Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

10 Rekomendasi Keju Terbaik untuk MPASI (Terbaru Tahun 2022)

BRANDS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  21 Jul '22


Keju terbaik untuk MPASI adalah sumber dari protein, kalsium, lemak, dan vitamin esensial untuk si Kecil. Namun, tidak semua keju boleh dimakan oleh si Kecil. Untuk mempermudah Moms dalam menemukan keju yang tepat, yuk simak rangkuman berikut sampai habis!

Rekomendasi Keju Terbaik untuk MPASI yang Kaya Akan Gizi

Selain menunggu usia yang tepat, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi guna memastikan keju aman digunakan untuk MPASI, di antaranya memilih keju rendah sodium. Buat Moms yang membutuhkan daftar rujukan, silakan cek ulasan berikut:

1.      Belcube the Laughing Cow

Keju berbentuk dadu ini merupakan sumber nutrisi yang kaya, sehingga sering dipakai sebagai penambah gizi MPASI. Setiap 1 dadu atau cube dengan berat 5,2 gram mengandung 1 gram lemak dan 600 mg. Selain itu, si Kecil juga akan mendapatkan protein, kalsium, dan vitamin.

Walaupun Belcube the Laughing Cow belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, di beberapa negara keju ini dinyatakan halal. Dalam satu kemasan terdiri dari 24 keju dadu, jadi Moms tak perlu repot-repot memotongnya lagi.

Memiliki tekstur lembut seperti mentega membuat keju ini dapat digunakan sebagai olesan di atas roti. Si Kecil pastinya suka.

 

Lihat Juga: Kapan Sebaiknya Si Kecil Belajar Minum Secara Mandiri? Simak Tips Berikut, Moms!

 

2.      Keju Kiri Cream Cheese

Ini adalah salah satu keju terbaik untuk MPASI usia 6 bulan pilihan Babyo yang rasanya lezat dan kaya akan nutrisi. Menambahkan keju ini dalam makanan akan memberikan aroma susu yang menggugah selera. Keju ini mengandung kalsium, protein, lemak, vitamin A, serta rendah garam.

Pilihan yang bagus untuk memenuhi nutrisi si Kecil guna menunjang pertumbuhan tulang dan gigi. Karena memiliki rasa yang cukup gurih, keju ini sering dijadikan substitusi garam sehat. Agar lebih nikmat, simpan keju di lemari pendingin.

 

3.      Almarai Triangle Cheese

Sesuai dengan namanya, Almarai Triangle Cheese memiliki bentuk segitiga. Dalam satu kemasan berisi 8 buah keju. Bentuk ini dipilih karena lebih mudah digenggam oleh jari mungil si Kecil.

Tak perlu khawatir akan membuat si Kecil tersedak, tekstur keju sangat lembut dan mudah meleleh. Keamanannya pun terjamin. Setiap potongan keju dilapisi oleh aluminium foil sehingga menawarkan proteksi ganda dari serangan bakteri.

Ada dua pilihan untuk mengkonsumsinya, yaitu dimakan langsung atau dijadikan olesan pada roti. Yang pasti, dua-duanya sama-sama nikmat.

 

4.      Aria Kids Sticks Cheese

Mencari keju dengan rasa yang ringan? Inilah rekomendasi Babyo untuk hal itu. Keju yang berbentuk stik ini memiliki tekstur yang sangat lembut serta cita rasa yang sedikit gurih.

Keju tinggi protein dan kalsium ini cocok dijadikan camilan, karena mudah dikunyah. Selain itu, nutrisi tersebut sangat dibutuhkan si Kecil untuk menambah berat badan dan mendorong pertumbuhan.

Untuk menghindari resiko kelebihan natrium, si Kecil dapat diberikan maksimal 1 stik keju per hari. Dengan begitu kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi secara sehat.

 

5.      Babybel Cheese Mini

Memiliki tekstur lembut dan kenyal seperti mozzarella, keju terbaik untuk MPASI alergi susu sapi ini hadir dengan konsep yang unik. Bentuknya bulat, lalu dilapisi oleh lilin merah sebagai kemasan alami dan aluminium foil pada bagian terluar.

Perlindungan berlipat ini bertujuan untuk memastikan kualitas keju tetap terjamin. Keju memiliki ukuran bite-size, mudah untuk dikonsumsi secara langsung maupun diolah ke dalam MPASI si Kecil yang mengalami alergi laktosa.

Babybel Cheese Mini ini tergolong sebagai keju edam dan memiliki masa berlaku sampai 8 bulan, karena hanya menggunakan pengawet alami. Dengan begitu, keju yang ada di pasarkan selalu dalam kondisi fresh.

 

6.      Happy Valley Grated Parmesan Cheese

Keju MPASI pilihan Babyo berikutnya adalah Happy Valley Grated Parmesan Cheese. Keju ini sudah berbentuk parutan, jadi lebih hemat waktu karena Moms tak perlu memarut sendiri di rumah. Penggunaannya cukup fleksibel, dapat dijadikan topping kue, roti, hingga sup.

Keju ini rendah kadar air, itu tandanya keju memiliki masa simpan yang cukup lama. Moms dapat memilih keju tinggi kalsium ini untuk meningkatkan cita rasa MPASI si Kecil.

 

7.      Greenfields Ricotta Cheese

Tidak hanya kaya protein dan kalsium, keju terbaik untuk MPASI ini juga termasuk sumber karbohidrat yang baik. Cocok diberikan pada si Kecil usia 8 bulan ke atas yang enggan makan roti atau nasi.

Nafsu makan dapat terangsang dengan aroma susu yang nikmat serta cita rasa gurih dan manis. Kalau tidak ingin dimakan begitu saja, keju dapat ditambahkan pada roti, pasta, saus cocolan atau MPASI lainnya.

Selain memiliki rasa yang lezat, keju tinggi karbohidrat dan rendah garam ini diklaim dapat menstimulasi pergerakan aktif.

 

8.      Kraft Milky Soft

Kraft adalah merek keju yang sangat populer di Indonesia. Salah satu variannya yaitu Kraft Milky Soft dapat digunakan sebagai MPASI. Teksturnya yang lembut mencegah si Kecil tersedak saat mengkonsumsinya.

Tidak seperti keju cheddar lainnya yang cenderung keras, keju cheddar ini sangat lunak. Mudah sekali dicampur dengan MPASI atau dijadikan sebagai saus cocolan finger food.

 

9.      Ganesha Sora Mozzarella Balita

Pada dasarnya, keju terbaik untuk MPASI di atas 1 tahun ini adalah keju mozzarella yang diracik secara khusus untuk kebutuhan nutrisi si Kecil.

Keju rekomendasi Babyo ini memiliki tekstur yang creamy, lembut dan lentur. Ketika dipanaskan, keju dapat ditarik-tarik seperti keju mozzarella biasa, cocok dimakan bersama roti atau topping MPASI. Si Kecil pasti senang melihat tekstur keju yang melar.

 

10.   D’NATURAL Varmesan Vegan Parmesan Cheese

Setiap anak memiliki reaksi berbeda ketika diberikan keju. Apabila si Kecil mempunyai alergi laktosa, maka Moms perlu tahu keju yang tepat.

Kalau rekomendasi Babyo sendiri adalah D’NATURAL Varmesan. Keju ini dibuat dari kacang mete organik, lalu dibumbui dengan nutritional yeast dan sea salt. Soal tampilan dan rasanya sendiri mirip dengan keju asli, namun tentunya lebih sehat.

Kandungan nutrisinya sangat tinggi, tidak kalah dengan keju dari susu hewan. Bahkan, keju ini tidak menggunakan bahan aditif seperti gula.

Lihat Juga: Babyo Review: Babycare Kids Sippy Cup, Teman Pendamping MPASI Si Kecil

Demikian rekomendasi keju terbaik untuk MPASI 6 bulan ke atas. Di samping itu, penting bagi Moms untuk menakar kebutuhan garam si Kecil. Pahami juga apakah si Kecil memiliki alergi susu atau tidak. Cara terbaik, silakan konsultasi dengan dokter anak sebelum memberikannya.

 

 

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

959 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

10 Rekomendasi Ayunan Terbaik Untuk Si Kecil

Ayunan adalah salah satu mainan favorit si Kecil. Bagi Moms yang sedang mencari ayunan terbaik, berikut ini adalah rekomendasinya.