Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

4 Jenis Makanan Agar Moms Cepat Hamil

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  12 Feb '19


Moms, menjadi seorang ibu adalah anugerah terindah bagi setiap wanita. Tentunya dengan hadirnya si Kecil akan menambah warna dalam hidup kita dan menjadi penyemangat dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

Pada saat saya baru menikah, saya dan suami ingin segera memiliki momongan. Ada beberapa pilihan makanan yang saya pilih agar cepat hamil.

4 jenis makanan agar cepat hamil

  1. Memakan buah dan sayur setiap harinya
    Sumber vitamin dan mineral yang terbaik adalah buah dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran tidak hanya memiliki kekayaan vitamin dan mineral saja Moms. Mereka juga berlimpah dengan mikronutrien pembasmi radikal bebas, seperti fitokimia dan antioksidan. Sayuran seperti tauge yang sering saya konsumsi agar cepat hamil.

  2. Perbanyak memakan protein nabati
    Contoh protein nabati adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa mengganti protein hewani dengan protein tumbuhan dapat mengurangi 50% risiko ketidaksuburan lho Moms. Biasanya saya mengonsumsi susu almond, sari kedelai, dan bubur kacang hijau sebagai sumber makanan nabati saya agar cepat hamil.

  3. Mengonsumsi telur
    Telur mengandung tinggi protein, vitamin dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Selain itu, telur juga mengandung folat yang mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan Moms.

  4. Mengonsumsi greek yoghurt
    Yoghurt ini mengandung vitamin D dan probiotik yang membantu folikel di indung telur matang dengan baik, memperkuat tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh. Perlu Moms ketahui bahwa greek yoghurt berbeda dengan yoghurt biasa, terutama pada kandungan protein dan probiotiknya.

Semoga bermanfaat.

By: Devina Anggraini

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

584 Devina Anggraini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Frozen Vegetable: Solusi Bagi Bumil yang Malas ke Pasar

Ini bikin sendiri kok Moms, jadi ga pakai bahan pengawet ya. Hanya cara awetnya dibekuin aja di kulkas atas.

Kenali Manfaat dan Bahaya Kuaci bagi Ibu Hamil

Kuaci memang memiliki nutrisi yang lengkap dan bagus untuk ibu hamil, tapi ternyata ada juga efek sampingnya!

Buah yang Dapat Mengatasi Sembelit Saat Hamil

Sembelit biasa terjadi saat masa kehamilan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

10 Vitamin dan Nutrisi Bermanfaat untuk Kesuburan

Menurut seorang ahli reproduksi, terdapat 10 vitamin dan nutrisi untuk memperlancar kehamilan. Apa saja?