Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

I Love You Kakek, I Love You Nenek

MY STORY  |  PARENTING  |  05 Sep '19


Menjadi seorang Istri, Ibu sekaligus wanita karir bukan persoalan mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan, dipertimbangkan, selama menjalaninya. Khususnya jika menyangkut soal anak. Bagaimana anak kita di rumah kalau ditinggal kerja? Apakah bisa dibawa serta ke kantor?  Atau dibawa ke tempat penitipan anak?  Atau dititip sama kakek dan neneknya? Atau pilihan terakhir memilih resign dari pekerjaan dan fokus ke anak-anak? 

Alhamdulillah orang tuaku di rumah bersedia menjaga si kecil jika saya dan suami kerja. Sejak umur sebulan, si kecil di urus oleh kakek dan neneknya berhubung cuti kantor ku cuman sebulan pasca melahirkan. Walaupun agak berat menitipkan anak ke orangtua. Mengingat usia yang sudah tidak muda lagi, yang harusnya bisa menikmati bersantai malahan harus mengurus cucunya. Pernah sekali, saya berniat mendaftarkan anak ke tempat penitipan anak. Formulir sudah ditangan, saya sudah cek tempat penitipannya. Saya sudah konsultasi dengan pengasuh di tempat penitipan anak itu. Saya meyakini kalau tempat ini cocok buat anak saya. Tapi pas hari H untuk membawa anak ke tempat penitipan,  saya mengurungkan niat. Dalam hati tidak tega ninggalin anak ke orang yang baru. Parno pastilah moms,  namanya ibu ke anak.

Pas kakek neneknya tahu kalo si kecil mau saya daftarin ke penitipan. Mereka marah. Katanya buat apa bawa anak untuk diurus sama orang lain. Sejak itu moms,  saya tidak pernah kepikiran lagi bawa anak ke tempat penitipan. Sapa nih moms yang punya pengalaman kayak saya? Anak lebih sayang kakek neneknya daripada ibu dan ayahnya? Anak saya yang pertama sangat dekat dengan kakeknya. Karena sejak umur sebulan sampai sekarang usia 4 tahun, dia sering bersama dengan kakek neneknya. Apa-apa sama kakek.  Apa-apa sama nenek.

Terkadang pulang kantor, ibunya dicuekin. Apalagi jika kakek membawanya jalan-jalan ke sawah lihat padi, sapi, kerbau. Hmmm, ibunya lewat. Melihat anak happy, saya dan suami ikutan happy aja. Alhamdulillah anak tidak rewel diurus sama kakek neneknya. Biasanya saya bawa anak ikut ke kantor kalau kebetulan kerjaan kurang. Sampai kampus si kecil masih happy main, beberapa jam kemudian drama merengek pulang pun mulai. Si kecil mau pulang ke rumah sama kakek dan nenek saja. Mungkin karena kebiasaan dia sama kakek neneknya di rumah. Mulai dari perintilan ASIP nya jika saya tinggal sampai urusan BAB pun semua dengan kakek nenek. Ya Allah, bersyukur masih ada orang tua yang bisa membantu kita mengurus anak-anak.

Terkadang mikir,  orang tua tidak ada capeknya,  sayangnya ke anak luar biasa. Sudah mengurus saya dan adik-adik saya yang 8 bersaudara, sekarang mengurus 2 anak saya. Beliau tetap dengan senyum sederhananya menyambut saya pulang kerja sambil menggendong si kecil. Malu sudah pasti moms, tidak tega. Hanya bisa berdoa semoga bisa membahagiakan kakek nenek Ghaitsa Ghilman. 

Terima kasih ya kek, terima kasih ya nek. Sudah sabar merawat Ghaitsa Ghilman. Terima kasih sudah menemani hari-hari Ghaitsa Ghilman selama ibu dan ayah kerja. Terima Kasih sudah sedikit memanjakan Ghaitsa Ghilman. Terima kasih karena kakek nenek sangat sayang sama Ghaitsa Ghilman. Semoga kakek nenek bisa melihat Ghaitsa Ghilman nanti kalau sudah sukses. Semoga kakek nenek diberi keberkahan diusianya yang sekarang. I Love U Kakek I Love U Nenek. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1780 Nurulynayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Ide Kreatif Bermain Saat Mati Lampu

Mati lampu memang menjadi kondisi yang kurang nyaman. Namun, Moms bisa memanfaatkan kondisi ini untuk barmain dengan si Kecil.

Suamiku Ayah ASI! Yuk Tanamkan Positif Mind!

Hai para istri, yuk belajar cara merayu suami agar mau untuk menjadi ayah ASI berikut ini!

Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Keluarga

Meskipun jauh dari sanak saudara, Lebaran sudah seharusnya menjadi momen yang dirayakan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Setahun Bersama Babyologist

Moms, yuk simak pengalaman Mom Dinar setahun bersama Babyo berikut ini.

Menjadi Istri dan Teman Bagi Suami di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga. Yuk belajar jadi Istri yang baik dan teman bagi suami kita.

Semakin Harmonis Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips untuk semakin harmonis selama masa pandemi ini.

Mengenal Tedak Siten

Apa itu Tedak Siten? Mari simak bersama berikut ini!

Keseruan Memiliki 2 Balita Dengan Jarak Dekat

Anak di usia balita adalah fase dimana anak mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi, cenderung lebih egois, dan lebih senang berekplorasi. Usia [...]

Biasakanlah Mengucapkan Kata-kata Positif pada Anak

Seperti apa sih kata-kata positif yang baik untuk kita ucapkan pada anak? Simak berikut ini.

Tips Mengenakan Masker Pada si Kecil

Bagaimana cara merayu si Kecil agar mau mengenakan masker? Simak cerita berikut ini.

Tetap Harmonis Bersama Pasangan Di Masa Pandemi

Moms and Dads yuk usahakan sebisa mungkin untuk tetap rukun di masa pandemi ini. Simak cerita dan tips berikut ini ya.

Mengatasi Kakak Adik yang Sering Berantem

Kakak dan adik sering berantem? Simak tips ini yuk Moms and Dads.

Tips Agar Tetap Waras Saat 'Work From Home'

Siapa yang mulai merasa kurang waras akhir-akhir ini karena WFH? Simak yang berikut ini ya.

5 Hal Yang Perlu Ditingkatkan Ketika Menjadi Ibu Dua Anak

Moms, pernah merasa lelah dalam merawat dan membesarkan si Kecil? Baca cerita berikut ini ya.

Si Kecil Bosan di Rumah? Coba Tips Ini!

Moms dan si Kecil mulai merasa bosan di rumah? Coba tips berikut ini.

Yuk, Latih Anak Mengerjakan Tugas Rumah

Mumpung lagi di rumah aja, aku dan suami memanfaatkan momen ini untuk mengajarkan anak berbuat baik yaitu melibatkan dia mengerjakan pekerjaan rumah.

Peralihan Dari Wanita Karir Menjadi Stay at Home Mom

Siapa disini yang tadinya wanita karir, namun harus menjadi stay at home Mom semenjak si Kecil lahir? Baca cerita ini yuk!

Mengatasi Anak yang Bosan di Rumah

#DiRumahAja selama tiga minggu tentu bisa mengakibatkan si Kecil merasa bosan ya Moms and Dads. Simak cerita berikut ini yuk!

Di Rumah Aja? Yuk, Moms, Lakukan 5 Aktivitas Ini Bersama Si Kecil!

Berikut beberapa ide sederhana di rumah untuk membuat anak tetap beraktivitas sepanjang hari saat sekolah ditutup.

Tips Agar Anak Terhindar dari ISK

Sekitar 60-80% ISK disebabkan oleh kuman E. coli yang berasal dari saluran cerna. Sisanya bisa juga disebabkan oleh kuman lain seperti [...]