Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

10 Fitur yang Harus Dimiliki Pompa ASI Dual Motor

FEEDING  |  MY STORY  |  15 Mar '20


Dewasa ini, mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa pompa ASI elektrik hadir dengan dual motor. Apa itu dual motor? Pompa ASI dual motor memungkinkan Moms untuk mengatur level pumping yang berbeda antara payudara kiri dan kanan karena masing-masing botol terkoneksi dengan motor yang berbeda.

Pompa ASI dual motor yang dijual di pasaran telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang upgraded pula untuk mendukung dan meningkatkan kenyamanan Moms selama pumping. Apa saja, ya, fiturnya?

  1. Rechargable battery

Fitur ini merupakan fitur utama yang dimiliki pompa ASI elektrik sehingga memungkinkan Moms membawa pompa ASI ke mana pun tanpa memikirkan power listrik.

  1. Dua mode pumping

Fitur lain adalah mode pumping yaitu mode massage dan suction serta kombinasi kedua mode tersebut secara otomatis sekaligus. Dua mode ini sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Saat memulai pumping, Moms disarankan untuk menggunakan mode massage terlebih dulu guna memancing Let Down Reflex (LDR). Metode ini juga sesuai dengan cara bayi menyusu. Baik untuk mode massage maupun suction, Moms bisa menyesuaikan levelnya sesuai dengan kenyamanan. Selain dua mode tersebut, pompa ASI yang baik perlu juga untuk memiliki mode suction yang dapat diatur hanya untuk pemompaan payudara kanan, kiri, atau kanan dan kiri bersamaan.

  1. Suara yang tenang

Ada beberapa pompa ASI yang menimbulkan suara berisik sehingga tidak cocok digunakan saat bayi tidur terutama pada malam hari. Namun, sekarang ini sudah banyak pompa ASI yang sudah dilengkapi dengan mode mute sehingga saat digunakan tidak menimbulkan suara.

  1. Material yang aman

Semua komponen yang ada pada pompa ASI haruslah terbuat dari bahan yang aman karena berhubungan langsung dengan ASI, terutama botol. Botol yang digunakan adalah botol yang terbuat dari bahan plastik Polyphenylsulfone (PPSU). Bahan ini merupakan bahan terbaik untuk peralatan Si Kecil terutama botol susu karena tahan bahan kimia dan panas.

  1. Desain ergonomis

Dengan membuat mesin pompa yang ergonomis, diharapkan bahwa pompa ASI berserta perlengkapannya dapat dibawa-bawa tanpa harus menyediakan space besar.

  1. Dilengkapi dengan lampu tidur

Night lamp LED dibutuhkan saat harus pumping malam hari. Ada kalanya Moms pumping sambil mengawasi si Kecil. Dengan adanya lampu LED pada mesin pompa ASI, Moms bisa tetap pumping tanpa takut si Kecil terbangun.

  1. Time check

Fitur selanjutnya adalah time check yang memungkinkan Moms untuk mengetahui durasi pumping agar tidak melebihi batas waktu pumping. Adanya time check ini juga meminimalisir risiko mesin cepat aus karena bekerja lebih lama dari seharusnya.

  1. Hospital grade

Pompa ASI hospital grade sudah didesain untuk Moms dengan frekuensi pumping tinggi dengan mesin pompa yang kuat dan stabil. Dewasa ini, sudah banyak pompa ASI yang portable tapi sudah hospital grade jadi mudah untuk dibawa ke mana saja.

  1. Dapat digunakan untuk double dan single pump serta switch ke manual

Pompa ASI elektrik dual motor memiliki fitur dapat di-switch ke manual untuk berjaga-jaga apabila ada kondisi salah satu parts tertinggal, hilang, atau daya baterei mesin pompa habis.

  1. Silicone pad yang lembut

Selain fitur-fitur di atas, pompa ASI dual motor harus memiliki silicone pad yang lembut agar area payudara Moms tidak lecet sehingga aktifitas pumping akan lebih nyaman.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

210 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Mom

Para working Moms, tips berikut ini sangat membantu untuk menyukseskan menyusui si Kecil loh! Yuk, disimak!

Butuh Komitmen Untuk Working Moms Tetap MengASIhi

Komitmen merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para ibu bekerja dan yang memperjuangkan ASI. Yuk, simak cerita berikut ini.

Sulit Memompa di Kantor? Coba Datang Lebih Pagi

Datang ke kantor lebih pagi ternyata bisa menjadi Salah satu kuncii keberhasilan memompa loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Working Mom yang Eping Cerdas Memilih Pompa ASI

Bagi para Ibu bekerja, memompa ASI tentunya membutuhkan usaha ekstra. Yuk, simak tips dari Mom Inayah Soenaryo berikut ini.

Tips Mengatasi Kendala Menyusui

Moms, yuk simak tips mengatasi kendala menyusui ala Mom Dinar Indah Palupi berikut ini.

Si Kecil Mengalami GTM, Tetap Perjuangkan Hak ASI!

Di kala si Kecil GTM, jangan berhenti untuk memperjuangkan ASI untuk si Kecil ya stay at home Moms dan juga working Moms.

Tips Aman Memompa Asi Untuk Working Moms di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Pandemi dan masa adaptasi kebiasaan baru tentunya menuntut Moms semua juga memiliki kebiasaan baru dalam hal memompa ASI. Yuk, simak berikut ini.

Sukses Memompa ASI di Kala Bekerja

Ini cara working Moms untuk tetap bisa memompa ASI di kala sibuk beraktivitas.

Tips Sukses Memompa ASI Untuk Para Working Moms ala Ummah Uwais

Yuk Moms simak tips sukses memompa ASI ala Ummah Uwais berikut ini.

Operasi Benjolan Payudara Karena Salah Memompa ASI

Moms, salah memompa ASI ternyata dapat berakibat fatal loh. Yuk, simak cerita berikut ini.

Pastikan Memilih Pompa ASI dengan Dual Motor, ya, Moms!

Pompa ASI saat ini juga hadir dengan dua pilihan, elektrik atau manual, dual pump atau single pump. Memilih pompa ASI yang nyaman memang [...]

Mengenal Manfaat Dual Motor pada Pompa ASI

Saat ini, sudah banyak inovasi-inovasi baru pada alat pompa ASI. Moms dapat mencari pompa ASI terbaik dengan fitur-fitur berikut.

Manfaat Pompa ASI Dual Motor untuk Moms dan Si Kecil

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin meningkatnya kesadaran busui tentang berbagai manfaat pumping, semua kalangan ibu menyusui kini [...]

Kelebihan Pompa ASI Dual Motor: Nyaman dan Efisien

Berbagai jenis pompa ASI saat ini sangat mudah ditemukan di pasaran dari mulai model manual hingga elektrik dengan berbagai merk dan varian [...]

Pompa ASI Dual Motor Pilihan Buat Working Moms

Dalam memilih pompa ASI, ada hal lain yang perlu Moms perhatikan selain membeli yang sesuai kebutuhan Moms. Sebelumnya, tahukah Moms ada pompa [...]

Keunggulan dari Pompa ASI Dual Motor

Pompa ASI memang sudah menjadi barang yang harus dimiliki para ibu menyusui. Dengan adanya pompa ASI, Moms akan sangat terbantu saat melakukan [...]

Manfaat Pompa ASI Dual Motor untuk Kelancaran Menyusui

Banyaknya jenis pompa ASI sering membuat busui bingung. Aku menyarankan Moms untuk menggunakan pompa ASI Dual Motor.

Kenalan, Yuk, dengan Pompa ASI Dual Motor!

Moms pejuang ASI sudah seharusnya mendapatkan yang terbaik untuk mendukung produksi ASI mereka. Selain makan makanan bergizi, Moms juga perlu [...]

Pompa Asi Dual Pump, Membantuku Pasca Melahirkan

Memerah susu sangat disarankan terutama untuk ibu yang bekerja di luar dan mempunyai mobilitas tinggi. Bagiku, alat yang cukup membantu dalam [...]

Moms, Inilah 6 Kelebihan Dual Motor Breast Pump!

Nah, bagi Moms yang lebih menyukai pompa ASI elektrik, sekarang ada, loh, pompa ASI elektrik dual motor. Yuk, simak lebih lanjut agar tahu [...]