Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

8 Langkah Mudah Sukses ASI selama Pandemi dan New Normal

MY STORY  |  25 Jun '20


Masih dengan situasi pandemi saat ini, pasti sebagian mommy masih melakukan aktivitas dirumah ajah. Menjalani protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah ditanah air . Tanpa terkecuali bagi new moms, yuph menjalani kehamilan di masa pandemi memang tidak mudah. Kadang kala mommy pasti merasakan rasa cemas, khawatir bahkan stress. Apalagi tidak bisa bertemu dengan orang tua atau mertua yang tidak tinggal satu rumah dengan mommy. Karena harus mewajibkan mommy untuk sosial distancing guna memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19 ini.

Masa kehamilan pasti bawaanya selalu was-was. Kadang kala pengen banget rasanya dimanja atau diperhatiin sama orang tua, atau sekedar bertanya apa saja yang harus dilakukan dalam menjalani kelahiran bahkan sampai menyusui nanti. Bertemu dengan orang tua saat ini mungkin hanya bisa lewat suara dan video call setidaknya bisa melepas rasa rindu dan khawatir.
Sering kali new moms menemukan masalah dalam menyusui neh moms, nah mengingat ASI itu sangat penting untuk baby dan wajib sampai baby usia 6 bulan. Mommy tentu harus semangat dalam memproduksi ASI yang berlimpah dan berkualitas meskipun sedang dalam keadaan pandemi atau persiapan new normal nanti, jadi tidak ada alasan untuk tidak menyusui ya moms.
Nah mommy bisa menjaga produksi ASI agar tetap berkualitas dengan 8 langkah mudah ini. Bisa mommy praktekkan selama dirumah atau persiapan kembali bekerja nanti.
1. Percaya Diri
Mommy harus memberikan aura positif juga moms, dan harus percaya diri kalau kita mampu berikan ASI yang terbaik untuk sikecil. Rasa percaya diri juga dapat meningkatkan hormon oksitosin yang mempunyai peranan penting dalam memproduksi ASI.
2. Menyusui Dengan Benar
Menyusui baby juga tidak boleh sembarangan moms, harus atur posisi yang nyaman untuk baby agar mudah menghisap puting mommy. Biasanya ASI akan habis sekitar 10-15 menit ketika baby menyusui dan akan terisi kembali sektar 1.5 – 2 jam.
3. Jangan Biasakan Baby Menggunakan DOT / Empeng
Nah kebanyakan mommy neh pasti langsung kasih empeng agar baby nya diem dan ga nangis. Usahakan jangan ya moms tetap sabar memberikan ASI langsung ke baby. Karena kalo baby sudah terbiasa untuk menggunakan DOT, baby jadi tidak mau menyusui ke mommy lagi.
4. Jangan Berikan Susu Formula 
Semakin lama ASI dihisap dan disusui ke si kecil maka produksi ASI akan meningkat, kalau mommy kasih susu formula nanti babynya jarang menyusui lagi dan produksi ASI pada payudara mommy pasti berkurang.
5. Hindari Stress
Mengelola stres dengan baik juga sangat membantu moms, jangan memikirkan hal-hal yang negative karena akan mempengaruhi produksi ASI. Melakukan obrolan santai sambil bercanda kepada suami juga bisa buat mommy rilex, atau mendengarkan music rileksasi.
6. Konsumsi Makanan Bergizi
Kualitas ASI sangat mempengaruhi apa yang mommy konsumsi. Oleh karena itu konsumsi makanan yang menyehatkan dan bergizi sangat penting untuk memproduksi ASI yang berkualitas.
7. Pijatan di Punggung 
Sesekali meminta bantuan suami untuk memijat area punggung mommy, itu bisa buat mommy menjadi nyaman dan rileks dan dapat meningkatkan hormon oksitosin sehingga produksi ASI lancar.
8. Stock ASI jika Mommy Bekerja 
Jika mommy harus meninggalkan si kecil dan kembali bekerja mommy bisa memerah ASI dengan Pompa ASI dan menyetoknya dirumah. Jika mommy sedang dikantor mommy juga bisa memproduksi ASI dengan cara di pompa menggunakan Alat Pompa ASI. Pilihlah pompa ASI yang memiliki Double Motor jadi mommy menghemat waktu dan sangat mudah digunakan. Salah satunya Pompa ASI Berdee D1 yang sudah terbukti kualitasnya. 
Tetap semangat memberikan ASI kepada si kecil ya Moms 😊

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

532 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Sisi Lain New Normal for New Mom

Buat para busui yang mau sukses mengASIhi di masa new normal ini, tips berikut ini wajib disimak.

Efek Relaksasi PD dengan Menggunakan Pompa ASI Dual Motor

Pilihlah pompa ASI dual pump yang dual motor sehingga Moms bisa mengatur tekanan kedua pompa sesuai kedua payudara.

Jangan Salah Memilih Pompa ASI, Moms!

Pompa ASI Dual Motor adalah Pompa ASI elektrik yang memiliki dua mesin. Aku dapat mengatur daya isap masing-masing mesin tersebut sehingga [...]

Pilih Pompa ASI Dual Motor untuk Kemudahan Menyusui

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan para ibu untuk memompa ASI Pada awal-awal menyusui.

4 Keuntungan Menggunakan Pompa Dual Motor

Memang, Pompa ASI dual motor sangat membantu para ibu terutama working Moms. Mereka bisa tetap memompa ASI saat berada di kantor dan membawa [...]

Sukses Menjadi Mama Eping Berkat Dual Motor Breast Pump

Tidak semua ibu beruntung untuk bisa menyusui bayinya secara langsung. Beberapa di antaranya memutuskan untuk menjadi Mama Eping dan [...]

4 Kelebihan Breast Pump Dual Motor untuk Working Moms

Apa saja 4 keunggulan pompa ASI dual motor dibandingkan dengan pompa ASI biasa? Simak penjelasan berikut.

Demam sebagai Tanda Dehidrasi pada Newborn

Pelekatan menyusui yang tidak tepat bisa membuat si Kecil demam karena dehidrasi lho Moms!

Tips Pumping Menyenangkan ala Mom Reza

Apakah Moms merasa bosan dengan rutinitas pumping? Yuk coba ikuti tips pumping menyenangkan dari Mom Reza!

Perlukah Booster ASI?

Booster ASI itu diperlukan untuk menambah produksi ASI, tapi bukanlah yang utama. Mengapa?