Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

4 Makanan yang Lebih Bernutrisi dari Multivitamin

HEALTH TIPS  |  15 Mar '19

Makanan utuh cenderung dipenuhi nutrisi. Secara umum, mendapatkan nutrisi dari makanan lebih baik daripada mendapatkannya dari suplemen.

Dalam kata lain, beberapa makanan jauh lebih bergizi daripada yang lain. Dalam beberapa kasus, satu porsi makanan dapat memuaskan lebih dari 100% dari kebutuhan harian Anda untuk satu atau lebih nutrisi.

Makanan yang Lebih Bernutrisi dari Multivitamin

Berikut adalah 5 makanan sehat yang mengandung nutrisi tertentu dengan jumlah yang lebih tinggi daripada multivitamin.

Kale

Kale sangat sehat. Ini adalah salah satu makanan padat nutrisi dan sangat tinggi vitamin K1. Vitamin K1 sangat penting untuk pembekuan darah dan dapat memainkan peran dalam kesehatan tulang. Satu cangkir, atau 67 gram kale segar mengandung nutrisi dalam jumlah yang sangat tinggi.

Hati

Hati adalah bagian yang paling bergizi dari hewan apa pun. Ini kaya nutrisi penting, termasuk vitamin B12, vitamin A, zat besi, folat dan tembaga.

Asupan vitamin B12 sangat penting, karena banyak orang yang kekurangan di dalamnya. Ini memainkan peran penting dalam kesehatan sel, otak dan sistem saraf.

Hati sapi mengandung banyak vitamin B12, vitamin A dan tembaga. Dalam 100 gram hati sapi (3,5 oz) dapat mengandung nutrisi dengan jumlah:

  • Vitamin B12: 1200% dari RDI (Reference Daily Intakes atau Asupan Harian yang Dianjurkan)
  • Vitamin A: 6-700% dari RDI
  • Tembaga: 6-700% dari RDI

Kacang Brazil

Jika Anda kekurangan selenium, maka kacang Brazil mungkin menjadi camilan yang sempurna. Selenium sangat penting untuk kesehatan manusia. Hal ini diperlukan untuk fungsi sistem tiroid dan kekebalan tubuh, serta aktivitas antioksidan.

Jumlah harian yang disarankan adalah 50–70 mikrogram, yang dapat dicapai dengan hanya mengonsumsi satu kacang Brazil besar. Setiap kacang dapat menyediakan hingga 95 mikrogram selenium.

Kerang

Kerang dan tiram adalah salah satu jenis makanan laut yang paling bergizi. Kerang dikemas dengan vitamin B12. Faktanya, 100 gram kerang menyediakan lebih dari 1600% RDI.

Selain itu, kerang juga mengandung vitamin B, potasium, selenium dan besi dalam jumlah besar. Tiram adalah jenis lain dari kerang bergizi. Kerang dan tiram memiliki kandungan seng dan vitamin B12.

Kerang dan tiram dapat menjadi makanan yang sempurna untuk individu yang lebih tua, karena jumlah vitamin B12 yang lebih tinggi direkomendasikan setelah usia 50 tahun.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

1991 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories