Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

3 Ciri Kehamilan Awal

PREGNANCY  |  06 Dec '17

Ciri kehamilan awal bisa terlihat dari perubahan secara fisik dan mental. Munculnya perubahan pada awal kehamilan secara fisik dan psikis tentunya diakibatkan oleh adanya perubahan hormone kehamilan. Kondisi ini pastinya akan dialami oleh semua ibu hamil. Semua gejala yang muncul merupakan gejala yang normal dan tidak membahayakan selama kondisi kesehatan ibu hamil tidak terganggu. Dalam hal ini sebaiknya ibu hamil memahami kondisi kondisi kehamilan awal dengan benar untuk bisa menjaga kesehatan dan mengoptimalkan tumbuh kembang janin dengan baik.

Jika berbicara seputar ciri kehamilan, maka ini juga erat kaitannya dengan perubahan hormone. Munculnya tanda atau ciri kehamilan sudah pasti berasal dari adanya perubahan hormone. Tanda atau gejala ciri awal kehamilan bisa berupa adanya perubahan fisik maupun seputar keluhan yang dialami oleh ibu hamil.

  1. Perubahan Pada Payudara.
    Salah satu ciri kehamilan awal adalah kondisi payudara yang mengalami perubahan. Mulai dari area puting yang mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap, payudara terasa lebih kencang dan ukurannya bertambah besar. Perubahan ini terjadi akibat adanya reaksi hormone kehamilan yang memberikan sinyal pada payudara untuk mempersiapkan produksi ASI untuk janin.
  2. Gejala Morning Sickness.
    Munculnya mual dan muntah di pagi hari adalah bagian dari gejala morning sickness yang sangat umum terjadi pada semua wanita hamil. Gejala yang satu ini memang lumrah, namun perhatikan asupan cairan dan nutrisi untuk tubuh untuk mencegah dehidrasi. Jangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter. Gejala mual muntah pada kehamilan bukan merupakan gangguan kesehatan.
  3. Intensitas Buang Air Kecil Meningkat.
    Adanya perubahan hormone dan perkembangan rahim karena terisi oleh janin maka akan memberikan pengaruh terhadap kondisi kandung kemih yang mengalami penyempitan sehingga hal ini menyebabkan lebih sering buah air kecil.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Gejala Umum Kehamilan Dan Penyebabnya

107 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories