Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Ragam Manfaat Jus Sirsak Untuk Ibu Hamil

PREGNANCY  |  05 Aug '18

Mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi merupakan salah satu hal yang akan membantu ibu hamil dalam memenuhi segala kebutuhan asupan vitamin, mineral ataupun kebutuhan lainnya selama dalam proses kahamilan. Terdapat banyak sekali jenis makanan yang mengandung nutrisi serta gizi terbaik salah satunya yaitu buah-buahan. Seperti yang kita tahu bahwa di Indonesia, terdapat banyak sekali ragam jenis buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Dari berbagai ragam buah-buahan tentunya memiliki kandungan nutrisi dan rasa yang berbeda seperti halnya buah sirsak yang seperti kita tahu bahwa buah sirsak merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk ibu hamil.

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, di Indonesia sendiri buah sirsak merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan. Namun, sayangnya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa buah sirsak tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membahayakan kehamilannya. Munculnya anggapan tersebut tentu saja dikarenakan orang tersebut tidak mengetahui manfaat buah sirsak untuk ibu hamil. Agar anda dapat memahami manfaat dari buah ini berikut kami akan menjelaskan tentang beberapa manfaat jus sirsak untuk ibu hamil.

Inilah Beberapa Ragam Manfaat Jus Sirsak Untuk Ibu Hamil

  • Membantu Perkembangan Tulang Janin
    Jus sirsak mengandung kandungan kalsium yang mana kandungan kalsium ini bermanfaat untuk membantu perkembangan tulang janin yang ada didalam rahim. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang ibu hamil.
  • Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil 
    Jus sirsak mengandung kandungan vitamin C yang merupakan salah satu zat yang dikenal sebagai antioksidan yang akan mampu membantu ibu hamil dalam meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil sehingga dengan ini ibu hamil tidak akan mudah sakit.
  • Mencegah Gangguan Pencernaan 
    Jus sirsak juga mengandung serat yang mana kandungan ini bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit. Selain mencegah sembelit pada ibu hamil, kadungan serat didalam jus sirsak juga bermanfaat untuk membantu memperlancar sistem pencernaan pada ibu hamil.
  • Mengatasi Morning Sickness 
    Masa awal kehamilan, kebanyakan ibu hamil akan mengalami morning sickness yang ditandai dengan mual dan muntah. Kondisi ini memang merupakan kondisi yang umum terjadi namun tentu saja sangat menganggu aktivitas ibu hamil. Untuk mengatasai morning sickness ibu hamil bisa meminum jus sirsak hal ini dikarenakan rasa asam serta manis pada jus sirsak akan membantu menghilangkan rasa mual akibat morning sickness.
  • Mencegah Terjadinya Komplikasi Saat Hamil 
    Jus sirsak mengandung kandungan vitamin-vitamin cukup banyak yang mana vitamin yang ada didalam jus sirsak tersebut dapat membantu ibu hamil dalam mencegah resiko komplikasi saat kehamilan. Selain vitamin, sirsak juga mengandung kandungan mineral cukup tinggi yang mana kandungan ini berperan untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

1533 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories