Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

4 Contoh Menu Makanan Ibu Menyusui

FEEDING  |  12 Jun '18

Anda sudah diwajibkan untuk menjaga nutrisi dalam tubuh saat masih dalam proses menyusui. Menyusui adalah hal yang paling penting untuk keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan yang ada pada bayi. sehingga, Mom wajib memberikan hal yang terbaik dan mengonsumsi menu makanan yang bergizi saat menyusui. Makanan seperti apa sajakah yang baik selama menyusui? Mari perhatikan daftarnya berikut ini.

Menu Khusus Untuk Ibu Menyusui

1. Sayuran hijau

Contoh menu makanan ibu menyusui, sayuran memang memiliki kandungan yang akan membantu Anda dalam memberikan kelancaran dan kefektifan keluarnya air susu.  Selain itu anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, dengan ini akan membantu pencegahan kurangnya air susu yang dihasilkan. Sayuran hijau seperti bayam ternyata banyak mengandung asam folat. Bayam juga mengandung serat, mangan, besi, vitamin A, C dan K.

2. Kacang-kacangan

Sumber protein dan serat yang terdapat dalam kacang-kacangan menjadikan jenis makanan ini salah satu sumber nutrisi yang baik bagi ibu menyusui. Kacang juga ternyata mampu mengatasi sembelit serta banyak mengandung asam folat dan zat besi yang dapat membantu kelancaran produksi ASI.

3. Buah

Contohnya seperti beperti buah pepaya. Selain itu, alpukat juga merupakan buah yang kaya akan sumber serat, vitamin K, asam folat, vitamin C, kalium, dan vitamin B6. Lalu terdapat lemak baik yang dapat membantu memperlancar pencernaan Anda. Selain itu bayi juga akan terbantu saat kamu bisa mengonsumsi buah-buahan.

4. Daging tanpa lemak jenuh

Daging adalah protein tinggi dan mengandung zinc yang sangat tinggi sehingga dapat membantu dan diperlukan saat proses menyusui. Selain itu,  terdapat pula zat besi dan nutrisi lainnya yang tentu bermanfaat untuk kebutuhan Anda ketika menyusui.

Memenuhi nutrisi saat hamil adalah tugas pokok seorang ibu saat masih menyusui. Hal ini juga dapat berdampak baik pada kesehatan Anda guna menjaga kekebalan tubuh.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor. 

1253 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories