Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

10 Pompa ASI Elektrik Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)

MY STORY  |  01 Aug '22


Alat pompa ASI elektrik terbaik mengubah permainan menyusui si Kecil. Moms tak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk memerah susu, aliran ASI akan mengalir berlimpah secara otomatis. Sebelum membelinya, mari ketahui mana merek yang bagus dan patut dicoba!

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik Terbaik dengan Harga Ekonomis

Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika membeli pompa ASI elektrik, yaitu daya isap, bentuk dan ukuran corong pompa, serta harga. Karena itu, yuk simak review pompa ASI elektrik berikut untuk menemukan produk yang paling sesuai:

1.      Little Giant Nano Electric Pump

Dengan fitur double pump, memungkinkan Moms untuk memerah kedua payudara sekaligus, menghasilkan ASI dalam jumlah melimpah. Pompa ASI elektrik ini dibanderol dengan harga ekonomis. Meski begitu, kualitasnya tidak perlu lagi diragukan.

Pompa memiliki kapasitas daya hisap hingga mencapai 380 mmHG, memastikan ASI mengalir dengan baik. Desain corong yang ergonomis memberikan kenyamanan bagi Moms selama memompa, terlebih dilengkapi dengan penutup corong dan silikon.

Harga: Mulai dari Rp500.000

2.      Mooimom Hands-Free Electric Breast Pump

Pompa ASI elektrik terbaik rekomendasi Babyo selanjutnya adalah Mooimom Hands-Free Electric Breast Pump. Pompa ini memiliki desain untuk memfasilitasi proses memerah bagi Moms yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu.

Bobotnya ringan dan berbentuk portable supaya mudah dibawa ke mana-mana. Moms dapat melakukan aktivitas lain sembari memompa, ASI tidak akan merembes atau bocor ke luar, karena corong dilengkapi silikon lembut dan nyaman yang bisa menempel pada semua ukuran payudara.

Terlebih mesin pompa mengeluarkan suara yang minim, sehingga tidak akan mengganggu si Kecil. Pompa juga dibekali dengan kabel USB untuk mengisi daya.

Harga: Mulai dari Rp 1.390.000,00

 

3.      Unimom Forte Breast Pump

Produk dari Korea ini memiliki fitur yang tidak kalah canggih. Dengan konsep closed system dapat mencegah masuknya ASI ke ruang mesin motor, yang mana dapat menyebabkan kerusakan.

Proses pemerahan dilakukan dalam waktu singkat dengan fitur double pump, sehingga kedua payudara dapat dipompa sekaligus.

Soal keamanannya tidak perlu dipertanyakan, seluruh komponen botol terbuat dari material berkualitas tinggi yang aman dan bebas BPA.

Harga: Mulai dari Rp1.700.000

 

4.      Mama’s Choice Single Electric Breast Pump

Pompa ASI selalu dicap memiliki harga yang mahal, sehingga sejumlah Moms mengurungkan niat untuk membelinya. Namun anggapan tersebut dapat dipatahkan oleh pompa ASI elektrik terbaik di bawah 500 ribu dari Mama’s Choice ini.

Dengan harga yang cukup terjangkau, pompa memiliki 9 mode pemijatan dan 9 level pengisapan. Kontrol panel mudah dipahami, sehingga tidak membuat bingung. Pompa ini bersifat portabel dan hanya membutuhkan power bank untuk mengoperasikannya.

Sedangkan selama penggunaan di rumah dapat dicolokkan pada sumber listrik. Seluruh komponen, mulai dari pompa ASI, botol, dan dot terbuat dari bahan bebas BPA, dengan begitu kesehatan dan keamanan si Kecil tetap terjamin.

Harga: Mulai dari Rp349.000

 

5.      Medela Freestyle Double Electric Breast Pump

Ingin pompa ASI elektrikdengan fitur dan lengkap? Pilih produk ini! Meski harganya tergolong mahal, kualitas yang ditawarkan oleh Medela patut diacungi jempol. Pompa ASI elektrik ini memiliki sejumlah keunggulan.

Salah satunya didukung teknologi 2-Phase Expression yang meningkatkan efisiensi waktu memompa. Fitur double pump juga memudahkan Moms untuk memompa ASI pada kedua payudara dalam waktu bersamaan.

Pompa ini ideal untuk Moms dengan mobilitas tinggi. Ukurannya mungil dan muat dimasukkan ke kantong atau dikaitkan pada baju.

Moms juga tidak perlu repot membeli perlengkapan lainnya, karena Medela Freestyle Double Electric Breast Pump sudah dibekali dengan botol, nursing pads, rechargeable battery, cooler bag dan masih banyak lagi.

Harga: Mulai dari Rp7.000.000

Lihat Juga: Tips dan Trik Pompa ASI Elektrik untuk Pemula

6.      Philips Avent Electric Double Breast Pump

Pompa ASI elektrik terbaik Avent pilihan Babyo ini perlu diberikan tepuk tangan. Pasalnya pompa ini dibuat untuk mengatasi kekhawatiran para Moms ketika menggunakan pompa elektrik.

Setiap komponen dapat dibersihkan dengan sikat botol supaya tidak ada kotoran yang bersembunyi dan menjadi sarang bakteri. Karena terbuat dari bahan berkualitas, bulu-bulu dari sikat botol tidak akan menyebabkan kerusakan.

Saat membelinya, Moms juga mendapatkan botol dan dot menyerupai puting. Ini dilakukan untuk mengurangi risiko bingung puting yang umumnya terjadi pada si Kecil yang menyusu dari botol.

Harga: Mulai dari 3.499.000

 

7.      Spectra 9 Plus Portabel Double Electric Breast Pump

Pompa ASI dari Spectra 9 ini termasuk pilihan Babyo yang patut Moms pertimbangkan. Pompa ini banyak dipercaya karena memiliki desain sesuai dengan standar rumah sakit.

Memiliki bobot sekitar 200 gram dan ukuran sebesar telepon genggam, menjadikannya mudah digunakan di mana saja dan kapan saja tanpa mengganggu keseharian Moms. Apalagi pompa ini menggunakan rechargeable battery.

Untuk mengisi daya pompa sampai penuh hanya membutuhkan waktu 2 jam. Setelah itu dapat digunakan sebanyak 4-5 kali dengan durasi 30 menit per sesi. Fitur double pump akan lebih menghemat waktu pemerahan karena dapat memompa kedua payudara sekaligus.

Harga: Mulai dari Rp1.995.000

 

8.      Pigeon Breast Pump Electric Pro

Dirancang dengan mesin berteknologi silent motor, membuat suara yang dihasilkan pompa sangat kecil. Jadi tak akan mengganggu waktu tidur si Kecil. Pompa ASI elektrik ini mempunyai desain yang ergonomis.

Pada bagian corong dilapisi oleh silicone cushion untuk menjaga kenyamanan Moms selama memompa. Didukung juga oleh dua pilihan mode guna memaksimalkan aliran ASI yang dikeluarkan, yaitu mode stimulasi dan mode memerah.

Moms dapat menentukan ritme dan daya isap sesuai kenyamanan. Total ada 4 macam ritme dan 7 level daya hisap yang bisa dipilih.

Harga: Mulai dari Rp1.700.000

 

9.      Mutterlife Mutter Krystal

Mutter Krystal bisa digunakan oleh Moms yang memiliki puting datar. Selain itu, pompa ini merupakan pompa ASI elektrik terbaik pertama di Indonesia dengan 5 pilihan mode untuk meningkatkan pengalaman memompa ASI.

Mesin motor mengeluarkan suara yang senyap, sehingga turut merangsang refleks Let-Down untuk memberikan ketenangan selama memerah. Pompa ASI dari Mutterlife ini tergolong ke dalam varian hands-free, itu artinya pemompaan dapat dilakukan tanpa memegang corong dan botol.

Caranya tinggal mengganti corong biasa menjadi corong hands-free collection. Di samping itu, kapasitas baterai pompa terbilang besar, sekitar 2600 mAh dan mampu bertahan selama 4 jam.

Harga: Mulai dari Rp1.380.000

 

10.   Real Bubee Double Breast Pump

Rekomendasi Babyo terakhir ini sangat ideal untuk para Moms dengan budget terbatas. Pompa elektrik terbaik murah ini termasuk golongan pompa double pump. Dengan suara mesin bergetaran rendah memudahkan pompa digunakan di sebelah si Kecil tanpa takut membangunkannya.

Dalam satu paket sudah termasuk pompa, selang penghubung, corong, wadah penampung ASI berkapasitas 150 ml, soket untuk menentukan mode pompa yang diinginkan, dan kabel charger berbentuk USB.

Dengan begitu, pompa dapat dibawa bepergian dan di-charge menggunakan power bank.

Harga: Mulai dari 124.999

Lihat Juga: Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade)

Pompa ASI elektrik terbaik dibuat untuk para Moms yang terhambat sehingga tidak bisa menyusui si Kecil secara langsung. Pemilihan kualitas pompa sangatlah penting, sebab pompa yang tidak bagus dapat menyebabkan kerusakan jaringan payudara. Oleh karenanya, pertimbangkan baik-baik.

 

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

935 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Siapkan si Kecil Hadapi Tantangan di Masa Kini

Bagaimana tips supaya si Kecil bisa mandiri dalam mengatasi tantangan dan masalah di masa kini?

Si Kecil Sering Begadang, Wajarkah?

Apa dampak si Kecil yang begadang untuk tumbuh kembangnya?

Generasi Alpha Bebas Stunting, Bisa Yuk!

Tinggi badan anak yang ideal adalah dambaan setiap orang tua. Selain dipengaruhi faktor keturunan, tinggi badan ideal anak bisa dicapai dengan [...]

Si Kecil Juara, Santun, Banyak Teman, Apa, Sih, Rahasianya?

Rahasia agar si Kecil jadi anak yang berprestasi, santun, dan banyak teman sebenarnya cukup mudah untuk dilaksanakan. Berikut ini beberapa caranya:

Bijak Bonding Main Outdoor Bebas Worry

Beraktivitas outdoor adalah salah satu kegiatan bermain dan juga bonding yang efektif.

Si Kecil Kok Sering Sakit Perut dan Batpil, Kenapa Yah?

Sakit perut dan juga batuk pilek memang umum dialami oleh si Kecil. Namun, seberapa seringnya si Kecil mengalami hal tersebut perlu diwaspadai [...]

Makanan untuk Membantu Penyerapan Zat Besi, Apa Saja?

Nah, biar konsumsi suplemen semakin efektif, yuk, imbangi dengan makan makanan yang membantu penyerapan zat besi!

Anak Usia 3 Tahun Sudah Bisa Apa Saja? Yuk, Intip Milestone-nya!

Umur 3 tahun bisa dibilang sebagai saat-saat krusial tumbuh kembang fisik dan kecerdasan si Kecil.

Gagal Ginjal Akut Misterius Anak Capai 131 Kasus, Apa Penyebabnya?

Sebanyak 131 anak di Indonesia mengalami gagal ginjal akut misterius. Penyebab gagal ginjal misterius ini untuk sementara belum bisa disimpukan [...]

Hari Kesehatan Mental Sedunia, Ini Tips Atasi Stress Buat Si Kecil

Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia! Jika Moms bertanya-tanya kapan Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati? Jawabannya adalah setiap [...]

Tetap Aktif Meski Musim Penghujan, Ini Rekomendasi Jas Hujan Trendy Anak

Meski belakangan ini sering turun hujan, anak-anak masih bisa tetap bermain, kok. Bahkan, tidak hanya permainan indoor tetapi outdoor pun tetap [...]

Tips Agar Anak Mau Sekolah Sendiri, Yuk, Terapkan ke Si Kecil!

Terkadang kita bertanya-tanya, kenapa sih anak kita ogah-ogahan sekolah dan mengerjakan PR? Padahal, kalau pinter di sekolah itu ya mereka [...]

Hadir di Anniversary MoMaMi, Sandra Dewi Tekankan Pentingnya Dukungan Orang Terdekat Agar Ibu Tidak Stress

Pada 15 September 2022 lalu, Babyologist diundang untuk menghadiri 3rd anniversary MoMaMi. Dalam

Alat Makan Bayi Terbaik Versi Babyo Moms 2022

Si Kecil udah cukup umur tapi masih minta disuapin? Biar si Kecil mandiri makan sendiri, yuk kita kasih semangat dan dukungan lebih!

Murid SD Korban Kecelakaan Maut Hari Ini di Bekasi, Ini 15 Aturan Keselamatan Jalan yang Si Kecil Harus Tahu

Kecelakaan maut yang terjadi di depan SDN Kota Baru II dan III Kelurahan Kota Baru Bekasi pada Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10:05 WIB [...]

10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Pilihlah salah satu baju bola terbaik untuk bayi yang direkomendasikan untuk para ibu yang menyukai bola.

6 Manfaat Mengajak Si Kecil Keluar Rumah Serta Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Setelah dua tahun lamanya membatasi bepergian ke luar rumah, kini kita tahu betapa pentingnya aktivitas di luar rumah bagi kesehatan mental dan [...]

Khawatir Gigi Berlubang, Rawat Kesehatan Mulutnya Sejak Dini

Meski Moms mungkin tergoda untuk menunda merawat kebersihan mulut si Kecil sampai giginya tumbuh semua, merawat mulut dan gigi ternyata harus [...]

Candaan di Panggung Oscar Berujung Tamparan oleh Will Smith, Apa Sebenarnya Alopecia?

Panggung Gala Oscar 2022 pada Minggu (27/3) malam waktu Los Angeles, gempar setelah Will