THE DAILY

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Air Hangat Untuk Ibu Hamil

PREGNANCY  |  Trimester 1  |  Trimester 2  |  Trimester 3  |  16 Jan '18

Air putih memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk untuk seorang wanita yang sedang hamil. Bahkan manfaatnya akan semakin bertambah ketika ibu hamil minum air hangat dan bukan air dingin. Mengkonsumsi air hangat mampu menghangatkan tubuh serta mengurangi rasa mual bagi tubuh.

Seorang ibu hamil haruslah mengkonsumsi air hangat secara teratur, karena bermanfaat dalam menjaga kesehatan ibu dan juga untuk janin yang dikandungnya. Selain itu, masih banyak lagi manfaat apabila ibu hamil minum air hangat, diantaranya:

  1. Mencegah dehidrasi
    Pada saat seorang wanita sedang hamil biasanya mereka akan merasakan beberapa gejala seperti saki punggung, sakit kepala bahkan masalah ginjal. Gejala-gejala tersebut biasanya terjadi pada saat ibu hamil sedang mengalami dehidrasi. Maka apabila ibu hamil minum air hangat secara rutin bisa mencegah terjadinya dehidrasi.
  2. Melindungi janin di dalam kandungan
    Perlu anda ketahui bahwa di dalam kandungan terdapat yang namanya kantung ketuban, yang mana kantung ketuban tersebut berfungsi untuk melindungi janin. Kantung ketuban itu diisi oleh air, dan setiap jamnya kantung ketuban membutuhkan sekitar segelas air. Maka apabila ibu hamil minum air hangat secara rutin, maka cairan di dalam tubuh akan terpenuhi, dan secara langsung tingkat keamanan janin yang terlindungi oleh kantung ketuban akan semakin meningkat.
  3. Menjaga berat badan agar tetap ideal
    Mengkonsumsi air putih memiliki manfaat yang luar biasa untuk sorang ibu hamil, air putih berfungsi dapat membuang kandungan lemak yang berlebih di dalam tubuh. jadi apabila ibu hamil minum air hangat secara teratur maka akan mampu menjaga berat badan sang ibu tetap ideal.
  4. Memperbaiki system pencernaan
    Air hangat yang di konsumsi oleh ibu hamil juga sangat bermanfaat untuk kesehatan system pencernaan, dikarenakan air hangat mampu membantu dalam proses penyerapan nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk itu sangat disarankan ibu hamil rutin mengkonsumsi air hangat agar proses pencernaan tetap terjaga dengan baik.
  5. Dapat menyeimbangkan suhu tubuh
    Pada saat masa awal kehamilan biasanya suhu tubuh seorang ibu akan mengalami peningkatan, untuk itu pada saat selama masa kehamilan sangat dianjurkan untuk terus mengkonsumsi air hangat, karena air hangat juga mampu menyeimbangkan suhu tubuh.

By: Babyologist Editor

2996 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories