Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

4 Daftar Kegiatan Me Time Buat Moms yang Aktif

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  03 Nov '22


Pernah gak sih Moms ngerasa iri dengan Besties yang bisa me time kulineran, liburan ke luar negeri, atau masih sempet workout tiap pagi?

Dengan pekerjaan Moms yang seabrek ditambah harus ngurus si Kecil, rasa-rasanya, memanjakan diri jadi hal yang sangat mewah, ya? Padahal, me time sangat penting bagi kesehatan mental.

“Iya, tapi kapan?”

Memanjakan diri sendiri, walau hanya sebentar, sudah cukup kok untuk “ngecas” mental Moms!

Ide aktivitas “me time” buat Moms

Creambath

Siapa, sih, Moms yang ga suka rambutnya lebat berkilau? Tak hanya melembutkan dan memperkuat rambut, pijatan lembut saat creambath merelaksasi dan menyenangkan hati. Kegiatan merawat diri ini tak perlu dilakukan di salon. Moms bisa juga melakukannya di rumah.

Dan ternyata, istilah creambath ini hanya lazim digunakan oleh orang Indonesia loh! Perawatan rambut ini lebih dikenal dengan nama hair mask di luar negeri.

Secara umum, creambath dilakukan dengan cara mengoleskan krim khusus untuk melembabkan dan menutrisi rambut. Bagian rambut dan kulit kepala dipijat-pijat agar krim tersebut cepat meresap. Setelah krim meresap, tutup kepala dengan menggunakan handuk panas atau steamer. Diamkan selama kira-kira 15 menit. Sesudah itu, rambut dibilas dengan menggunakan shampoo (keramas) dan air hingga bersih.

Yuk, intip manfaat sepenuhnya dari creambath!

Creambath dapat melembutkan rambut

Krim creambath yang mengandung silika dapat melembutkan rambut agar mudah ditata dan dirapikan. Atau untuk Moms yang lebih suka menggunakan bahan alami, gunakan pisang yang dilembutkan. Pisang mengandung silika dan mineral yang berfungsi untuk melembutkan dan membuat rambut lebih bercahaya. Bahan-bahan alami lain yang sering dipakai adalah minyak esensial, minyak zaitun, minyak kelapa, lidah budaya, telur, dan madu.

Creambath bikin helaian rambut jadi lebih kuat

Akar dan batang rambut jika sering di-creambath akan kuat dan tidak mudah rontok. Gunakan lidah buaya dan telur sebagai bahan utamanya yang mengandung Vit. A, Vit. E, Biotin, Folat, dan Protein. Nutrisi tersebut bisa menjaga kekuatan, merangsang pertumbuhan, dan menebalkan rambut. Jika dicampur dengan madu, rambut bisa jadi tambah berkilau.

Creambath bisa melembapkan rambut

Jenis rambut kering punya karakteristik mudah rapuh dan kusut. Pilihlah krim yang mengandung pelembab rambut. Perlu Moms tahu nih yaa... creambath untuk mengatasi rambut kering ternyata lebih efektif dibandingkan dengan treatment kondisioner loh....

Creambath memperbaiki rambut yang rusak

Sering meluruskan, mewarnai, mengeriting, dan mencatok rambut dapat membuat rambut jadi lebih mudah rusak. Sinar matahari, polusi udara, dan cuaca yang berubah-ubah juga dapat membuat kulit kepala beserta rambutnya  bermasalah. Untuk mengatasinya, lakukan creambath atau gunakan masker rambut. Pilih krim atau masker yang mengandung kolagen agar dapat memperbaiki dan menutrisi rambut dari dalam ke luar.

Creambath merelaksasi tubuh

Pijatan relaksasi di sekitar kepala, leher, dan bahu saat creambath akan mempercepat peresapan krim sekaligus merelaksasi tubuh. Aliran darah di akar rambut jadi lebih lancar, rambut sehat dan kuat. Suasana hati pun jadi lebih baik.

Pijat refleksi

Capek? Yuk, agendakan pijat refleksi ke terapi favorit Moms!

Cek manfaat pijat refleksi

·         melancarkan peredaran darah, membuka simpul pada pembuluh dara nadi dan vena supaya bisa lebih optimal mengalirkan darah

·         membantu mengurangi gejala penyakit ringan seperti sakit kepala, masalah pencernaan, dan sakit punggung

·         membantu meredakan dan mengurangi nyeri akibat tekanan dan stres berlebihan

·         meredakan migrain dan sakit kepala

·         melancarkan sistem pencernaan

·         meningkatkan energi pada tubuh

·         membantu mengurangi stres

Manicure Pedicure (Meni Pedi)

Sisihkan waktu juga untuk mempercantik diri dengan Meni Pedi, Moms!

Manfaatnya apa aja ya?

Merapikan kuku

Meski bisa memotong kuku sendiri, terkadang ada beberapa bagian yang kurang bisa dijangkau sehingga hasilnya tidak rapi. Nah, terapis akan membantu merapikan bagian-bagian ini.

Merawat kutikula

Kutikula adalah lapisan bening di bawah kuku jari tangan dan kaki yang berfungsi melindungi kuku dari bakteri terutama saat kuku sedang tumbuh. Saat melakukan Meni Pedi di salon, terapis akan memberikan pelembab dan merapikan bantalan kuku agar lebih rapi. Dia juga akan dengan hati-hati menghilangkan kelebihan kulit.

Merawat kulit kering di tangan dan kaki

Selain memberikan pelembab pada kuku kaki dan tangan, terapis akan melembabkan juga kulit-kulit di sekitar jari tangan dan kaki.

Mengangkat sel kulit mati di sekitar kuku

Terapis menggunakan scrub, parafin, atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati di kaki dan tangan. Proses eksfoliasi ini akan menghaluskan, melembapkan, dan merawat kulit kaki dan tangan.

Mengatasi keluhan-keluhan di tangan dan kaki

Kulit pecah-pecah, cantenga, kapalan, dan bau tidak sedap di kaki dan tangan bisa membuat Moms tidak percaya diri. Meni Pedi dapat juga membantu Moms mengatasi masalah-masalah ini.

Merelaksasi dan menyenangkan suasana hati

Meni Pedi yang sekaligus dipijat akan mengurangi pegal-pegal dan ketegangan pada tangan dan kaki. Seperti halnya pijat refleksi, pijat Meni Pedi melancarkan peredaran darah dan meningkatkan mood.

Pasang bulu mata

Bulu mata yang cetar membahana bakalan bikin rasa percaya diri Moms meningkat, deh! Mata jadi tampak tebal alami dan ga perlu repot-repot pake maskara.

 

Yuk tetap memprioritaskan diri sendiri dengan sesekali memanjakan diri!

Karena bahagiamu, bahagia seluruh anggota keluarga

 

Referensi: Alo Dokter 1, Alo Dokter 2, Halo Doc

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

402 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Tak Semua Ruam Kemerahan pada Newborns Itu Alergi, Ini Bedanya!

Nah, yang perlu Moms tahu nih, ternyata ruam dan bruntusan pada kulit bayi tak selalu menjadi tanda alergi.

6 Tanda-tanda Clogged Duct pada Payudara

ASI Moms sulit keluar dan ada benjolan di payudara? Waspada Moms, bisa jadi itu gejala clogged duct.

Payudara Bengkak karena ASI Tersumbat? Ini Cara Mengatasinya!

Dokter Lucia Nauli Simbolon, M. Sc., Sp. A. dalam sesi Pintar Bareng Babyo menjelaskan penyebab dan cara mengatasi masalah menyusui yang satu ini.

Tips Ajak Anak Travelling Naik Pesawat

Banyak orang tua baru yang juga punya kekhawatiran yang sama soal travelling naik pesawat bareng si Kecil. Mulai dari riweuh nyiapin [...]

Serba-serbi Susu Hamil

Biar ga bingung-bingung lagi, yuk, simak penjelasan serba-serbi susu hamil di artikel berikut!

6 Buah Promil Ini Tingkatkan Kesuburan, Mengapa?

Buah untuk promil mengandung sejumlah nutrisi dan vitamin yang dapat membuat organ reproduksi Moms & Dads lebih subur.

Tips Healing A La Minbyo, Mana yang Moms Pilih?

Definisi self healing adalah proses pemulihan untuk menyembuhkan diri dari luka batin di masa lalu. Zaman yang serba cepat dan instan ini telah [...]

Kemenkes RI Setop Peredaran Obat Sirup, Sebut Diduga Penyebab Gagal Ginjal Akut pada Anak

BREAKING NEWS! Kemenkes RI dalam Konferensi Pers tgl. 19 Oktober 2022 pukul 11.30 melarang pemakaian obat bebas dan obat bebas terbatas [...]

Tips Aman dari Gempa untuk Anak TK

Minbyo akan jelaskan nih, beberapa safety tips saat terjadi gempa untuk anak-anak, terutama yang usianya 3-4 tahun atau usia anak TK.

Teknik Pasti Sukses DBF untuk Moms dengan Flat Nipple

eski Moms sudah paham betul mengenai manfaat ASI bagi si Kecil dan sudah secara sadar ingin menyusui eksklusif, yang namanya halangan dan [...]

Nipple Shield untuk Apa? Yuk Pelajari dan Lihat Daftar Rekomendasinya

Ketahui kapan dan bagaimana harus menggunakan nipple shield agar proses menyusui Moms sukses dan menyenangkan.

Ingin Si Kecil Gemuk, Sehat, dan Cerdas? Yuk, Terapkan Prinsip Berikut!

Apa saja tips agar bayi baru lahir cepat gemuk dalam 1 minggu? Yuk, Moms, baca selengkapnya penjelasan berikut!

Rayyanza Semakin Membaik, Ini Cara Keluarga Gigi Merawat Si Kecil Saat Sakit

Anak bungsu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad, jatuh sakit. Sebenarnya, Rayyanza sakit apa? Bagaimana pula cara merawat [...]

Panduan Imunisasi Anak, Vaksin Wajib, dan Kisaran Harganya

Tahukah Moms, bulan Agustus adalah bulan Imunisasi Anak Nasional?

Pemerintah Siapkan Vaksinasi Pediatric COVID-19 Usia 6 Tahun ke Bawah

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah akan mulai menjajaki program vaksinasi anak di bawah 6 tahun.

9 Rekomendasi Susu Program Hamil

Ada berbagai pilihan susu promil yang bisa dengan mudah Moms temukan di toko. Namun, apakah Moms sudah yakin kalau produk tersebut mengandung [...]

Larangan untuk Ibu Hamil Muda

Trimester pertama kehamilan atau hamil muda merupakan waktu yang penting bagi perkembangan janin ke depannya. Sebab pada periode ini, organ [...]

Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil?

Selain menjadi pertanda semakin dekatnya periode menstruasi, keputihan yang keluar datang saat telat haid juga bisa menjadi pertanda kehamilan. [...]

Perbedaan Bentuk Perut Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan

Umumnya, jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan baru bisa diketahui setelah usia kehamilan Moms memasuki usia 18 atau 20 minggu.