh kita masing-masing. Hanya saja, bila di rumah kita ada yang sedang flu atau batuk, otomatis virus akan cepat menyebar apalagi pada anak-anak ya Moms. Jadi, air purifier bisa membantu untuk membersihkan udara yang terkontaminasi oleh virus.

So, menurut Moms, apakah air purifier itu penting? Sudahkah Moms memasang air purifier di rumah?

Semoga bermanfaat.

By: Junis Kenshi via Babyologist

144 Junis Kenshi

Comments

Related Stories