Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

10 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

MY STORY  |  REVIEWS  |  25 Jul '22


Selain mengganggu kenyamanan tidur si Kecil, gigitan nyamuk dapat memicu bentol merah. Terlebih, nyamuk yang hinggap berpotensi membawa penyakit. Inilah pentingnya penggunaan lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi yang aman supaya si Kecil pulas sepanjang malam.

Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Terbaik untuk Bayi

Lotion anti nyamuk cenderung aman digunakan apabila mengandung DEET (Diethyltoluamide) kurang dari 10%. Tapi Moms tidak perlu pusing, berikut disajikan daftar beberapa merek produk yang aman untuk kulit si Kecil, di antaranya:

1.      Natuna Baby Mossie Cream Lotion Anti Nyamuk

Lotion anti nyamuk pilihan Babyo ini memiliki tekstur yang creamy dan tidak lengket. Mudah diaplikasikan pada kulit dan cocok untuk segala tipe kulit. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan berasal dari sumber alami nan organik.

Kandungan bahan aktif seperti shea butter, minyak jojoba, minyak virgin tamanu organik dan minyak biji bunga matahari memberikan perlindungan dari serangan nyamuk di malam hari, sehingga waktu tidur si Kecil tidak akan terganggu.

Harga: Mulai dari Rp179.000

 

2.      Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Menggunakan minyak sereh atau Citronella, menjadikan lotion anti nyamuk ini memiliki kinerja yang efektif dan terbukti ampuh menangkal nyamuk.

Lotion terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari zat iritan. Moms dapat mengaplikasikannya secara merata beberapa kali sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Bahan aktif di dalamnya memberikan perlindungan selama 6-8 jam.

Selain memiliki kapasitas waktu yang cukup lama, tekstur lotion yang licin ini tidak akan meninggalkan residu saat kering, sehingga kulit si Kecil tetap lembut.

Rasa gatal dari nyamuk yang terlanjur menggigit juga bisa diredakan, serta mencegah terjadinya iritasi lebih lanjut.

Harga: Mulai dari Rp41.600

 

3.      Bebe Roosie Bugs Repellent Cream

Lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi selanjutnya adalah Bebe Roosie Bugs Repellent Cream. Racikan formulasi di dalamnya tidak hanya mampu memerangi gigitan nyamuk, tetapi juga berbagai macam serangga lainnya.

Perlindungan prima ini berasal dari kombinasi kandungan minyak lavender dan minyak sereh yang dikenal sebagai penangkal serangga alami.

Ditambah lagi, kandungan zat oleocanthal minyak zaitun juga terbukti sebagai agen anti-inflamasi yang berperan mengurangi iritasi setelah digigit nyamuk. Kapasitas perlindungan berlaku selama 2 sampai 4 jam. Perlu diaplikasikan secara berkala untuk memastikan si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk.

Harga: Mulai dari Rp29.700

 

4.      Buds Organics Mozzie Clear Lotion

Apabila preferensi Moms lebih memilih lotion anti nyamuk bebas DEET, inilah pilihan terbaiknya. Lotion anti nyamuk rekomendasi Babyo ini sepenuhnya menggunakan bahan-bahan organik.

Keamananannya sendiri sangat terjamin. Bahan organik diproses menggunakan teknik organic farming dan telah lolos uji ECOCERT. Dengan begitu, si Kecil tetap aman meski tak sengaja menelan lotion ini.

Selain berperan sebagai penangkal nyamuk dan serangga lainnya, Buds Organics Mozzie Clear Lotion juga dapat melembabkan kulit berkat kandungan Aloe Vera dan ekstrak Portulaca. Jadi kulit si Kecil selalu kenyal sepanjang saat.

Harga: Mulai dari Rp249.900

 

5.      Mizo Mosquito Repellent Spray

Produk berikutnya dirancang dengan formulasi khusus untuk melindungi kulit si Kecil dari serangan serangga. Dalam racikannya, lotion anti nyamuk ini tidak mengandung DEET, sehingga cocok dipakai oleh berbagai kalangan usia.

Kinerja perlindungan berasal murni dari perpaduan minyak esensial alami. Di antaranya minyak Citronella, minyak Eucalyptus dan Cloves. Tak heran kalau aromanya sangat segar dan menenangkan.

Si Kecil yang memiliki kulit sensitif dapat mencoba produk ini, sebab tidak ada kandungan paraben, bahan pengawet dan zat sintetis lainnya.

Sebelum disemprotkan pada area kulit tertentu, sebaiknya kocok terlebih dulu botolnya. Meski pun bahannya aman, jauhkan arah semprotan dari area mata dan mulut guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Harga: Mulai dari Rp30.000

 

Lihat Juga: Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kenali Bedanya Gejala Alergi dan Corona

 

6.      Zwitsal Baby Skin Protector Lotion Natural

Lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi alami ini menawarkan perlindungan selama 4 jam. Aroma lotion yang segar dan harum akan meningkatkan kenyamanan si Kecil saat tidur.

Formulasi bahannya bebas dari DEET, sepenuhnya hanya menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya minyak Citronella yang bekerja untuk mengusir nyamuk atau serangga lain yang mau hinggap ke kulit.

Tambahan ekstrak Chamomile juga berperan dalam memberikan aroma yang menenangkan, serta mengurangi iritasi akibat gigitan nyamuk. Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 50 ml dan 100 ml dengan harga yang ekonomis.

Harga: Mulai dari Rp14.000

 

7.      My Baby Lotion Telon Plus

Memiliki ukuran yang muat di saku, membuat lotion ini mudah dibawa ke mana-mana. Kandungan bahan aktif di dalamnya tidak jauh berbeda dengan lotion lainnya. Minyak Citronella dipilih atas fungsinya yang ampuh mengatasi gigitan nyamuk.

Ketika cuaca sedang dingin, Moms juga dapat menggunakan produk rekomendasi Babyo ini pada area kulit tertentu. Bahan aktif di dalamnya dapat memberikan sensasi kehangatan.

Perlindungan anti-nyamuk yang ditawarkan bertahan hingga 6 jam. Sehingga penggunaannya tidak boros. Produk ini merupakan pilihan yang tepat apabila Moms membutuhkan lotion yang multi-fungsi. Selain sebagai penangkal nyamuk, lotion ini dipercaya dapat mengurangi perut kembung.

Harga: Mulai dari Rp17.400

 

8.      Pigeon Baby Lotion

Fungsi produk keluaran Pigeon ini lebih dari sekadar lotion biasa. Menggunakan kombinasi dari Chamomile dan minyak Jojoba, membuat kinerja lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi ini lebih efektif dalam menangkal nyamuk.

Bukan hanya itu, lotion tidak membuat kulit kering karena tidak mengandung alkohol sama sekali. Justru lotion ini dapat menutrisi kulit si Kecil dan menjadikannya lembab setiap saat. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, tak heran banyak yang menyukainya.

Pigeon Baby Lotion hanya menggunakan bahan-bahan natural, sehingga aman digunakan pada setiap tipe kulit.

Harga: Mulai dari Rp15.580

 

9.      Seger Baby Moisturizing Cream

Seperti dengan namanya, lotion pilihan Babyo ini memberikan kesegaran, kelembaban, kekenyalan dan tentunya perlindungan berlapis pada kulit si Kecil.

Produk ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan lolos uji BPOM. Itu tandanya, Moms tak perlu ragu untuk menggunakan produk ini. Sebab keamanannya terjamin.

Soal kandungannya pun sama, lotion ini menggunakan bahan aktif Chamomile dan minyak Citronella, serta tidak menggunakan bahan kimia berbahaya satu pun.

Harga: Mulai dari Rp36.500

 

10.   Kindee Organic Mosquito Repellent

Memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap dan tidak lengket, membuat lotion anti nyamuk dari Kindee ini cukup disukai.

Kandungan minyak lavender alami berperan sebagai agen yang memberikan perlindungan pada kulit. Bahkan, lotion aman dipakai pada newborn karena bebas Paraben, DEET, alkohol dan berbagai zat kimia berbahaya lainnya. Dengan demikian, aman digunakan pada kulit biasa maupun kulit sensitif.

Meski tidak menggunakan zat pewangi tambahan, lotion Kindee tetap memuaskan. Bahan aktif dapat bekerja secara efektif melindungi kulit hingga 3 jam. Moms bisa mengaplikasikannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Harga: Mulai dari Rp89.000

 

Lihat Juga: Si Kecil Tidur Nyenyak, Kedamaian Bagi Moms and Dads

 

Meski sudah menggunakan lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi, jika si Kecil mengalami reaksi alergi setelah pemakaian dalam kurun waktu tertentu. Langkah yang perlu diambil adalah berhenti menggunakannya. Moms dapat berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dulu biar lebih aman.

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

495 Babyologist Indonesia

Comments