Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Kesalahan Ini Sering Orangtua Lakukan Tanpa Disadari

FEEDING  |  PARENTING  |  26 Sep '18


Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Sebisa mungkin, tidak boleh ada kesalahan ketika merawat si Kecil, mulai dari pemilihan produk bayi, cara mendidik, pemberian nutrisi, dan lainnya.

Berikut beberapa kesalahan yang tanpa disadari orangtua lakukan.

  1. Mengocok susu terlalu kencang hingga berbusa
    Cara melarutkan susu formula yang tepat adalah dengan gerakan memutar, bukan mengocok. Ketika susu formula dilarutkan dengan cara dikocok, pada bagian atas susu akan terlihat busa. Akibatnya, bayi akan menjadi mudah kembung. Jika Anda kesulitan melarutkan susu formula secara sempurna, gunakanlah sumpit agar susu dapat larut seutuhnya.

  2. Tidak mengganti botol susu dan partsnya
    Setiap botol susu dan partsnya memiliki jangka waktu pemakaian. Biasanya botol susu perlu diganti setiap 6 bulan sekali (tergantung pada bahan dan merk botol). Selain itu, orangtua juga perlu memperhatikan kondisi dari botol susu. Ketika botol mulai terlihat banyak goresan, warnanya semakin buram, atau bahkan bentuknya mulai berubah, sebaiknya orangtua segera mengganti botol susu tersebut.

  3. Menuang susu bubuk sebelum air
    Susu bubuk yang dimasukkan terlebih dahulu akan lebih sulit untuk larut secara sempurna dikarenakan susu bubuk yang menempel pada bagian bawah botol. Namun, ketika susu dimasukkan setelah air, susu akan langsung larut dalam air.

  4. Tidak mengganti tingkatan nipple
    Nipple atau dot botol susu dibuat bertingkat untuk menyesuaikan kemampuan minum bayi, sehingga bayi yang lebih besar, membutuhkan nipple dengan tingkatan yang tinggi. Jika nipple yang digunakan bayi tidak sesuai dengan kemampuan minumnya, bayi akan kesulitan ketika minum susu melalui botol.

  5. Selalu memberikan pacifier ketika bayi menangis
    Dengan pemberian pacifier, bayi akan menjadi lebih tenang dan merasa nyaman. Pacifier juga efektif untuk mendiamkan bayi yang rewel. Namun, bila orangtua selalu memberikan pacifier saat bayi menangis, bayi akan menjadi ketergantungan  dan sulit lepas dari pacifier. Jika bayi Anda menangis, cobalah untuk menenangkan bayi dengan menggendong ataupun mengajak bayi bermain.

Semoga bermanfaat.

By: Dr. Brown's Indonesia.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2034 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Tepat Memberikan Permen pada Balita

Permen adalah camilan yang disukai anak. Bagaimana cara yang benar memberikan permen pada si Kecil?

Cara Mom Sarah Menghadapi GTM si Kecil

Mom Sarah membagikan cara menyikapi GTM si Kecil. Yuk simak tipsnya di sini Moms.

Alasan Mengapa Si kecil Kehilangan Nafsu Makan

Nafsu makan Si Kecil mendadak menuru? Kira-kira hal apa yang menyebabkan hilangnya nafsu makan pada anak? Simak alasannya berikut ini.

Ketika Anak Susah Makan, Apa yang Harus Moms Lakukan?

Ada masanya anak mengalami susah makan ya Moms. Lantas hal apa yang dapat kita pelajar dan lakukan untuk mengatasinya?

Manfaat Skin To Skin Contact Ibu Dan Anak

Apa itu skin to skin contact? Apa manfaatnya untuk Ibu menyusui dan juga bayi? Mari simak borsama berikut ini.

Traveling with Slow Cooker

Ingin berlibur tetapi anak masih dalam tahap MPASI? Solusi dari Mom Ricka adalah dengan membawa slow cooker. Yuk, simak bersama.