Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

6 Rahasia Sukses Working Moms dalam Memberikan ASI Ekslusif

MY STORY  |  11 Nov '20


ASI adalah makanan terbaik untuk sang buah hati. Seperti yang Moms ketahui, ASI mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan si Kecil untuh tumbuh kembangnya seperti kolostrum, lemak, protein, karnitin, vitamin dan mineral. Para ahli di seluruh dunia pun mengakui betapa pentingnya memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan pertama dan dilanjutkan ke fase kedua yaitu hingga berusia 2 tahun.

Semua Moms pasti bertekad ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya dengan pemberian ASI secara langsung. Namun, bagaimana nasib working Moms yang tidak selalu berada bersama si Kecil? Working Moms yang harus bekerja hampir 8 jam sehari apakah bisa tetap sukses dalam memberikan si Kecil ASI ekslusif? Tentu saja bisa. Menjadi working Moms bukan penghalang untuk tidak memberikan ASI. Mau tau rahasia sukses para working Moms dalam memberikan ASI? Simak tips praktis memompa ASI di kantor berikut ini, ya, Moms.

  1.     Penuhi asupan nutrisi Moms

Yang paling utama adalah Moms harus makan makanan yang bergizi dan tinggi protein agar menghasilkan ASI yang berkualitas, juga bersemangat dan tidak mudah lemas. Setidaknya Moms yang menyusui membutuhkan 2500-2700 kalori perhari. Makanlah sayur-sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan juga daging agar nutrisi Moms terpenuhi dengan baik.

  1.     Menyiapkan tabungan ASIP sebelum bekerja

Pentingnya menyediakan stok ASIP untuk si Kecil, Moms sudah bisa mempersiapkan sebulan sebelum Moms bekerja. Rutin melakukan pumping minimal 3x sehari. Ini bertujuan agar Moms tidak kuatir bahwa si Kecil akan kekurangan ASIP juga melatih Moms agar terbiasa pumping dengan teratur dan terjadwal jika masuk bekerja.

  1.     Pelajari cara menyimpan ASI perah

Moms juga harus mengetahui bagaimana menyimpan ASI perah yang benar. Jangan mendiamkan di suhu ruangan lebih dari 6 jam itu akan menurunkan kualitas gizi ASI. Siapkan cooler bag dan ice gel atau chiller kulkas sebelum di bawa pulang. Usahakan menggunakan 1 lemari pendingin khusus ASIP agar tidak terkontaminasi dengan bahan makanan lainnya, yah, Moms.

  1.     Tetap berikan ASI secara langsung

Jika Moms sudah di rumah dan bersama si Kecil sehabis pulang bekerja, usahakan tetap memberikan ASI secara langsung, skin to skin, agar bonding Moms dan si Kecil tetap terjalin. Apalagi saat weekend, Moms bisa menghabiskan waktu bermain bersama si Kecil.

  1.     Pentingnya mendapatkan dukungan dari orang terdekat

Keberhasilan sukses ASI ala working Moms juga berdasarkan dukungan dari orang terdekat terutama Dads. Bahkan, banyak sekali cara yang bisa Moms terapkan bersama suami agar lebih memahami laktasi juga bisa menjadi Ayah ASI yang mendukung dan membantu Moms. Moms juga harus selalu berpikir positif dan menjadi Happy Moms karena ASI dipengaruhi oleh 2 hormon yaitu hormon prolaktin dan hormon oksitosin yang sangat dipengaruhi oleh suasana hati Moms. Tekadkan dalam hati kalau “Aku bisa memberikan ASI sampai 2 tahun, Aku mampu memberikan ASI terbaik”.

  1.     Memilih pompa ASI yang tepat dan bisa di bawa kemana aja

Memilih pompa ASI yang tepat sangat berpengaruh bagi suksesnya pumping bagi working Moms. Pilihlah pompa ASI yang nyaman dan aman seperti Pompa ASI dari Berdee. Yang mempunyai suara mesin tidak berisik sehingga tidak mengganggu rekan kerja sangat cocok bagi working Moms. Material bahan BPA Free, jadi aman digunakan, memompa 2 payudara secara bersamaan dengan 9 level yang bisa Moms atur, sehingga lebih cepat mengosongkan ASI. Didesain sangat ergonomis bisa dibawa ke mana saja bahkan tempat yang tidak memiliki daya listrik sekalipun karena memiliki baterai yang dapat diisi ulang.

Nah, Moms, ini adalah rahasia sukses mengaASIhi ala working Moms. Pemilihan pompa ASI yang tepat dan juga dukungan keluarga, dapat membantu Moms tetap bisa memberikan ASI Ekslusif meski bekerja. Percaya diri tetap berikan ASI terbaik untuk si Kecil. Semoga bermanfaat, Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

363 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah: