Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Adakah Botol Susu Anti Kolik untuk Bayi?

FEEDING  |  REVIEWS  |  07 Feb '19

Kolik sendiri adalah kondisi bayi yang sulit untuk dihindari, karena kolik disebabkan akibat belum sempurnanya sistem pencernaan si bayi. Namun seiring bertambahnya usia bayi, maka semakin berkurang pula kondisi kolik pada bayi, namun kolik tetap bisa diminimalisir ya Moms, salah satunya dengan penggunanan botol susu.

Nah, Moms apakah ada kaitannya botol susu dengan kolik si bayi?

Ternyata ada ya Moms, botol susu bayi juga berpengaruh terhadap kolik si bayi. Bagi Moms yang bayinya menggunakan botol susu seperti penggunaan botul susu untuk ASIP maupun sufor, ternyata botol tersebut sangat berpengaruh ya Moms. Nah buat Moms yang menggunakan botol susu, maka harus kritis dalam pemilihannya ya Moms, karena kalau salah pilih ditakutkan malah memperparah kolik bayi. Menurut pengalaman saya dalam penggunaan botol susu, ada 2 botol susu yang pernah saya gunakan Moms, seperti:

1. Botol susu merek Huki

Nah, kalau botol susu merek Huki kelebihannya yang saya dapatkan pada dotnya Moms, dotnya gepeng (pipih) jadi akan memudahkan bayi yang baru beradaptasi dengan botol susu. Botolnya juga BPA-free, jadi aman untuk digunakan pada bayi Moms. Nah badan dotnya juga dapat meminimalisir masuknya udara secara berlebihan.

2. Botol susu anti kolik Dr. Brown's

Botol susu anti kolik Dr. Brown's ini sangat saya sukai Moms, fungsi anti koliknya juga sudah sangat terjamin, bahannya juga sudah dari plastik polypropylene (pp) dan BPA free. Nah Moms, botol susu anti kolik Dr. Brown's juga menggunakan internal vent yang dapat memberikan kenyamanan pada bayi dan memungkinkan mereka mengisap tanpa susah payah, sehingga Moms akan mengurangi efek negatif dari ruang kosong dan berlebihan dalam menelan udara. Hal ini akan memungkinkan bayi terhindar kolik. ASI juga sangat terjaga ketika di dalam botol Dr. Brown's sehingga kualitas ASI tidak berkurang ketika di konsumsi bayi.

Nah, mulai sekarang Moms harus teliti ya dalam pemilihannya, walau menurut saya kolik sendiri tidak bisa dihindari dari bayi yang masih newborn, namun kita bisa meminimalisirnya Moms dengan pemilihan botol susu yang tepat.

Semoga bermanfaat

By: Nurhakiki ritonga

Copyright by Babyologist

167 Nurhakiki ritonga

Comments

Related Stories