Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Tips Memilih Food Processor

FEEDING  |  MY STORY  |  TODDLER  |  11 Feb '20


Food processor bukan lagi perkakas rumah tangga yang asing di telinga Moms zaman sekarang. Food processor merupakan alat multifungsi yang sangat membantu meringankan pekerjaan Moms di dapur saat menyiapkan hidangan sehat untuk keluarga. Selama ini, mungkin kebanyakan Moms baru mulai menggunakan food processor saat usia si Kecil mendekati 6 bulan untuk mempersiapkan MPASI. Padahal, sebenarnya, alat ini dapat Moms gunakan setiap saat dari mulai Moms promil, selama kehamilan, MPASI si Kecil, hingga mempersiapkan makanan sehat sehari-hari untuk keluarga.

Sekarang ini, banyak sekali food processor yang ditawarkan di pasaran dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apakah food processor mahal selalu lebih baik? Tentunya, food processor terbaik adalah yang sesuai kebutuhan Moms. Harga yang mahal tidak selalu menjadi jaminan bahwa produk tersebut adalah produk terbaik untuk Moms. Berikut ini beberapa tips yang dapat Moms ikuti sebelum membeli food processor:

  1.    Sesuaikan dengan gaya memasak Moms

Terdapat 2 tipe food processor di pasaran saat ini yaitu tipe stationer dan statik. Produk tipe stationer memiliki ukuran yang lebih besar, ketahanan, fungsi, dan kapasitas yang lebih baik daripada tipe statik. Tipe stationer ini memiliki fitur komplit sehingga cocok untuk memotong sayuran, menghaluskan, hingga mengukus.

Di sisi lain, tipe statik memiliki bentuk lebih menarik, simpel, dan hemat tempat. Tipe ini merupakan pilihan tepat bagi Moms yang hanya perlu menghaluskan makanan saja. Harganya pun relatif lebih murah daripada tipe stationer.

  1.    Kapasitas sesuai dengan jumlah masakan

Fitur kapasitas ini tentu sangat penting untuk dipertimbangkan. Pastikan Moms memikirkan pemakaian jangka panjang saat memilih food processor dan sesuaikan ukurannya dengan jumlah makanan yang mungkin akan Moms perlu siapkan kelak saat jumlah keluarga Moms bertambah.

  1.    Mudah dibersihkan

Jika alat yang Moms beli sulit dibersihkan, pasti hal ini sangat merepotkan. Apalagi, jika Moms sering menggunakan food processor ini. Pastikan komponen-komponen dari food processor yang Moms pilih mudah dilepas dan dibersihkan. Jika perlu, pastikan apakah alat tersebut aman untuk dicuci menggunakan dish washer atau tidak.

  1.    Pilih fitur sesuai kebutuhan

Model food processor yang ditawarkan di pasaran kini memiliki fungsi yang beragam, Moms. Produk-produk tersebut ada yang memiliki fitur memotong, menghaluskan, mengukus makanan bahkan juga dapat menguleni adonan. Pastikan produk yang Moms beli sesuai kebutuhan dan budget.

  1.    Pilih yang memiliki fitur pengaman

Pastikan alat yang Moms pilih memiliki fitur pengaman sehingga aman jika nanti si Kecil telah mulai bereksplorasi dan menemani Moms memasak.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk memilih food processor yang tepat untuk keluarga Moms. Food processor merupakan salah satu alat multifungsi yang dapat Moms gunakan untuk jangka panjang. Jadi, jangan ragu untuk mulai mempertimbangkan alat ini sebagai alat dapur wajib menemani kegiatan masak Moms, ya.

 

#foodprocessor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

228 Anna Rosida

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Food Processor: Teman untuk Keluarga Sehat

Adakah Moms yang tidak mengetahui apa itu food processor? Alat ini adalah salah satu alat yang wajib masuk daftar peralatan rumah tangga ketika [...]

Pentingnya Makanan Sehat dan Bergizi Selama Beberapa Periode Kehidupan

Masa kehamilan, menyusui, dan saat-saat si Kecil sudah mulai MPASI adalah masa membahagiakan dan penuh tantangan. Bahkan hal ini terus berlanjut [...]

Food Processor Membantuku Memiliki Lebih Banyak Waktu dengan si Kecil

Sebagai seorang Mom yang stay-at-home alias 24 jam ada di rumah, Mom Risny Saputra memiliki banyak tugas. Dia harus memastikan rumah tangga [...]

Tips Memilih Food Processor yang Tahan Lama

Apa saja kiat-kiat Mom Irene Felita memilih food processor yang tahan lama? Simak pengalaman Mom Irene berikut ini.

Kreasikan Makanan Sehat Si Kecil dengan Food Processor

Simak pengalaman Mom Resti Nafisah menggunakan food processor untuk membuat kreasi makanan sehat si Kecil.

Pentingnya Food Processor selama Kehamilan dan Tips Memilihnya

Food processor merupakan alat multi fungsi yang sudah menjadi must have item bagi para Moms yang mulai menyiapkan MPASI.

Food Processor untuk MPASI dan Kebutuhan Keluarga

Moms tentu sudah tidak asing lagi dengan food processor bukan? Ya, alat yang kinerjanya mirip blender ini dapat membantu Moms dalam mengolah makanan.

Manfaat Food Processor dalam 4 Fase Kehidupan Seorang Ibu

Dewasa ini, kita banyak mengenal berbagai macam produk food processor untuk mempersiapkan segala bentuk makanan untuk keluarga. Inilah manfaat [...]

Pentingnya Memilih Food Processor yang Tepat untuk Keluarga

Masa kehamilan, menyusui dan masa si Kecil makan MPASI merupakan masa yang sangat menentukan tumbuh kembang anak kita kelak.

Food Processor: A Must-have Item untuk Mempersiapkan MPASI

Salah satu peralatan menjelang MPASI si Kecil yang sebagian Moms tak lupakan adalah 'food processor'.

6 Hal Penting Saat Memilih Food Processor

Food processor merupakan alat dapur yang multifungsi karena sangat membantu dan mempermudah sekali dalam memasak makanan.

Food Processor Permudah Saya Siapkan MPASI Si Kecil

Bagi saya, food processor adalah salah satu alat dapur yang perlu saya miliki. Dengan alat tersebut, saya dapat lebih mudah mengolah bahan [...]

Jadilah Smart Moms dengan Memilih Food Processor yang Tepat

Di zaman yang serba canggih ini, semakin banyak produk dengan beragam fungsi, ya, Moms. Salah satu produk yang menurut saya penting adalah food [...]

Botol Susu Anti Kolik Adalah Solusi Terbaik Atasi Kolik

Salah satu kendala saat saya menjadi mama adalah tidak bisa menyusui secara langsung.

Mencegah Kolik si Kecil dengan Pemilihan Botol Susu

Kolik pada bayi merupakan hal yang paling dikhawatirkan para Moms.

Ketahui Keefektifan Botol Susu Anti Kolik

Hampir semua Ibu mengetahui bahwa sekarang ini telah beredar botol susu anti kolik.

Kolik Anakku Hilang karena Botol Susu Anti Kolikku

Di malam ketiga sejak kelahirannya, anak saya pernah menangis selama berjam-jam, sulit sekali rasanya ditenangkan.

Cegah Kolik dengan Botol Susu Anti Kolik yuk Moms!

Bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi, kolik menjadi nightmare pastinya ya!