Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

11 Tips Saat Memilih Stroller di Toko

MY STORY  |  02 May '20


Sebelum membeli stroller, Moms sebaiknya mencari informasi lengkap tentang jenis stroller, fitur, harga, dan tempat pembelian. Pastikan memilih stroller yang sesuai dengan kebutuhan Moms dan memiliki fitur yang terbaik namun dengan harga sesuai dengan kemampuan Moms. Jangan paksakan membeli stroller diatas budget Moms karena belum tentu stroller yang Moms beli akan cocok digunakan oleh Si Kecil. Lalu, cobalah stroller dibeberapa tempat sebelum Moms memutuskan untuk membeli.

Sudah tahukah Moms hal-hal apa saja yang perlu Moms perhatikan dan pastikan saat membeli stroller di toko? Simak yuk, Moms.

  1.     Rangka stroller

Rangka stroller menjadi hal utama yang harus Moms perhatikan betul. Pilihlah stroller dengan rangka yang ringan namun kuat supaya mampu menahan beban dengan baik. Biasanya stroller bukan hanya digunakan untuk menaruh Si Kecil tapi juga menaruh barang bawaan Si Kecil dan Moms. Oleh karena itu, tentu saja Moms membutuhkan stroller berangka kuat. Ada beberapa merek stroller yang mampu menahan beban sampai 60 kg lho Moms. Jadi Moms bisa memakai strollernya untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1.     Rem berfungsi dengan baik

Keamanan Si Kecil merupakan hal penting yang wajib Moms penuhi, salah satunya dengan memilih stroller yang tepat. Pastikan safety stroller berfungsi dengan baik, misalnya rem dan safety belt. Coba jalankan stroller dengan kecepatan rendah ke tinggi lalu gunakan rem. Untuk safety belt, coba buka pasang dan pastikan Moms bisa dengan mudah memasangnya tapi kuat danaman untuk Si Kecil. Usahakan memilih stroller dengan safety belt yang melingkar melalui pundak Si Kecil.

  1.     Cek manuver roda

Saat mencoba manuver roda, tambahkan beban agar Moms bisa memastikan keamanan dan kenyamanan Si Kecil. Atau, jika Moms memilih stroller bersama Si Kecil, coba dudukkan Si Kecil dan dorong stroller ke berbagai arah.

  1.     Coba ubah posisi tempat duduknya

Pastikan Moms sudah paham betul mengenai cara mengubah posisi tempat duduk stroller dengan berbagai posisi. Jangan lupa sesuaikan posisi dudukan stroller dengan usia Si Kecil ya Moms. Khusus untuk newborn, Moms harus memilih stroller dengan tempat duduk yang bisa diubah ke flat position atau posisi tidur dan menghadap ke arah Moms.

  1.     Coba buka dan tutup stroller

Pilihlah stroller yang mudah untuk dibuka dan ditutup dengan satu tangan. Jangan lupa juga coba buka tutup dengan dua tangan. Pastikan Moms merasa mudah dan nyaman dalam membuka dan menutup stroller.

  1.     Cek kompartemen

Ada tidaknya dan besar kecilnya kompartemen dapat disesuaikan dengan kebutuhan Moms. Jika Moms akan menggunakan stroller untuk Si Kecil sekaligus membawa barang bawaan Si Kecil, pastikan bahwa stroller yang Moms pilih memiliki ukuran kompartemen yang cukup. Biasanya kompartemen ada pada bagian bawah tempat duduk dan bagian belakang tempat duduk.

  1.     Ukuran stroller

Ukuran stroller harus disesuaikan dengan tempat penyimpanan, termasuk pula tinggi stroller. Pastikan siapa yang akan mendorong stroller lebih sering lalu pilih stroller sesuai dengan tinggi pendorong. Hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan Si Kecil maupun pendorong.

  1.     Coba angkat stroller

Saat di toko, cobalah angkat dan bawa stroller yang Moms pilih dalam posisi terbuka dan terlipat. Pastikan bahwa stroller yang Moms pilih tidak terlalu berat agar mempermudah mobilitas Moms, terutama jika stroller akan dibawa untuk traveling. Tentu saja Moms harus memilih stroller yang ringan dan kuat karena saat traveling medan yang ditempuh biasanya lebih berat. Apalagi jika Moms harus naik tangga atau naik transportasi umum.

  1.     Cek sertifikat stroller

Stroller yang beredar di Indonesia harus berstandar SNI, pastikan stroller yang Moms pilih sudah SNI ya.

10. Pastikan ada garansi

Ini juga salah satu yang perlu Moms perhatikan. Tanyakan kepada pihak toko secara detail tentang garansi dan pengembalian jika ada kerusakan saat pemakaian jangka pendek.

11. Cek dan pahami fitur stroller

Saat memilih stroller, Moms dapat menyesuaikan fiturnya sesuai dengan kebutuhan Moms, misalnya lifestyle dan budget. Jika Moms memilih stroller untuk traveling, pastikan strollernya memiliki fitur kanopi dan penutup anti serangga. Atau jika Moms memilih stroller untuk pemakaian sehari-hari, Moms bisa memilih stroller dengan kompartemen besar dan 4 roda besar. Pastikan betul bahwa Moms tahu cara mengoperasikan semua fitur stroller dengan baik sebelum Moms meninggalkan toko ya.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

198 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah:

Kunci Kebahagiaan Si Kecil Adalah Orang Tua Yang Bahagia

Tidak semua orang tua mengetahui cara membesarkan anak dengan bahagia, faktor yang membuat anak tumbuh bahagia, dan apa saja yang bisa [...]