Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Manfaat Mengonsumsi Kentang Kukus bagi Ibu Hamil

09 Apr '19


Solusi hamil sehat bagi bumil adalah tercukupinya asupan nutrisi yang baik dan memenuhi kebutuhan janin, salah satunya bisa didapatkan dari mengonsumsi kentang yang dikukus.

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang tinggal sehingga dapat meningkatkan kesehatan pada rahim. Kentang kukus merupakan olahan yang paling disarankan untuk ibu hamil. Hindarilah memakan kentang goreng siap saji dengan minyak yang dapat menyebabkan bahaya pada janin karena kandungan pengawet dan penyedap di dalamnya.

Meski mengonsumsi kentang adalah hal yang sangat baik bagi ibu hamil, tapi untuk mengonsumsinya jangan lebih dari 4 porsi ya Moms.

Manfaat kentang kukus bagi ibu hamil

  1. Menurunkan asam Lambung.
    Bagi ibu hamil yang sedang merasakan naiknya asam lambung saat hamil, kentang kukus adalah solusi hamil sehat yang tepat untuk pencegahan maag dan penyembuhannya. Kentang kukus bagus dikonsumsi bagi yang mempunyai masalah maag dan saluran pencernaan.
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    Kandungan nutrisi yang ada dalam kentang kukus dapat mendorong kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan lain. Sehingga hal ini berpengaruh besar terhadap peningkatan sistem kekebalan tubuh.
  1. Untuk perkembangan janin.
    Vitamin A dan C, magnesium, zat besi, kalsium serta potasium yang terkandung dalam kentang kukus sangat penting dalam membantu perkembangan janin.
  1. Mencegah cacat pada bayi.
    Kentang kukus memiliki kandungan asam folat yang tinggi, sehingga dapat membantu pertumbuhan saraf pada janin yang dapat menurunkan risiko cacat lahir yang berkaitan dengan otak dan tulang belakang.
  1. Melawan kolesterol jahat.
    Vitamin C dan serat banyak menyerap pada kentang, sehingga dapat membantu tubuh melawan kolesterol jahat. Ibu hamil pun akan terus sehat bersama kandungannya.

Selain kentang kukus, apalagi solusi hamil sehat lainnya menurut Moms?

 

Semoga bermanfaat.

By: Irna Dini A

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1297 Irna Dini A

Comments

Related Stories