Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

10 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil

PREGNANCY  |  12 May '19


Mencari tahu apa yang harus dimakan saat Moms hamil dapat membingungkan. Sebab, Moms tidak hanya makan untuk diri Moms sendiri tetapi juga untuk si Kecil. Janin yang menerima beragam makanan sehat di dalam rahim lebih mungkin mengenali dan menerima rasa tersebut nantinya. Berikut ini daftar 10 makanan terbaik untuk ibu hamil :

Telur

Telur adalah sumber protein yang baik serta merupakan salah satu makanan yang baik untuk masa kehamilan. Asam amino yang menyusun protein adalah bahan utama pembangun sel-sel dalam tubuh Moms dan juga tubuh si Kecil.

Telur juga mengandung banyak vitamin dan mineral termasuk kolin. Kolin membantu otak dan sumsum tulang belakang bayi berkembang dengan baik dan membantu mencegah cacat tabung saraf. Agar tidak membosankan, Moms dapat mengonsumsi telur dengan sayuran dan keju.

Salmon

Asam lemak Omega-3 sangat penting untuk perkembangan sehat si Kecil, dan bahkan mungkin meningkatkan mood, lho. Salmon adalah sumber makanan yang sangat baik. Salmon adalah pilihan rendah merkuri untuk 8 hingga 12 ons makanan laut yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil yang dianjurkan setiap minggu.

Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber protein yang baik dan sumber zat besi, asam folat, kalium, magnesium, dan asam lemak esensial. Semua sumber makanan ini penting bagi ibu hamil.

Kacang-kacangan juga merupakan makanan yang bagus untuk serat, yang dapat membantu mencegah dan meredakan dua ketidaknyamanan kehamilan yang umum seperti sembelit dan hemoroid.

Ubi jalar

Ubi jalar mendapatkan warna oranye dari karotenoid, pigmen tumbuhan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Ubi jalar juga sumber vitamin C, asam folat, dan serat.

Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh kaya akan serat dan nutrisi, termasuk antioksidan vitamin E dan mineral selenium. Mereka juga mengandung fitonutrien; senyawa tanaman yang melindungi sel. Cicipi berbagai jenis, mulai dari jelai dan soba hingga gandum dan spelt.

Kenari

Kenari adalah salah satu sumber terkaya omega-3 berbasis tanaman. Kenari juga sumber protein dan serat yang bagus. Ambil segenggam kenari untuk camilan atau masukkan beberapa ke dalam salad.

Greek Yogurt

Greek Yogurt biasanya memiliki dua kali lipat protein yogurt biasa. Plus, yogurt ini adalah sumber probiotik dan kalsium. Kalsium membantu menjaga tulang agar kuat dan berkontribusi terhadap pertumbuhan kerangka sehat untuk si Kecil. Yogurt adalah bahan sarapan serbaguna dan tambahan yang baik untuk hidangan yang memiliki cita rasa gurih.

Sayuran hijau gelap

Bayam, kangkung, lobak Swiss, dan sayuran hijau gelap lainnya adalah makanan super untuk masa pre-natal, sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta asam folat. Sangat mudah menambah jumlah sayuran dalam diet Moms. Cincang saja dengan kasar dan masukkan ke dalam smoothie, sup, omelet, atau tumis.

Daging tanpa lemak

Daging adalah sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik. Cari potongan yang sekitar 95 hingga 98% bebas lemak. Daging sapi dan babi lebih disarankan karena mengandung kolin.

Buah-buahan dan sayuran berwarna

Makan banyak buah-buahan dan sayuran hijau, merah, oranye, kuning, dan ungu membantu Moms dan si Kecil mendapatkan berbagai nutrisi. Warna pada makanan menyediakan berbagai vitamin dan mineral tertentu yang baik bagi tubuh.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

788 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Perjalanan MengASIhiku saat Hamil Anak Kedua

Setiap perjalanan pasti ada cerita masing-masing, tak terkecuali perjalanan mengASIhi buah hati pertamaku. Saat mulai hamil hingga anakku lahir, [...]

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Mal...

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Malam ❤️❤️❤️ Okeey, di post kali ini aku akan bahas tentang essential oil Progessence Phyto Plus [...]

Melahirkan Lancar Aman Damai dengan BPJS #sharingbubuice

#sharingbubuice Ada yang masih hamil? Ada yg pegang kartu bpjs? Disimpen baik-baik ya kali aja kepake 😍 Oke jadi sebelumnya aku uda banyak de [...]

Tips Tradisional, Murah & Mudah agar ASI Lancar Jaya

Masalah yang paling sering dihadapi oleh ibu menyusui adalah kurangnya produksi ASI . Sayangnya, banyak ibu yang tidak mengetahui cara [...]

Pengalaman Melahirkan Prematur

Kita yang merencanakan Allah yang menentukan. Benar benar diluar rencana. Saat aku sudah merencanakan lahiran normal di bidan dekeeeet bgt dari [...]

Pengalaman melahirkan di masa pandemi Covid-19

Akhirnya aku bisa menyempatkan waktu untuk nulis artikel lagi, karena masih repot ngurusin bayi dan batitaku. 2 Bulan lalu aku melahirkan di [...]

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas?

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas? Kita tentu sering sekali mendengar tentang bahayanya makan nanas ketika hamil. Banyak yang berkata bahwa [...]

Persiapan, Resiko dan Keuntungan Hamil di Usia 35 tahun

Moms berusia 35 tahun atau lebih dan merindukan kehamilan? Perhatikan hal-hal berikut ini ya.

Tips Meminimalisir Kehamilan Resiko Tinggi

Bagi yang merencanakan kehamilan, simak yang satu ini yuk.

Pengalamanku Berpuasa Saat Hamil Muda

Yuk simak tips berpuasa bagi ibu hamil muda berikut ini.

Tidur Siang Saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir dengan Craddle Cap?

Betulkah tidur siang di saat hamil dapat menyebabkan si Kecil terlahir dengan cradle cap?

Tips Menjalani Kehamilan dengan Nyaman

Siapa ibu hamil disini yang sering khawatir? Rasa stres dan khawatir bisa membuat kehamilan jadi ga nyaman loh.

Tips Meminimalisir Stretch Mark Selama Kehamilan

Bagaimana caranya menimalisir stretchmark selama kehamilan? Yuk, simak tips berikut ini.

Macam-macam Test Lab Selama Kehamilan

Tes laboratorium sangat penting dalam menunjang kesehatan kehamilan. Simak macam-macam tes lab selama kehamilan berikut ini, Moms!

Manfaat Birth Ball untuk Persalinan

Bermanfaatkah birth ball di masa kehamilan dan juga saat bersalin? Yuk, simak bersama berikut ini.

Sisi Positif dan Negatif Es Krim untuk Ibu Hamil

Siapa disini yang suka es krim? Bagaimana dengan mengonsumsi es krim selama masa hamil, boleh tidak? Yuk, simak berikut ini.

Manfaat Prenatal Gentle Yoga

Apa saja manfaat dari prenatal yoga? Yuk, kita simak cerita yang satu ini!

Bumil Pelihara Kucing? Aman Nggak Sih?

Amankah untuk ibu hamil memelihara kucing? Bagaimana dengan risiko toksoplasma? Yuk simak yang berikut ini.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan

Mitos tentang masa kehamilan masih banyak terdengar. Yuk simak mitos-mitos berikut ini sehingga kita menjadi lebih bijak.

Tips Babymoon Aman dan Nyaman

Moms and Dads sedang merencanakan babymoon? Simak tips berikut ini agar liburannya berjalan dengan baik ya!