Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

2 Anak atau Lebih, Ya?

BABY  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  01 Aug '19


Moms, sebel gak kalau baru nikah terus ditanya:

"Udah hamil belum?"
"Kapan mau hamil?"
"Kapan mau nambah?"
"Kapan mau diadekin?"

Cuma mau ingetin kalau semua pertanyaan itu adalah hak pasutri untuk menentukan. Sesekali ditanyain sih happy, tapi kalau keseringan jadi agak ganggu ya. Karena keputusan untuk menambah momongan bukan hanya untuk 1-2 hari saja, tapi butuh perencanaan yang tepat dan baik untuk pasutri maupun anak kita yang lebih tua.

Makanya jangan sampe kejebolan terus ujung-ujungnya banyak ngeluh atau malah si kakak jadi sasaran tak menyenangkan dari psikis bundanya. Jangan sampai wanita juga jadi terhenti mengaktualisasikan diri. Menjadi merasa sulit untuk menyalurkan kemampuan dan bakatnya melalui pekerjaannya karena kehamilan yang tak terencana.

Karena itu, aku mau mengajak semua wanita untuk sadar akan pentingnya berkontrasepsi yang aman dan nyaman sesuai kebutuhan. Semua demi keharmonisan rumah tangga & kebahagiaan diri kita kok!

Aku dan suami memutuskan menggunakan IUD untuk kontrasepsi andalan keluarga. Semenjak kelahiran anak pertama, aku langsung memutuskan menggunakan IUD sampai akhirnya dilepas untuk merencanakan kehamilan kedua.

Sekarang setelah kelahiran anak kedua, aku pun langsung pasang IUD lagi. Karena sudah sepasang, rasanya harus merencanakan kembali jarak kehamilan untuk yang ketiga.

Ini kisahku, kisah kalian dalam menjaga jarak kehamilan gimana? Share dong Moms!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

314 Nina Septiani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pengalamanku Mempunyai Anak Kembar Di Usia 19 tahun

Moms, yuk simak cerita menarik berikut ini!

Bayi Terlilit Ari-ari? Bisakah Melahirkan Secara Normal?

Di usia kandungan ke-7 bulan, kepala bayiku sudah dalam posisi baik, tapi ada 1 lilitan ari-ari di lehernya.

My Baby is My Miracle

Awal menikah saya & suami sepakat tidak mau memiliki momongan dulu, karena saya baru berhenti mengonsumsi obat

Pengalamanku Melahirkan Bayi Sungsang

Awal hamil hingga usia kandungan 36 weeks, semua berjalan dengan baik dan sehat.