Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

6 Hal Penting Saat Memilih Food Processor

FEEDING  |  MY STORY  |  TODDLER  |  11 Feb '20


Food processor merupakan alat dapur yang multifungsi karena sangat membantu dan mempermudah sekali dalam memasak makanan. Sebagai ibu yang suka sekali memasak, saya sering sekali melibatkan food processor untuk mengelola bahan yang saya pakai.

Sekarang sudah banyak sekali food processor dijual baik online maupun offline dengan fitur-fitur unggulan yang diusung masing-masing brand. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli food processor. Moms pasti mempunyai pertimbangan dan standar sendiri dalam memilih food processor. Bagi saya, merek suatu produk bukanlah yang utama. Saya lebih mengutamakan fungsi dari produk tersebut. Dalam artikel ini, saya akan bagikan enam hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih food processor.

Hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih food processor:

• Pilih food processor multifungsi

Pilihlah food processor yang memilki fitur multifungsi misalnya sudah dilengkapi dengan steam dan blender. Produk dengan banyak fitur dapat memasak makanan dan membuat minuman jus.

• Pilih produk ternama dengan garansi jelas

Tips ini merupakan tips umum dalam memilih alat elektronik, yaitu garansi produk harus jelas. Ini akan memudahkan Moms mengklaim garansi apabila food processor yang Moms beli bermasalah. Ketika masa garansi habis, produk dengan brand dan tempat servis resmi jelas akan mempermudah Moms ketika harus mencari part pengganti apabila rusak.

• Pilih food processor yang berfungsi dalam jangka panjang.

Pilih produk yang tidak hanya bisa digunakan untuk mempersiapkan MPASI tetapi juga untuk memasak makanan keluarga.

• Harga dan Kualitas

Memang, ada harga ada kualitas, ya, Moms. Pilih food processor sesuai budget dengan kualitas yang sesuai juga. Produk dengan kualitas BPA Free aman digunakan untuk mengolah MPASI.

• Memilki safety lock

Hal ini juga menjadi pertimbangan saat membeli food processor. Ketika kita sudah memiliki anak, biasanya mereka suka penasaran dan mengotak-atik benda-benda di rumah. Karena food processor memiliki pisau blender tajam, Moms harus selalu mengecek keamanan produk tersebut.

• Kapasitas Food processor

Pilih kapasitas produk yang Moms butuhkan. Kalau saya, saya lebih memilih kapasitas yang cukup dipakai untuk mengolah MPASI dan masakan keluarga.

Itulah beberapa hal penting bagi saya yang harus dipertimbangkan ketika memilih food processor. Bagi saya, Food processor ini penting sekali dan wajib ada di dapur karena sangat bermanfaat sekali untuk membuat makanan bergizi ketika hamil, membuat jus ataupun minuman lain sebagai ASI booster ketika menyusui, mengolah MPASI untuk si Kecil, dan mempersiapkan masakan untuk keluarga.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

380 Tyas Defy

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Food Processor: Teman untuk Keluarga Sehat

Adakah Moms yang tidak mengetahui apa itu food processor? Alat ini adalah salah satu alat yang wajib masuk daftar peralatan rumah tangga ketika [...]

Pentingnya Makanan Sehat dan Bergizi Selama Beberapa Periode Kehidupan

Masa kehamilan, menyusui, dan saat-saat si Kecil sudah mulai MPASI adalah masa membahagiakan dan penuh tantangan. Bahkan hal ini terus berlanjut [...]

Food Processor Membantuku Memiliki Lebih Banyak Waktu dengan si Kecil

Sebagai seorang Mom yang stay-at-home alias 24 jam ada di rumah, Mom Risny Saputra memiliki banyak tugas. Dia harus memastikan rumah tangga [...]

Tips Memilih Food Processor yang Tahan Lama

Apa saja kiat-kiat Mom Irene Felita memilih food processor yang tahan lama? Simak pengalaman Mom Irene berikut ini.

Kreasikan Makanan Sehat Si Kecil dengan Food Processor

Simak pengalaman Mom Resti Nafisah menggunakan food processor untuk membuat kreasi makanan sehat si Kecil.

Pentingnya Food Processor selama Kehamilan dan Tips Memilihnya

Food processor merupakan alat multi fungsi yang sudah menjadi must have item bagi para Moms yang mulai menyiapkan MPASI.

Food Processor untuk MPASI dan Kebutuhan Keluarga

Moms tentu sudah tidak asing lagi dengan food processor bukan? Ya, alat yang kinerjanya mirip blender ini dapat membantu Moms dalam mengolah makanan.

Manfaat Food Processor dalam 4 Fase Kehidupan Seorang Ibu

Dewasa ini, kita banyak mengenal berbagai macam produk food processor untuk mempersiapkan segala bentuk makanan untuk keluarga. Inilah manfaat [...]

Pentingnya Memilih Food Processor yang Tepat untuk Keluarga

Masa kehamilan, menyusui dan masa si Kecil makan MPASI merupakan masa yang sangat menentukan tumbuh kembang anak kita kelak.

Food Processor: A Must-have Item untuk Mempersiapkan MPASI

Salah satu peralatan menjelang MPASI si Kecil yang sebagian Moms tak lupakan adalah 'food processor'.

5 Tips Memilih Food Processor

Sekarang ini, banyak sekali food processor yang ditawarkan di pasaran dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apakah food processor [...]

Food Processor Permudah Saya Siapkan MPASI Si Kecil

Bagi saya, food processor adalah salah satu alat dapur yang perlu saya miliki. Dengan alat tersebut, saya dapat lebih mudah mengolah bahan [...]

Jadilah Smart Moms dengan Memilih Food Processor yang Tepat

Di zaman yang serba canggih ini, semakin banyak produk dengan beragam fungsi, ya, Moms. Salah satu produk yang menurut saya penting adalah food [...]

Botol Susu Anti Kolik Adalah Solusi Terbaik Atasi Kolik

Salah satu kendala saat saya menjadi mama adalah tidak bisa menyusui secara langsung.

Mencegah Kolik si Kecil dengan Pemilihan Botol Susu

Kolik pada bayi merupakan hal yang paling dikhawatirkan para Moms.

Ketahui Keefektifan Botol Susu Anti Kolik

Hampir semua Ibu mengetahui bahwa sekarang ini telah beredar botol susu anti kolik.

Kolik Anakku Hilang karena Botol Susu Anti Kolikku

Di malam ketiga sejak kelahirannya, anak saya pernah menangis selama berjam-jam, sulit sekali rasanya ditenangkan.

Cegah Kolik dengan Botol Susu Anti Kolik yuk Moms!

Bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi, kolik menjadi nightmare pastinya ya!