Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Jenis Makanan Pelancar ASI dan Saran Pengolahannya

FEEDING  |  18 Feb '19

Sejak setelah melahirkan anak pertama di keluarga, kami langsung support supaya ASI ku lancar dan banyak.

Berikut 5 jenis makanan sebagai solusi ASI lancar

  1. Daun Bangun-bangun
    Daun bangun-bangun ini paling ngefek di saya, agak langka, rasanya segar dan agak asam. Pengolahan daun bangun-bangun paling saya sarankan dikelola bersama ayam kampung dan diberi santan sedikit ini akan menjadi makanan terfavorit karena full nutrisi dari ke dua bahan utama ini.

  2. Daun katuk
    Daun katuk cukup mudah didapatkan di pasar kecil sekalipun. Daun katuk ini juga paling disarankan untuk ibu menyusui, bahkan daun katuk bisa dikelola dengan berbagai jenis makanan. Paling segar dikelola dengan cara direbus dengan jagung untuk meminimalisir rasa langu pada sayur ini, bisa dengan pepaya dan daun katuk ini akan membuat ASI Moms lebih banyak.

  3. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan super banyak jenisnya, bisa dengan kukusan edamame, kacang merah, kacang pangang, kacang oven, kacang sangrai, bubur kacang hijau atau sari kacang kedelai. Pengolahan jenis kacang ini paling enak tapi diminimalisir kacang yang digoreng ya Moms supaya tidak kolestrol. Kacang ini juga menghasikan kualitas susu yang kental dan gurih untuk bayi sehingga bayi lebih lahap.

  4. Pare 
    Sayur yang terkenal pahitnya juga bisa menjadi solusi ASI lancar lho Moms. Pengolahan Pare bisa dengan menumis dengan potongan cabe dan ikan teri atau dijadikan jus berserat.

  5. Buah semangka
    Buah yang menghasilkan air paling banyak ini juga salah satu solusi ASI lancar bagi Moms agar ASI lebih banyak, saya rajin mengonsumsi. Kandungan pada semangka ada kalium, vitamin A, vitamin B, asam folat, rendah kolestrol dan natrium. Pengolahannya juga bisa dijus saja atau dimakan langsung apalagi saat kondisi keluar dari kulkas.

Makanan di atas bisa berfungsi dan bekerja lebih luar biasa sebagai support ASI dengan Moms berpikir senang dan bahagia. Karena sumber utama solusi ASI lancar adalah hati yang gembira. Semangat mengASIhi all Mommies.

Semoga bermanfaat.

By: Leny Larose

Copyright by Babyologist

221 Leny Larose

Comments

Related Stories