Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

6 Alasan Mengapa Berenang Saat Hamil

PREGNANCY  |  25 Dec '17

Selama persalinan, setiap otot di tubuh ibu akan mengalami regangan. Berenang selama masa kehamilan akan membuat system otot anda siap menghadapi tantangan yang akan datang. Anda akan menjadi lebih kuat dan tangguh. Saat Anda baru saja masuk kedalam air, sebaiknya anda melakukan beberapa latihan, peregangan dan relaksasi otot Anda.

Inilah beberapa manfaat berenang bagi ibu hamil :

  • Tidak akan mengalami pembengkakan serta varises
    Varises dan pembengkakan adalah dua masalah yang meluas dan serius selama kehamilan. Berenang saat hamil membantu meringankan ketegangan dan rasa sakit tubuh Anda dan untuk menyingkirkan pembengkakan dan varises sama sekali.
  • Latihan fisik yang baik
    Di dalam air beban merata, semua kelompok otot terlibat. Ini termasuk otot perut Anda, panggul kecil, dan dasar panggul. Jadi,  pada saat pengiriman, tubuh Anda akan dalam keadaan baik untuk melahirkan bayi. Berenang membuat otot punggung anda kuat. Banyak wanita merasa sakit punggung bagian bawah selama kehamilan. Daerah ini terpengaruh karena adanya penambahan berat badan. Berenang saat hamil akan meringankan sensasi rasa sakit, bantu rileks punggung.
  • Sirkulasi darah menjadi baik
    Karena tekanannya berbeda di air, darah dan sirkulasi getah bening mempercepat dan paru-paru anda berfungsi dengan baik, pernapasan anda dalam dan bahkan.Karena semua ini, Anda dan janin menerima jumlah oksigen yang diperlukan. Sistem pernafasan Anda juga berkembang, Sehingga memudahkan Anda untuk melewati persalinan.
  • Membuat janin menjadi kuat
    Statistik Jepang telah menunjukkan bahwa bayi yang ibunya telah berenang dan menyelam saat hamil lahir sangat kuat dan sehat. Menyelam membutuhkan calon ibu untuk  menahan nafasnya untuk beberapa lama itulah alasannya.Olahraga bernafas seperti itu sangat bermanfaat.
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh Semua faktor yang disebutkan di atas membuat system kekebalan tubuh Anda lebih kuat. Suhu air berbeda dari suhu udara. Perbedaan ini juga memiliki efek positif pada kekebalan tubuh Anda.
  • Menjaga berat badan
    Berenang saat hamil memungkinkan Anda mengendalikan kenaikan berat badan kehamilan dan menghindari kelebihan berat badan.  Anda bisa membakar 600 kalori selama satu latihan.

Kapan waktu terbaik untuk memulai berenang saat hamil?

Sebaiknya Anda mulai berenang di minggu pertama kehamilan jika tidak ada kontraindikasi terhadapnya. Beberapa ginekolog menyarankan pasien mereka untuk mulai berenang sebelum hamil, saat mereka masih mencoba untuk hamil. Semakin cepat anda mulai berolahraga semakin cepat tubuh anda akan benar-benar siap untuk melahirkan. Lebih baik berenang dengan tenang. Hal yang sama berlaku untuk trimester ketiga.

 

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Perubahan Ibu Hamil Saat 21 Week Usia Kehamilan

9919 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories